Wednesday, October 22, 2008

Priyayi Coffe and Cakes Keprabon



Priyayi Coffe & Cakes Keprabon

Hari ini gue ke Priyayi Coffe & Cakes Keprabon sendiriian.Gara gara abis berpisah

ama temen temenku karena gue mampir tidur bentar ke kost temenku yang laen dan dikarenakan provider tercinta Indosat IM3 yang ERROR…Yup….

error siang siang ampe sore gitu.Gak bisa buat telpon,sms,apalag

i buat GPRS.Hufh….Sebel gue…

Maka,,jam 3 sore dari daerah kampus UNS terc

inta gue meluncur ke daerah Keprabon sendirian a.k.a alone.Buat memenuhi hasrat lidah gue yang udah kep

alang kangen bgt ama coffe caramell dan buat foto foto tempat kopi tersebut buat Aneg.






Sesampainya gue di Priyayi gue langsung order “ic

e coffe caramell satu”

Dan gue juga minta ijin buat ambil foto foto di situ.D

an pihak Priyayi sangat seneng gue

mau ambil foto buat bahan blog.Dan gue diki

ra anak descomvis or sastr

a (hmmm….i like that!!)

Dan OMG!!!!IM3

akhirnya normal kembali.Gue mend

apati banyak panggilan tak terjawab dari nomer asing d

an satu panggilan tak terja

wab dari si Punkskull dan banyak sms yang baru ter

kirim.Dan Oh GOD!!!!Punk bilan

g kalo’ tadinya gue mau ditelpon ama Panda, Prambors buat direkam suara gue.Dia lagi

a

da riset buat blog gitu lah.Dan rasanya gue pengen gigit hape gue.URGGHH!!!!

Sebel….sebel…sebel…..

Dan akhirnya orderan gue dateng
Hmm....enak nya!!!!!!dah lama banget gue rasanya gak minum kopi karamel faforit gue ini...Enak gila dech!!!!starbuks,,JCO (tapi mereka emang jual donat, bukan kopi), Solopuccino,Rocketz Live Cafe,The Bizztro, Greenhouse, Kopi Ku Pas ( yang ini kayak kopi instan aja deh), Coffe Corner, bahkan Priyayi Coffe N Cakes Tipes gak ada yang bikin gue punya minuman faforit selain Priyayi keprabon ini.Ada sich di Rocketz,,, namanya frappino..Tapi kopi nya itu dah erlalu di mix jadinya rasa kopi asli nya ndiri jadi agak samar.


Setelah mencicipi kopi karamel kesukaan gue ( sebenere gue udah gejala pilek ma batuk,,nekad aja deh...hehe).
Gue pun melalkukan tujuan kedua gue berada di tempat ini.Yaitu foto foto semua isi Priyayi ini.Sebenere gue agak kikuk juga sich.Sendirian tauk tauk foto foto sana sini..But,,,cuex is the best!!!!hohohoho.

Di bawah ini merupakan sedikit foto foto gue di Priyayi Keprabon





FYI, Priyayi Coffe & Cakes ini pernah kedatangan Pak Bondan Winarno yang terkenal dengan acara wisata kulinernya yang Maknyus...
Dan memang gak salah, Priyayi Keprabon yang memang lebih sering didatengi bule bule ketimbang lokal.Standart Pak Bondan memang gak salah tentang tempat ngopi ini.YAng gue maksud kopi nya lho!memang secara tempat buat anak muda mungkin gak begitu suka dengan tema kejawen itu.Tapi gue pikir gue ke sini buat bayar kopi, bukan bayar tempat.
FYI again, di sini juga berlaku 10% tax and 5% servis.Dan gue lebih suka tempat kopi yang mengenakan hal seperti itu karena memang lebih terjamin.

Tuesday, October 21, 2008

Hukum Selalu Bisa Dimainkan

Guys...
Pagi tadi jam9 gw ditilang di depan kantor polisi Kartasura dalam perjalanan mau berangkat kuliah...

Dan.....
Gw gak bawa STNK...
DAn SIM yang gw kasih ke bapak polisinya bukan SIM gw....
Dalam sejarah gw naek motor emang belum pernah yang namanya punya SIM....bis nya masa gw mesti cari SIM ndiri????asli gw takut bgt ama polisi...

