Tuesday, October 21, 2008

Hukum Selalu Bisa Dimainkan

Guys...
Pagi tadi jam9 gw ditilang di depan kantor polisi Kartasura dalam perjalanan mau berangkat kuliah...

Dan.....
Gw gak bawa STNK...
DAn SIM yang gw kasih ke bapak polisinya bukan SIM gw....
Dalam sejarah gw naek motor emang belum pernah yang namanya punya SIM....bis nya masa gw mesti cari SIM ndiri????asli gw takut bgt ama polisi...

Apalagi bis brantem ma Resti,,,yang KATANYA polwan paling cantik se solo raya bebeapa bulan kemaren..YAng STNK gw ditahan dan gw harus menebusnya sebenernya simple bgt...Gw harus minta maap ma Resti itu.
TApi berhubung gengsi,,,yaiyalah!!!!gw milih bayar harga yang sebenernya gak wajar...
YAsudahlah....

HAri ini yang
gak bawa STNK ada dua motor.YAng pertama gue,,dan yang kedua adalah mbak mbak berjibab gitu..
Kita berdua disuruh masuk ke dalam kantor polisi dan menghadap ama reserse reserse yang berperut gendurt,,bukan ma polisi polisi berseragam yang lagi nilang.

LAngsung aja gw hubungin bokap gw,,yang lagi di kantor.Gue minta dia buat dateng sekarang juga di sana.TApi....malang nasibku....
Orang tuaku jarang banget ada saat saat penting buat aku...
DAn mbak Diyah,,,dia yang bawa STNK motor gue gara gara kemarin kita tukeran motor.TApi dia lagi presentasi,,,jadi gw gak bisa apa apa.
Udah lemes gue hubungin EMka buat nemenin gue,,rumahnya deket ma kantor polisi itu.Dan dia dateng...Gw udah panic at the disco sendiri...
MAna gw gak bawa duit banyak lagi..
DAn sepertinya gak bawa STNK dan gak punya SIM sama aja pelanggaran berat.
DAn lagi lagi gue harus ketilang dan ngaku gue kuliah di Hukum...MAlu gue!!!!MAlu!!!!

Agak lama juga ternyata bokap hubungin PAk Edy,,petinggi Kopassus sekaligus backing keluarga gue masalah keselamatan keluarga gue..
TApi kayaknya Tentara ma Polisis gak nyambung deh....
Gue cuma diminta bokap buat nunngu Pak Edy di kantor polisi.TApi lamaaaaaaaaaa bgt....

DAn kakakku tercinta, Mbak Diyah gak tega juga liat gue akhirnya segera meluncur ke antor polisi yang udah sepi gara gara gak ada tilang lagi.
DAn....
Eng ing eng.....
Menyerahkan STNK gue....hehehe...

Gue langsung masuk ke kantor polisi lagi,,,budu amet ama PAk Edy yang lamanya minta ampun..

DAn setelah masuk ke kantor polisi,,,dan menunjukan STNK gue,,,SIM gadungan gue diserahin ke gue bersama STNK nya...dan gue disuruh cepet cepet berangkat kuliah....Gue disuruh ujian...Heh!!!!!dari mana tu polisi tau gue mau kuis????

Sedangkan mbak mbak berjilbab dan bapaknya yang akhirnya datang menyusul cuma bengong liat gue...Padahal mereka lagi nulis surat tilang dan mungkin gak bisa bawa motornya pulang hari ini juga.

DAn aku????
Free man...Free....

Gue cuma disuruh nemuin Pak Nyoman yang merupakan kepala reserse di situ dan bilang kalo' gue udah dapet STNK ma SIM gue...
DAn PAk Nyoman cuma bilang
"Belajar yang bener ya!!!"
"HAti hati di jalan"

Hah??????
DAn ketiga polisi atau reserse atau apa namanay itu gue gak ngarti mengantar gue ampe ke dpan dan akhirnya gue bener bener pergi dari situ..

Ada juga yang tanya nomer hape gue,,,katanya kalo' ada apa apa hubungin dia...

Seneng sich....
TApi sebagai orang yang lai belajar Hukum gue sedih juga ngalami kejadian hari ini...

Makasih buat PAk Edy yang lagi lagi menyelamatkan hidupku...
Apapun caranya walau tanpa Bapak datang sendiri ke antor polisi....

Hufh.....

3 comments:

  1. maksud dr kebaikan polisi it supaya lo buruan pny sim

    lo mslh mulu ma polisi

    Alhamdulillah gue ga pernah tu
    hehehe

    ReplyDelete
  2. hahahahah..



    moron!


    anak hukum kok ketilang..

    jangan2 elu hukum2an yah

    wkakakak

    ReplyDelete
  3. just always say like this :

    "SAYA TIDAK TAKUT POLISI"

    sambil bernyanyi dgn The Clash
    "I fought the law and the law won"

    hehehehe..

    cheerssszzzz

    ReplyDelete

Thanks for your comment