Monday, August 18, 2008

Iklan Politik Soetrisno Bachir

Sabtu, 16 Agustus 2008 00:29 pm
Selamat siang….
Emm…belum mandi,,,aku pun masih berkelesotan di epan televisi..Jam segini ini jam nya berita berita.
Oya,,sebelumnya aku pengen ingetin kalian semua bahwa besuk itu kita semua sebagai warga Indonesia yang baik akan memperingati 63 tahun kemerdekaan…
Stasiun yang aku tonton itu SCTV..
Berita nya sich ya biasa biasa berita gitu.Dari politik,sosial,hukum,pelanggaran, maupun berita berita ringan lainnya…
Yang bikin aku tertarik kemudian menyalakan kompi buat tulis ini semua itu adalah berita tentang “iklan politik”
Buat lebih jelasnya lagi iklan politik yang pengen gua bahas di sini itu iklan politiknya Soetrisno Bachir,,ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN)..
Tau donk iklan nya yang mana????
Kalo’ kemaren kemaren iklannya itu yang memperlihatkan bertapa kayanya bangsa Indonesia.Apalagi kalo’ dikelola oleh orang yang punya semangat tinggi untuk merubahnya.Maksud nya sich si dia Seotrisno Bachir tersebut.Tapi tetntu saja hal tersebut dibuat se “samar” mungkin.Kan tau ndiri kalo PEMILU Presiden Dan Wakil Presiden itu masih lama..Masih pertengahan Tahun depan.Jadi masih lama lah…Dan tentu saja karena masih setengah tahun lebih berarti belum ada dong yang namanya kampanye kampanye segala.Nah kalo’ begitu namanya iklan politik tersebut apa dong????Mencuri start kampanye…maybe…
Nah yang jadi pertannyaan kenapa hal tersebut di diemin ajah yah ama Pemerintah kita????hmmm…apa karena ada faktor X laen???i dunt knuw…

Nah….berita yang gw tonton tadi sich gak ada sangkutannya sama sekali sama aturan hukum dan segala tetek bengek peraturan apa pun.Yang pengen gw bagi ama kalian semua adalah….tokoh tokoh yang ada dan dicontohkan sama Si Soetrisno Bachir di iklannya….

1. Firman, Pengusaha ketela “Ketela Krezzz”…yang omset bulannya mencapai 2M..bayangkan 2M….dengan 500 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.
2. Anak SD yang mengharumkan nama bangsa kita di kancah dunia Internasinal karena menjadi pemenang dari olimpiade matematika …well…hebat!!!!dan kenapa sich yang menang lomba tingkat dunia itu kebanyakan anak anak dari ras China yang tinggal di Indonesia????keapa gak anak anak Indonesia asli????emmm,,,itu PR buat kita semua.
3. Suster Apung..Namanya suster Rabiah…dia mengabdikan dirinya di daerah Sulawesi…pengorbanannya untuk membantu orang begitu tinggi…


Nah kita semakin dekat dengan apa yang ingin gw bahas di sini…
Menurut Berita Lupitan 6 Siang hari sabtu 16 Agustus 2008 yang baru gw tonton,,,susuter Rabiah memberikan pernyataan bahwa dirinya “sebenarnya tidak diikuttkan dalam iklan politik milin Soetrisno Bachir tersebut”
Suster Rabiah mengataka bahwa dirinya hanya diberitahukan sebelum pembuatan iklan bahwa iklan yang akan dia bintangi itu adalah IKLAN LAYANAN MASYARAKAT…
BUKAN IKLAN POLITIK SOETRISNO BACHIR…
Suster Rabiah juga mengatakan dia sama sekali tidak mengenal Soetrisno Bachir.Apalagi berkecimpung dalam dunia poltik dan perpartaian PAN..
Suster Rabiah juga menuntut agar iklan tersebut segera dicabut dan tiudak ditayangkan kembali karena beliau keberatan dirinya dijadikan icon iklan politik…
Nah loh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Buat Bpk.Soetrisno Bachir,,,tanpa menurangi hormat atau apapun…saya ingin tanya…
“Kok kalo’ mo buat iklan politik yang menampilkan sosok tertentu belum kenalana dulu lah minimal gitu????”
Hmm,,,,emang dalam iklan politik Soetrisno Bachir yang versi Susuter Apung gak ada adegan Soetrisno Bachir berjalan bersama lalu bergandengan tangan…heheheheheheheheheheheeh…gimana yak rasanya bergandengan ama politikus????
Jadi mungkin jelas kalo’ sebenernya kalo’ Soetrisno Bachir TIDAK KENAL sama Suster Rabiah.
Dan waktu dimintai keterangan oleh wartawan,,Soetrisno Bachir berkilah bahwa dia tidak mengetahui bagaimana pembuatan iklan tersebut karena hal tersebut merupakan urusan dari biro iklan..
Mungkin bisa kita ambil garis merah dari cerita gw di atas….
Bahwa…….
Ikalan ya iklan….ya kayak yang dibilang Soetrisno bachir bahwa itu urusan biro iklan…Padahal sebenernya iklan tersebut kan punya banyak manfaat dan akan mendatangkan banyak manfaat juga….
Tapi ternyata iklan ya iklan ….yang ada ya baik baiknya ajah…
Kurang rasa pertanggung jawaban dari apa yang diperlihatkan kepada semua penonton televisi di Indonesia….maybe memang kurang tanggung jawab…
Dan yang pengen gw kritik lagi….setahuku….anak anak tiak diperbolehkan untuk iklan politik…itu eksploitasi terhadap anak…
Tapi ternyata ada pertimbangan tertentu dari si biro iklan dan yang memesan iklan tu sendiri…
Oyah,,,gw juga mo bilang tentang “Hidup adalah Perbuatan” yangmenjadi selogan dalam setiap iklan politik Soetrisno Bachir….emm,,,,menurut ku kisah sukses seseorang tidak bisa diulang lagi leh orang lain kalo’ Cuma pake suatu kata kata yang sebelumnya milik orang lain….
Gak papa juga sich….



Salam

~Bik-Dei~

No comments:

Post a Comment

Thanks for your comment