Apalagi bis brantem ma Resti,,,yang KATANYA polwan paling cantik se solo raya bebeapa bulan kemaren..YAng STNK gw ditahan dan gw harus menebusnya sebenernya simple bgt...Gw harus minta maap ma Resti itu.
TApi berhubung gengsi,,,yaiyalah!!!!gw milih bayar harga yang sebenernya gak wajar...
YAsudahlah....

HAri ini yang
gak bawa STNK ada dua motor.YAng pertama gue,,dan yang kedua adalah mbak mbak berjibab gitu..
Kita berdua disuruh masuk ke dalam kantor polisi dan menghadap ama reserse reserse yang berperut gendurt,,bukan ma polisi polisi berseragam yang lagi nilang.

LAngsung aja gw hubungin bokap gw,,yang lagi di kantor.Gue minta dia buat dateng sekarang juga di sana.TApi....malang nasibku....
Orang tuaku jarang banget ada saat saat penting buat aku...
DAn mbak Diyah,,,dia yang bawa STNK motor gue gara gara kemarin kita tukeran motor.TApi dia lagi presentasi,,,jadi gw gak bisa apa apa.
Udah lemes gue hubungin EMka buat nemenin gue,,rumahnya deket ma kantor polisi itu.Dan dia dateng...Gw udah panic at the disco sendiri...
MAna gw gak bawa duit banyak lagi..
DAn sepertinya gak bawa STNK dan gak punya SIM sama aja pelanggaran berat.
DAn lagi lagi gue harus ketilang dan ngaku gue kuliah di Hukum...MAlu gue!!!!MAlu!!!!

Agak lama juga ternyata bokap hubungin PAk Edy,,petinggi Kopassus sekaligus backing keluarga gue masalah keselamatan keluarga gue..
TApi kayaknya Tentara ma Polisis gak nyambung deh....
Gue cuma diminta bokap buat nunngu Pak Edy di kantor polisi.TApi lamaaaaaaaaaa bgt....

DAn kakakku tercinta, Mbak Diyah gak tega juga liat gue akhirnya segera meluncur ke antor polisi yang udah sepi gara gara gak ada tilang lagi.
DAn....
Eng ing eng.....
Menyerahkan STNK gue....hehehe...

Gue langsung masuk ke kantor polisi lagi,,,budu amet ama PAk Edy yang lamanya minta ampun..

DAn setelah masuk ke kantor polisi,,,dan menunjukan STNK gue,,,SIM gadungan gue diserahin ke gue bersama STNK nya...dan gue disuruh cepet cepet berangkat kuliah....Gue disuruh ujian...Heh!!!!!dari mana tu polisi tau gue mau kuis????

Sedangkan mbak mbak berjilbab dan bapaknya yang akhirnya datang menyusul cuma bengong liat gue...Padahal mereka lagi nulis surat tilang dan mungkin gak bisa bawa motornya pulang hari ini juga.

DAn aku????
Free man...Free....

Gue cuma disuruh nemuin Pak Nyoman yang merupakan kepala reserse di situ dan bilang kalo' gue udah dapet STNK ma SIM gue...
DAn PAk Nyoman cuma bilang
"Belajar yang bener ya!!!"
"HAti hati di jalan"

Hah??????
DAn ketiga polisi atau reserse atau apa namanay itu gue gak ngarti mengantar gue ampe ke dpan dan akhirnya gue bener bener pergi dari situ..

Ada juga yang tanya nomer hape gue,,,katanya kalo' ada apa apa hubungin dia...

Seneng sich....
TApi sebagai orang yang lai belajar Hukum gue sedih juga ngalami kejadian hari ini...

Makasih buat PAk Edy yang lagi lagi menyelamatkan hidupku...
Apapun caranya walau tanpa Bapak datang sendiri ke antor polisi....

Hufh.....

Sunday, October 19, 2008

Trip ke Jogja

Gue baru ampe rumah nch!!
Ehhmm,,kok gue males crita perjalanan gue ke jogja yak???
....................................

Thursday, October 16, 2008

Posisi Menentukan Prestasi

Sekarang pukul 12 siang…
Hari ini kuliah gue ada jedanya,,,well sebenernya gue udah bikin jadwal semua kelas mata kuliah gue gak ada jedanya..Tapi mau gimana lagi kalo’ sang dosen sendiri tiba tiba memutuskan untuk mengganti jam mata kuliah Hukum Dagang menjadi jam 12:30 pm dari jadwal semula 10:30 am.

