Thursday, December 25, 2008

Makan Tengah Malam itu Mengerikan

Selamat dini hari.
Sekarang jam1 dini hari..

Tadi jam8 malam gw udah ngantuk dan sempet ketiduran..
Tapi pukul9 gw bikin kopi dan yes gw melek ampe sekarang!hufh

Jam10 malam gw mulai ngrasa perut gw krucuk krucuk minta diisi.Tapi rasa males turun dari kasur bikin gw nahan laper yang makin menjadi.

Jam12 gw nyerah dan bergerak keluar kamar,masi agak sempoyongan salah mencet colokan lampu,gw bikin mie goreng gara gara kepingin si dudul yang juga makan mie goreng.hehe

Ribut tengah malem ndiri bikin mama gw bangun dan ngecek lagi ngapain gw.
"laper!"
cuma satu kata menjelaskan semua..

Dan finally,gw abisin satu bungkus mie goreng with nasi putih,ayam,dan telur asin.Sebelumnya gw udah nyaplok donat sebiji dan satu bungkus kacang.

Mama yang sengaja nemenin gw makan cuma menelan ludah dan liatin gw yang rakus banget makannya.

Hahahaha..
Sekali kali nurutin nafsu makan gak papa kan??
Gw bosen makan ngirit terus,minum air daun salam,dan teh bunga Rosellia yang najis inggris selalu sukses ngilangin nafsu makan gw.

Kayaknya gw gak mungkin pernah bisa punya badan tipis kayak mbak Diyah deh.

Jadi,biarin gw seneng makan banyak.haha

Saturday, December 13, 2008

D'caffinno

D' caffino chocolate & coffe shop

Coffe Shop satu ini gw dapet referensi dari temen gw Pipit (cowok), anak Sipil UMS....
Walau pas gw ke sana gw udah tahu dari si Pipit ini kalo' nie tempat mau diubah jadi khusus buat chocolate aja....
But, not bad lah....

Dari judul tempat
nya ngopi ini yang bernama "D'caffino chocolate & cofee" , bayangan gw adalah gw gak akan terlalu berharap dapet kopi yang bagus di sini.Secara mereka lebih membuat chocolate dulu baru diikuti coffe nya.

DAn pas di sini Gw pesen Cappucinno, kopi yang menurut Gw Standart bgt...TApi Gw lagi butuh foto Cappucinno baru buat layout blog gw.heheh
Kalo' Lo tanya ke Gw gimana rasanya???Gw bilang Gw mesti ngecap berkali kali baru tahu nie kopi emang "biasa biasa saja".HAmpir sama kelas nya ama Kopi Ku PAs lah...cuma tampilannya aja yang lebih menarik.DAn karena Gw adalah orang yang suka Kopi tapi tak terlalu peduli racikan apa aja yang ada di kopi,,,Gw cuma ngrasa ada yang kurang dari Cappucinno Gw tanpa Gw tahu apa sebenernya yang kurang.

MAri membicarakan tempat ini...
Tempatnya sich kecil,,,tapi kenapa Gw merasa tempat ini jadi terlihat lapang.TApi lapang yang kurang asik...Kesane nie tempat kopi yang agak darurat gitu,,asal asalan lah dekorasinya.
TApi keren juga gambar gambar penyanyi kelas dunia yang ditempel di sini...
WAlaupun...yah....cuma fotokopian yang dibingkai....hehehe
Gw rasa mereka harus banyak berbenah diri buat mempercantik tempat ini.

DAn omongan si Pipit emnag gak salah kalo tempat ini mau diganti konsepnya jadi khusus Chocolate, karena pas kita mo bayar kopi kita, ada pegawainya yang ternyata kaka kelas Gw pas SMA, Sade namanya yang bilang kalo tempat ini emang mau diganti konsepnya dan mengundang kita buat launchingnya.
MAka Gw ma Aneg meninggalkan nomer HP biar bisa dihubungi...

Sekian yang bisa Gw ceritain tentang tempat ini,,,

~Bik-Dei~

Tuesday, December 9, 2008

Suatu Sore di Manahan

Sabtu minggu lalu ( 6 Desember) ada acara pergi bareng Aneg yang pulang ke Solo.Berdua aja sich...
Tapi gak papa daripada eggak sama sekali...

Dan dari semu tujuan kita adalah Manahan yang kita jadikan tujuan terakhir buat sore itu...

Sore tadi gue bareng aneg beki jus di belakang Manahan dan meminumnya di Manahan bagian depan,,,yang ada aie mancurnya itu lho!

