Skip to main content

Posisi Menentukan Prestasi

Sekarang pukul 12 siang…
Hari ini kuliah gue ada jedanya,,,well sebenernya gue udah bikin jadwal semua kelas mata kuliah gue gak ada jedanya..Tapi mau gimana lagi kalo’ sang dosen sendiri tiba tiba memutuskan untuk mengganti jam mata kuliah Hukum Dagang menjadi jam 12:30 pm dari jadwal semula 10:30 am.

Dan tau tidak???jam12 sekarang ini kelas sudah hampir dipenuhi oleh mahasiswa..Haha..Tentu aja bukan karena alasan kepingin cepet cepet kuliah tentunya,,,tapi karena ada alesan lain yang “urgent” yaitu hari ini ada bakalan ada kuis Hukum Dagang sebelum mid semester minggu depan..Well….

Karena hampir semua mahasiswa Hukum menyadari akan suatu asas hukum “Posisi Menentukan Pestasi”
Semua berusaha berebut tempat duduk di tengah tengah…Tidak belakang atau depan karena bakalan jadi perhatian sang dosen.Gak juga di pinggir pinggir…Pokoknya tempat paling asoy ya di tengah tengah..Dan hari ini gue berhasil dapet 4 tempat duduk di tengah sekaligus buat temen temen gue…heheh…Senengnya…Bakalan enak nich buka japlakan catetan.

Gue asli nich belum belajar gara gara kebanyakan tugas yang harus gue kerjain kemaren malem..Hufh…
Dan gue Cuma mengandalkan japlakan gue yang berupa foto kopian catetan punya Puang,,dia itu terkenal mahasiswa yang catetannya komplit..Dan gue ini gak pinjem langsung catetan ama si Puang itu,,tapi gue ngopi dari kopian punya Amal…
Dan ternyata mahasiswa mahasiswa lain juga banyak yang juga mengandalkan kopian catetannya Puang,,entah dari tangan keberapa mereka semua dapet itu..Karena yang gue tau si Amal dapet kopian juga bukan langsung dari Puang nya.

Dosen Hukum Dagang gue ini namanya Djuwityastuti,S.H.,M.H.
Dengan usia yang hampir setengah abad ini beliau masih single a.k.a belum menikah…Jadi bisa dibayangkan donk gimana killer nya dosen gue yang ini..
Dosen gue yang satu ini tuh punya kebiasaan langsung ngibrit aja kalo’ menurut dia waktunya buat kuis udah abis,,dan hal itu membuat mahasiswa berlarian mengejar tuh dosen ke lorong lorong kampus..Berasa jadi artis aja tuh…Kasih Dah!!!!!hahahahah….

Semoga kuis Hukum Dagang kali ini gue sukses!!!!!

Comments

Popular posts from this blog

Trip 3 Hari 2 Malam di Taman Nasional Tanjung Puting ( TNTP )

Liburan kemana kamu? Ah..itu pertanyan yang hampir semua orang kantor saya tanyakan ketika saya mengajukan cuti selama lima hari.
" Saya mau ke Kalimantan, mau lihat Orang Utan. " " Again? Ke hutan lagi? Kenapa jauh banget?" Well said. Saya belum pernah lho ke luar negeri, dan yang berkata jauh tadi rata-rata sudah pernah liburan ke luar negeri. Praktisnya, selain waktu dan budget yang disiapkan, langkah awal yang harus saya tempuh adalah memilih agen perjalanan untuk Borneo trip saya kali ini. Beruntung, saya mempunyai seorang teman yang berdomisili di Pangkalan Bun , tempat yang saya akan tuju sekaligus sudah pernah ke Taman Nasional Tanjung Puting ( TNTP ). Beberapa kontak agen mulai saya pilah dan pilih dari rekomendasi teman saya tersebut. Pilihan saya jatuh kepada http://beborneotour.com
Trip yang saya pilih adalah sebuah open trip ke TNTP selama 3 hari 2 malam dimulai pada tanggal 21 s/d 23 September 2016. Karena saya hanya mendaftar untuk diri sendiri jadi…

Budaya Ngopi di Gresik

Berbeda dengan kebiasaan masyarakat Jawa Tengah dan Jogjakarta yang lebih gemar ngeteh di wedangan, masyakakat Jawa Timur lebih dikenal dengan kebiasaannya ngopi sembari nyangkruk atau nongkrong di warung kopi.

Kepercayaan dan pengharapan bagi etnis Tionghoa

Surabaya, Oktober 2016
Kota Surabaya dengan berbagai etnis yang mendiaminya adalah tempat dimana saya berdomisili saat ini. Selain Kota Solo, Surabaya dan berbagai hal yang berada di dalamnya telah melekat dan mempunyai tempat tersendiri di hati saya.
Tak diragukan lagi, bila etnis Tionghoa menjadi dominan di Kota Pahlawan ini. Hampir sama kasusnya bila dibandingkan dengan Kota Semarang. Bila sebelumnya saya pernah menulis notes facebook  mengenai steriotipe yang saya alami langsung terhadap orang-orang etnis Tionghoa yang saya jumpai di Surabaya, kali ini saya akan menceritakan pengalaman sekaligus kekaguman saya terhadap etnis yang sangat dikenal sebagai pedagang ini. Hehe.