Friday, August 15, 2008

Nggon NGOPI

emmmm,,,,,aku suka banget atau bisa dikatakan terlalu suka yang namanya ngupi ngupi...
Dan selalu semangat kalo ngomongin kopi....
Jadi di sini aku pengen bahas KOPI...emmm....mungkin ruang lingkup diperkecil menjadi nggon ngopi a.k.a tempat buat ngopi ngopi....
jadi aku mau bahas berbagai tempat KOPI di Solo dan kopi apa aja yang bikin aku kangen n berkesan...

1.Kopi Ku PAs
beralamat [emm,,,gw gak perlu tulis jalan yak???]...yang jelas di depan LPBB Pratama Mulia atau yang lebih akrab disebut LIA...
gw pertama kali ngopi di sana bareng Fajar,,temen yang emang demen juga ama ngopi..atau sebenernya gak begitu demen yak???yang jelas dia mau jelasin apa aja yang pengen gua tahu..Pertama kali dateng ke KUPAS,, gw pesen Strawberry Coffe...DOGOL>>>DUDUL>>>BEGO<<<
Ngapain gw pesen stawberry coffe?????rasanya gak enak gila.gw yang pengen ngopi jadi gak ngrasain kopi itu sendiri..Bis nya aku demen aja liat warne merah strawbeerry yang ada di gambar menu yang dikasih...heheh...
Dan hari hari selanjutnya gw lewatin ngopi bareng temen temen gue,,MiRIS..Karena pacar gw wakltu itu gak suka kopi...[kok iso ya?????ada orang gak demen kopi blas!!!????sampe sekarang aku masih bertanya tanya...]
Dan coffe yang bikin gue inget terus itu Rum Coffe...agak pait gitu..anget...dan gak tau yah???agak keras juga deh..gw gak pernah ngerti,apal,atau mau tau apa aja yang dicampur di kopi gw.Gw cuma demen minumnya ajah..dan rasa itu gak pernah gw lupain...terus apa lagi yak????coffe latte nya manis...yaiyalah manis!!!!!tapi biasa aja sich.Dan yang aku suka lagi ama Cappucino.menurutku itu minuman yang mudah disukai ama semua orang....yah karena rasanya yang mudah akrab di lidah semua orang.Dan mbak siapa yah itu selalu menaburkan bubuk apa itu namanya yang di cappucinno..[Q nge blank lagi deh...].pokoknya itu lah.Dia selalu membuat pola hati buat aku...hehehehe...atau emang buat semua orang yah???Menurut ku peracik kopi yang baik gak akan memendang sepele dalam menaburkan bubuk buat si capuccino tersebut...
Dan Kopi Ku pAs ini termasuk tempat kopi yang udah lama juga di solo..Mulai ditingglkan karena banyak tempat kopi lain yang terlihat lebih menarik..Kopi Ku pAs Mulai buka jam 2 siang ampe tengah malem...
2. Priyayi Coffe n Cakes
Ada dua sich sebenere..yang satu beralamat di sebelah Kopi Ku pas..gw sih belum penah ke sana...bellum ada feel ajah...Yang gw datengin tuh Priyayi yang ada di sekitar Slamet Riyadi.Dan jangan penah tanya nama jalannya.Aku kan bukan peta yang hafal semua nama jalan.YAng jelas kalo lu orang Solo or tanya aja ama orang Solo pasti tau yang namanya SOTO TRIWINDU...kagak ada hubungannya sich...cuma Priyayi yang gw maksud se gank ama soto tersebut..Jadi silakan mencari cari.maap yah...hohoh...
Dan minuman yang palin gw demen...rasanya nampol abis dah...namana Ice Coffe Caramel..yang kebetulan poto gw ma coffe caramell gw pampang di atas...hehehe...rasanya gimana yah????BIKIN KANGEN!!!!!jadi seminggu sekali sekarang harus mampir priyayi buat minum kopi itu.Rasane manis kalo langsung lu aduk jadi satu.kalo gw sich milih gak gw aduk dulu.Jadi tar gw bakan ngrasain sensasi gradasi perubahan rasa pahit ke manis ke pahit lagi.Cuz yang terlalu manis jadi terasa pait lagi gitu...hehehe...aku langen lagi kan?????huhuh....dan ni tempat udah buka dari pagi hari....banyak bule bule juga yang sering kita jumpai di sini...