Dan waktu lagi asik asik minum jus dan cerita ngalor ngidul (buset kita kayak orang pacaran!!!hohohoh)
Tiba tiba mendekat dua orang cowok naek motor yang melambatkan laju motornya dan berhen di dekat kami.
Kemudian salahsatu cowok tersebut turun dari motor dan mendekati kami.
Kira kira percakapan soreitu.
"mbak mau tanya jalan Ahmad Yani mana ya???
"Wah kalo tanya jalan aku gak apal,,,mending mo kemana aja,tempatnya apa namanya."Gue
"kedai Kopi KEKO"
buset.....ada orang yang tanya tempat ngopi ma gue and Aneg...tentu aja itu bikin semangat.
Tapi tu cowok malah mau eyel eyelan ma kita soal empat ngopi di Solo...kayaknya kalian salah orang deh...
Udah gak tau ake ngeyel lagi
Maka...kami berdua pun mencoba menerangkan letak daerah Keko tersebut.Bahkan gue yang selalu bawa buku dan bolpen kemanapan waktu pergi udah niat mo gambarain denah Manahan menuju Laweyan, yaitu daerah KEKO tersebut.
"Mau janjian ma temen nya di KEKO ya??Aneg
"Iya.Yaudah aku tak nunngu temen ku di sini aja."
Dan temen si cowok yang masih nangkring di motor itu pun ikut turun.
Dan gue ma Aneg udah curiga ada gelagat aneh dari 2 cowok tersebut.
"eh,kenalan dnk!!"
Okey mereka berdua mengajak kenaan gue ma Aneg...dan kami pun berkenalan..
Yang tanya tanya tadi namanya Deni, anak Teknik Elektro UMS yang NGAKUNYA dari Jakarta tapi kenapa logatnya kayak orang Tegal????
Dan cowok satunya bernama adit, anak Sastra UNS.
Dan mereka pun mulai bertanya macam macam ini itu...
"Lha trus kalian gimana??"
"Ntar temenku tak suruh ke sini aja."
Tapi kenapa 2 orang itu sama sekali gak megang hape buat memberitahu teman nya kalo mau ketemuan di Manahan aja.Gue ma Aneg pun makin curiga ma mereka...
GAk asik...gak asik....

Gue ma Aneg saling kasih kode buat menghilang dari temapt itu sekarang juga dan secepatnya.
"Udah dulu mo pulang nich!"
"minta nomer hape dnk!!!"Adit
"minta fs sekalian.Aku baru buat fs."Deny
"sori ya hari gini gak musim fs lagi."
Dan Adit udah keburu kasih hapenya ke Gue dan gue bingung mo gue tulis nomer hape sapa.
Sebenernya mau gw kasih nope orang yang ngisengin gue akhir akhir ini.Tapi gue cuma apal digit terakhir aja.Gak asik kali kalo gw liat hape gue dulu???
Maka gue kasih nomer hape orang yang udah gue apal nomer hape nya...
hahahahah....
Maap ya SENGAJA!!!!!
hahahahahah

~BikDei~

Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh




Ksatria jatuh cinta pada puteri bungsu dari Kerajaan Bidadari.
Sang Puteri naik ke langit.
Ksatria kebingungan.
Ksatria pintar naik kuda dan bermain pedang,
tapi tidak tahu caranya terbang.
Ksatria keluar dari kastil untuk belajar terbang pada kupu kupu.
tetapi kupu kupu hanya bisa menempatkannya di pucukpohon.
Ksatria lalu belajar pada burung gereja.
Burung gereja hanya mampu mengajarinya sampai ke atas menara.
Ksatria kemudian berguru pada burung elang.
Burung elang hanya mampu membawanya ke puncak gunung.
Tak ada unggas bersayap yang mampu terbang lebih tinggi lagi.
Ksatriasedih,tapi tak putus asa.
Ksatria memohon pada angin.
Angin mengajarinya mengitari bumi, lebih tinggi dari gunung dan awan.
Namun sang Puteri masih jauh di awang awang, dan tak ada angin yang mampu menusuk langit.
Ksatria sedih dan kali ini ia putus asa.
Sampai satu malam ada Bintang Jatuh yang berhenti mendengar tangis dukanya.
Ia menawari Ksatria untuk mampu melesat secepat cahaya.
melesat lebih cepat dari kilat dan setinggi sejuta langit dijadikan satu.
Namun kalau Ksatria tak mampu mendarat tepat di Puterinya, maka ia akan mati.
Hancur dalam kecepatanyang membahayakan, menjadi serbuk yang membedaki langit, dan tamat.
Ksatria setuju.Ia relakan seluruh kepercayaannya pada Bintang Jatuh menjadi sebuah nyawa.
Dan ia relakan nyawa itu bergantung hanya pada serpih detik yang mematikan.
Bintang Jatuh menggenggam tangannya.
"Inilah perjalanan sebuah Cinta Sejati," ia berbisik, "tutuplah matamu, Ksatria.Katakan untuk berhenti begitu hatimu merasakan keberadaannya."
Melesatlah mereka berdua.
Dingin yang tak terhingga serasa merobek hati Ksatria mungil, namun hangat jiwanya diterangi rasa cinta.
Dan ia merasakannya...."Berhenti!"
Bintang Jatuh melongok ke bawah, dan ia pun melihat sesosok puteri cantik yang kesepian.
Bersinar bagaikan Orion di tengah kelamnya galaksi.
Ia pun jatuh hati.
Dilepaskannya genggaman itu.
Sewujud nyawa yang terbentuk atas cinta dan percaya.
Ksatria melesat menuju kehancuran.
Sementara Sang Bintang mendarat turun untuk dapatkan Sang Puteri.
Ksatria yang malang.
Sebagai balasannya, di langit kutub dilukiskan Aurora. Untuk mengenag kehalusan dan ketulusan hati Ksatria.