Dan tau tidak???jam12 sekarang ini kelas sudah hampir dipenuhi oleh mahasiswa..Haha..Tentu aja bukan karena alasan kepingin cepet cepet kuliah tentunya,,,tapi karena ada alesan lain yang “urgent” yaitu hari ini ada bakalan ada kuis Hukum Dagang sebelum mid semester minggu depan..Well….

Karena hampir semua mahasiswa Hukum menyadari akan suatu asas hukum “Posisi Menentukan Pestasi”
Semua berusaha berebut tempat duduk di tengah tengah…Tidak belakang atau depan karena bakalan jadi perhatian sang dosen.Gak juga di pinggir pinggir…Pokoknya tempat paling asoy ya di tengah tengah..Dan hari ini gue berhasil dapet 4 tempat duduk di tengah sekaligus buat temen temen gue…heheh…Senengnya…Bakalan enak nich buka japlakan catetan.

Gue asli nich belum belajar gara gara kebanyakan tugas yang harus gue kerjain kemaren malem..Hufh…
Dan gue Cuma mengandalkan japlakan gue yang berupa foto kopian catetan punya Puang,,dia itu terkenal mahasiswa yang catetannya komplit..Dan gue ini gak pinjem langsung catetan ama si Puang itu,,tapi gue ngopi dari kopian punya Amal…
Dan ternyata mahasiswa mahasiswa lain juga banyak yang juga mengandalkan kopian catetannya Puang,,entah dari tangan keberapa mereka semua dapet itu..Karena yang gue tau si Amal dapet kopian juga bukan langsung dari Puang nya.

Dosen Hukum Dagang gue ini namanya Djuwityastuti,S.H.,M.H.
Dengan usia yang hampir setengah abad ini beliau masih single a.k.a belum menikah…Jadi bisa dibayangkan donk gimana killer nya dosen gue yang ini..
Dosen gue yang satu ini tuh punya kebiasaan langsung ngibrit aja kalo’ menurut dia waktunya buat kuis udah abis,,dan hal itu membuat mahasiswa berlarian mengejar tuh dosen ke lorong lorong kampus..Berasa jadi artis aja tuh…Kasih Dah!!!!!hahahahah….

Semoga kuis Hukum Dagang kali ini gue sukses!!!!!

Kelas Hukum Agraria : Banyak Cara Menghabiskan Waktu

Lagi di kelas hukum agraria,dosen pak Pius yang suka nglucu mesum dan menghubung hubungkan setiap kata kata dengan syair lagu.
Baru aja pak Pius nyanyi lagunya dmasive yang diantara kalian.
Huwek..

Kali ini gw kuliah bareng 3temenku yang emang rajin ngampuz.Makanya kita bisa dapet tempat duduk paling belakang.hehe.
Jadi gw yang udah telat 40menit juga bisa dapet duduk belakang.

Dan yang bikin gw nulis ini adalah kata kata Ayuk yang tiba tiba nyletuk "ternyata banyak cara menghabiskan waktu kuliah bosenin nich!"
"si feby foto foto,yayas gambar ma nulis nulis,ebik online ma smsan.aku ribut ndiri noleh sana sini."ayu said.

Hwahaha..
Seketika itu kami semua jadi dengerin kuliah yang ujungnya dengerin pak Pius nyanyi.

Haha

Gw liat liat sekitar emang jarang mahasiswa yang dengerin kuliah.

Monday, October 13, 2008

Makan mie,,sehat tidak??

Mie adalah makanan faforitku..

Dan udah hampir seminggu ini mulut gw tidak bersentuhan ma yang namanya nasi.

Terakhir makan nasi hari selasa minggu lalu di rumah Aneg,itupun seiprit bgt gara gara nasinya abis.hoho

jadi hampir seminggu ini gw cuma makan mie,roti,dan daging.Tanpa nasi tentunya.

Alasan kenapa gw gak makan nasi??

1.gara gara emang demen mie.
2.gara gara rumah penuh akan ketupat dan opor ayam.Gw kan gak suka ketupat opor ayam,dan semuanya bikin gw ilfeel ma nasi.

Temen temen gw bilang mie itu gak sehat.Ayuk juga bilang punya kenalan nya mati gara gara kebanyakan makan mie.

Wowowo..
Masa' seekstrim itu??
Gw kan gak cuma makan mie instan,,gw makan mie ayam,mie bakso,mie pangsit,mie jamur,bahkan mie goreng ala warung Pokwhe..