3.Solopuccino
beralamat di Manahan...yang belakang dekat rell sepur a.k.a kereta api..hohoho...tempatnya enak lho!!!!cuma toiletnya agak mengecewakan...diperbaikin dnk!!!moga aja udah yak???dah lama juga gak ke sana...hmmm...apa yang menarik????kalo di solopuccino yang penting mesen yang ada es krim nya....manis dan bikin hati seneng..selebihnya gak ada yang jadi paporit.Bukanya sore menjelang malem gitu...
4.Kedai Kopi
Belum penah ke sana gara gara pas lewat gak tertarik ke sana...alamatnya masjid Solikin ke barat dikit...
5. BISTRO
Alamtnya sich di Solo Square.jadi kalo tu mall dah buka berarti Bistro juga udah buka...tempatnya emang asik..bisa liat pemandangan jalan Slamet Riyadi dan lalu lalang orang di Solo Square..gw baru sekali sich ke sana...harganya emang agak sedikit mahal jika dibandingkan tempat yang gw sebutin sebelumnya..dari empat kopi yg gw coba gak ada yg paporit gw.Pas itu gw pesen Coffe caramell juga..tapi bentuk,,rasa,penampilan gak seenak yang gw minum di Priyayi...jadi kecewa d....
6. Green House
Artinya rumah hijau...gw kita dulu nie tempat ngopi yang banyak taneman..tapi ternyata buku...Buka mulai jam 4 sore...gw ke sana baru ajah...dan sendiri...suatu sore yang pengen gw lewatin sendiri ajah....gw pesen coffe latte...manis yang bikin gw jadi agak tersenyum dan seneng seharuse...karena bukannya coklat punya energi positip buat kita???tapi ternyata enggak...biasa ajah...tuwir rasanya...gw lewatin sambil baca buku Supernova PETIR yang emang belum selese selese gw baca..Gak tau yak???kenapa aku gak pengen cepet2 selesain baca.Padahal biasanya baca cepet bgt...dan kali ini juga gak ada yang paporit
7. Coffe Corner
beralamt di depat distro Hoofd..tau kan???masa' gak tau????
buka mulai jam6 sore kalo hari biasa.Tapi jam 7 malem kalo sabtu minggu....
tu tempat bgupi baru gitu...dan gw ke sana setelah gw ke Green House sebelumnya..masih dengan keinginan ngopi tampa satu pun...
Di sana gw minum cappucino...pilihan yang biasa bgt yak????
dan yang bikin gw kecewa gw gak liat tabutan di atas capuccino yang berbentuk hati yang selalu gw dapet di Kopi ku Pas...hmmm...yang bikin kan emang beda....
Dan abis itu....gw muntah muntah di rumah....minum dua kopi sebenernya sudah cukup menbuat aku kuras perut atau yang lebih parah masuk RS..gw punya tipus and maag yang agak parah juga....
8. Exxellso
di Solo Square...pengen...jadi hayuk ke sana!!!!!sapa yang mau????
9.Kantin Hukum
AKu gak pernah pesen minuman apapun selain coffemix atai air mineral...karena emang cuma dua minuman itu yang aku suka...
Jadi aku selalu order " Buk,,,coffemix panas gelas kecil"
Jangan pernah mesen coffemix dingin...rasanya gak enak bgt...gak ada kopi kopinya blas...dan jangan pernah pesen pake gelas gede ala kantin kantin dan warung lainnya...pesanlah pake gelas kecill...biar dikit,,,tapi lumayan lah rasanya...
Dan selalu berhasil membuat mata melek lagi buat kuliah...
hwhehehe
sekian dulu yak!!!!


Salam
~Bik-Dei~

2 comments:

  1. ga ngerti post km ini, tlalu "ya km tau kan maksudku"
    tp kan blm tentu semua orang tau
    sebenernya bagus lho

    ReplyDelete

Thanks for your comment