Tuesday, August 19, 2008

Priyayi Keprabon vs Priyayi Tipes

Priyayi Coffe N Cakes daerah Keprabon vs Priyayi Coffe N Cakes Daerah Tipes



kali ini gw pengen ngebahas tempat ngopi yang akhir akhir nie sering gw kunjungi...
namana Priyayi Coffe N cakes....
di solo ada dua sich..





Yang petama di daerah Keprabon or masih se gang ama Soto Triwindu...
Buka nya 24 jam..jadi kalian gak perlu khawatir mau ngopi kapan aja...Karena gw liat tempat ngopi di solo kebanyakan mulai buka sore hari...Dan karena keinginan ngopi bisa datang kapan aja,,,jadi nya ya aku sering ke Priyayi...Di Priyayi Keprabon kita bisa sering lihat bule yang mampir ke sana...or dalam sejarah gw ke sana emang selalu ketemu ama bule bule...Gak tau kenapa juga bule bule itu lebih memilih ke Priyayi Keprabon..Atau mungkin emang karena di sekitar daerah Mangkunegaran emang sering kita lihat bule bule berkeliaran di pinggir jalan...huuhu....
Dan yang gue lihat si bule bule teresebut kebanykan makan n minum doang...trus cepet cepet pergi....Beda ama gw ma teman teman yang emang suka nongkrong di tempat kopi...Gw suka bgt bau harum kopi...gw juga suka suasana yang adem n gak terlalu rame kayak mall...yang tentu aja bisa jadi tempat nongkrong yang enak...
Di Priyayi Keparbon gw punya minuman faforit..Namana IceCoffe Caramell...enak....bisa bener pait bisa juga terlalu manis...Tinggal gimana caralu minumnya ajah...
Priyayi,,,baik daerah eprabon maupun daerah Tipes punya cri khas yang sama...Yaitu suasana yangkejawen jawa gitu...Jadi jangan harap lu duduk di kursi empuk yang biasa lu dapetin di tempat kopi yang bernuansa modern...Jadi jarang lu dapetin orang yangnongkrong lama lama di Prityayi Keprabon..karena emang tempatnya yang minimalis...
Menu yang disuguhkan ternyata berbeda lho!!!!gw pikir sebelumnya sama ajah....Menu di Priyayi eprabon menirut ku lebih rapi dalam hal racikan kopinya yang emang bener bener halu..gw gak bisa yah kalo' disuruh nerangin gimana pembuatnnya...karena gw gak tau dan gak mo tau...yang gw tau cuma rasa yang gw rasain...dan setiap minum kopi di Priyayi Keprabon gw ngrasain kopi yang emang bener bener halus rasanya...
Jadi gw gak kaget juga waktu bayar gwdisuruh bayar juga 10% pajak dan 5 % servis....hmmm...pajak sich udah biasa...tapi servis????nice...nice....emang servis dari kopiyang gue minum selalu bikin gw puas...jadi gak papa...
Oya kalo kalian ke Priyayi Keprabon pasti kan ada lukisan lukisan gitu....Salah satu frame nya ada foto Pak Bondan yangterkenaldengan sebutan "Mak Nyus" it lho....Dan gak salah kenapa Pak Bondan memilih Priyayi Keprabon dibanding Priyayi Tipes...
Interionkejawen yang dikasih ama Priyayi Keparabon sampe juga ke ruangan yang dinamakan "toilet"....lucujuga ak mandi yang bentuknya kuali dari kayu...Dan sebenernya agak ribet juga gayng yang terbuat dari batok kelapa...tapi panjangnya yang sepanjang pemukul itu yang bikin ribet....
Dan sepertinya Priyayi Keprabon perlu berbeneh diri buat urusan hiburan yang bisa dinikmati ama pengunjungnya...gak ada majalh....apa lagibuku...yang ada cuma koran....males bgt gw baca koran...hehhe...gak ada maenan kayak catur,,kartu atau apalah...oyatidah ada shisa juga....welll...ada kelebihan ma kekurangan itu wajar....








Yang kedua Priyayi Coffe N Cakes daerah Tipes.....
Alamatnya tu di depan LBBP Pratama Mulia yang sering disebut LIA....dekat SMA 7 Surakarta lah....Ada 3 tempat ngopidi situ dan semuanya bersebelahan...Semuanya tentu aja punyakonsep yang berbeda..dan karenakali ini gw mo bahas Priyayinya..jadigw rasa gak perlu bahas yang lain dulu...
Well...sampe nmana tadi????
Konsep yang dihadirkan Priyayi Coffe N CAkes Tipes sama aja ama Priyayi Coffe N CAkes di daerah Keprabon...Yaitu tema kejawen atau Ke jawa awaan gitu lah....
Tempatnya lumayan agak gede kalo' dibandingin Priyayi Tipes....Tempatnya lumayan asik...Yah agak gelapgelapan lah...enak juga buat pacaran di situ....Dan sayangnya gw belum pernah punya pacar yang suka ngopi kayak gue....jadi yah belum penah pacaran di Coffe Shop...hohohoho....
Jadi kalo' kalian pengen pacaran....Priyayi Coffe N Cakes Tipes enak juga buat ngobrol2 lama...
Menu yang ditawari kalo'gw bole bilang lebih enakan yang daerah Keprabon...karena racikannya asik n enak...gak asalasal nyampur kopiyang lu jual....Contohnya aja gw bis nyoba Kopi "Nyeleneh"....dari judulnya aja gw sebenere dah ilfill...dan setelah gw rasain emang bener bener bikin ilfill dan bikin gw mikir tu orang yang meramu kopi nya emang nyleneh2 ajah...huhuhuhuhOkey....menunya gak sik...
Yang asik emang tempatnya ajah sich....
Dan gw sempet ilfill juga pas masuk toiletnya yang bakalan bikin lu ngrasa lu gak lagi di coffe shop....bener2 bikin lu kayak di dunia laen...itu yang aneg bilang ma gw....
Soal hiburan ang disuguhkan emang komplit juga sich....ada sisha....ada banyak majalah....ada banyak karya sastra..hmmmm,,,i like it....ampe buku panduan diet[huhuhu].....ada komik uga walo komik Indonesia terbitan 1981,,,gw belum lahir yang pasti....hehehe....Ada kartudan alat caturjuga....Jadi tempatnya nice buat kalian kalian yang pengen nongkrong lama lama di sana...
Oya ada perbedaan lagi di bagian pajak 10% dan servis 5%....dan gw sebenerelebih milih bayar task n servis...yang penting gw ngrasa puas ngopidi sana....well...mungkin ada pertimbangan lain....
Cukup segini ajaperbandingan Priyayi Tipes maPriyayi Keprabon yang bisa gw kasih...

Salam

~Bik-Dei~

1 comment:

  1. setuju!
    Keprabon lebih OK
    Lebih taat ma pemerintah (lha byr pajak ok)
    Tp wajar lah di keprabon mahal, kan standart bule

    ReplyDelete

Thanks for your comment