Jadi,masa' gitu aja bikin mati??
Gw gak cuma makan mie instan yang pasti..

Yayas juga bilang otak gw ruwet gara gara cuma makan mie.Apa hubungannya coba??

Yang jelas hidup mie!!

Gak bosen apa kalian bertahun tahun makan nasi??hwehehe...

Wednesday, October 8, 2008

Wanita Kadang Buta

Huwaa...
Capek kali saia..
Hari ini kampuz masih sangat sepi dan belum ada kuliah yang jelas.

Jam11 siang di kampuz setelah bosan menunggu dosen,bosan mengajak maap maapan sebanyak mungkin orang,bosen menempel nempelkan pipi di semua cewek hukum.fiuh..

Ayo shopping!!
Pilihan terakhir yang paling menarik dan mengalahkan rencana jalan jalan ke klaten.kok ke klaten??paling paling bablas amplas jogja..

Babibu..
6cew,,gw,aya,amal,junet,kucrut,feby ke PGS(Pusat Grosir Solo) naek motor aja.sampai di sana jam12 siang..

Dan gw yang tanpa modal gara gara udah shopping hari minggu kemarin bareng mbak diyah di solo square segera memutar otak mikir duit buat shopping ntar..

Dan maapin aku Ma,,
maapin aku blandangin duit buat beli buku laskar pelangi dan buku puisi.haduh..maap.maap.
Maap udah gak peduliin omongan mama yang katanya sekarang aku terlalu boros shopping hal hal gak penting.

Wanita kadang dibutakan belanja.hufh.

Dan tau tidak berapa lama kita berenam di PGS??4jam sodara sodara.tanpa istirahat.dan hanya muter lagi dan lagi nyoba ini dan itu..

Capek sekali.pegal sekali.tapi seneng..

Miss shophaholic hari ini dimenangkan amal dengan budget setengah juta hanya untuk gombalan(red:bahasa jawa nya kain pel).maksudnya baju,sepatu,dan lain segalanya hanya akan jadi rusak dan gak ada gunanya kayak kain pel.

Semoga gw gak belanja dalam waktu dekat ini.gw udah kere nich!!hufh

wanita kadang lupa dan dibikin lupa waktu belanja.

Sunday, October 5, 2008

Apakah Teh Hijau Lebih Baik


Banyak diantara kita berusaha untuk menjaga kesehatan dengan berbagai upaya. Ada yang selalu memakan makanan yang sehat, ada yang beristirahat yang cukup, dan ada pula yang berolah raga secara teratur. Melakukan semuanya dengan sungguh sungguh akan membuat badan dan pikiran kita sehat. Ada juga yang mempercayai bahwa minum teh bagus untuk kesehatan. Sayangnya banyak yang belum mengetahui manfaat dari minum teh ini. Melihat banyaknya produk teh yang di jual di pasaran, membuat kita kesulitan menentukan teh yang mana yang bagus untuk kesehatan. Apakah teh hijau seperti kata iklan atau teh yang lainnya?

Pertanyaan ini sebenarnya sudah berkembang sejak lama dan sampai saat ini banyak yang mempercayai bahwa teh hijau mempunyai kandungan yang lebih ’sehat’ daripada teh jenis lain. Padahal teh hijau tidak begitu disukai karena rasanya yang tidak seenak teh biasa. Lalu mengapa teh hijau begitu spesial?

Teh hijau banyak tumbuh di kawasan Asia. Teh ini mengandung bahan kimia yang berfungsi sebagai antioksidan alami. Zat ini akan membuat tubuh dalam keadaan seimbang dengan menghancurkan radikal bebas yang merusak sel. Walaupun demikian, ternyata akhir akhir ini juga ditemukan zat sejenis pada teh biasa. Hal ini tentu merupakan kabar yang mengembirakan bagi mereka yang tidak begitu menyukai teh hijau.

Meskipun demikian, masih ada satu kelebihan teh hijau bila dibandingkan dengan teh lainnya yaitu pada proses pengolahan. Teh hijau diolah dengan cara dikukus untuk mempertahankan kandungan zat yang ada di dalamnya. Sedangkan pada teh biasa, pengolahannya dengan cara dikeringkan sehingga akan merusakan kandungan zat yang ada di dalamnya.

Penelitian lebih lanjut tentang manfaat kedua jenis teh ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut. Untuk saat ini, marilah kita menikmati minum teh untuk kesehatan kita.