Begitu romantis....
Mungkin Buku Supernova : Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh adalah novel paling romantis yang pernah saya baca.
Memang isinya bukan romantis melulu...Tapi romantisme yang dibalut dalam sciene..Saya gak tahu sebenarnya buku ini fiksi atau ilmiah...
Dan memang saya tidak mempunyai buku tersebut,,tapi saya pinjam dari teman saya Aneg..
Dan sekarang saya sedang berusaha mendapatkan buku tersebut karena saya ingin memilikinya.

Banyak yang bilang udag gak terbit lagi,,lagian saya kan juga sudah membacanya..Namun saya ingin memilikinya...sangat ingin memilikinya.

Di dalam buku ini tidak ada cerita cinta yang berawal indah dan berakhir bahagia...
Yang ada adalah yang ada itu sendiri..

Dengan segala kekurangan dan kebobrokan situasi di dalam buku tersebut,,,

Terkadang saya pernah terlalu naif dengan membayangkan diri saya menjadi Puteri tersebut dan mendapati Ksatria tersebut.

Tapi sudahlah.....

Special for:
Bagi "kamu" yang mungkin setia membaca blog ku....
Semoga masih kamu simpan semua cerita di atas ( i hope), hargai jempolku okey???

~BikDei~


Malaikat Juga Tahu

Lelahmu jadi lelahku juga

Bahagiamu bahagiaku juga
Berbagi takdir kita selalu
Kecuali tiap kau jatuh hati

Kali ini hampir habis dayaku
Membuktikan padamu ada cinta yang nyata
Setia hadir setiap hari
Tak tega biarkan kau sendiri

Meski seringkali kau malah asyik sendiri
Karena kau tak lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini silakan kau adu
Malaikat juga tahu siapa yang jadi juaranya

Hampamu tak kan hilang semalam
Oleh pacar impian
Tetapi kesempatan untukku yang mungkin tak sempurna
Tapi siap untuk diuji
Kupercaya diri
Cintaku yang sejati

Namun tak kau lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini silakan kau adu
Malaikat juga tahu siapa yang jadi juaranya

Kau selalu meminta terus kutemani
Engkau selalu bercanda andai wajahku diganti
Relakan ku pergi
Karna tak sanggup sendiri

Namun tak kau lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini silakan kau adu

Malaikat juga tahu Aku kan jadi juaranya

Saya lagi seneng banget sama Lagu nya Dewi Lestari yang Malaikat Juga Tahu...
Dan memang sudah menjadi kebiasaan saya kalo' sedang suka atau menyukai sesuatu selalu saya beritahukan kepada banyak orang.
Tetapi sayangnya ada 3 orang yang saya minta dengerin lagu di atas dan tidak mengerti apa dan bagaimana sebenarnya maksud dari lagu tersebut...

Jadi di sini saya mencoba mengartikan lagutersebut menurut versi saya sendiri tentu saja.

Ada seorang gadis ( saya lebih memilih gadis di siniketimbang pria)
Gadis tersebut mempunyai seorang teman...just friend...yang ternyata dia cintai...
mereka berdua melewati hidup bersama,,,sebagai teman tentu saja.Teman yang tulus akan semua hal...Teman yang mengetahui semua hal....kecuali perasaan hati masing masing mungkin....

Dan si Pria tersebut ternyata tak pernah enyadari bahwa gadis tersebut mencintainya dengan tulus..Dan si Pria selalu mencari dan mencari gadis lain tanpa tahu bagaimana perasaan si Gadis...
Tapi sebenarnya dalam keadaan yang real dan nyata bahwa si Gadis tersebut yang selalu menemani si Pria dalam keadaan apapun...kecuali jika si Pria sedang jatuh cinta dengan gadis lain..

Namun manusia tetaplah manusia...setulus tulus apapun rasa cinta kita terhadap seseorang,,,manusia tetaplah membutuhkan orang lain yang memberinya kasih sayang...

Lalu si Gadis pun meninggalkan si Pria...
Karena tak sanggup sendiri...

Sedih ya????

~BikDei~




Wednesday, December 3, 2008

Cappucinno's Stories

New....New.....New....
cappucinno's Stories...

Kenapa Cappucinno's Stories???

1. Karena ya cinta kopi sangat...
Waktu saya memikirkan nama baru buat blog saya...
Yang terlintas adalah
Cappucinno's Stories
Coffelatte's Stories
Rum Coffe's Stories
Coffe Caramell's Stories
Espresso's Stories
Machiato's Stories

Dan kesemuanya gak enak dan asik didenger kecuali Cappucinno's Stories..

Ada lagi yang lebih ekstrem...
Bali's Coffe's Stories
Lampung's Coffe's Stories
bahkan sampai ke Kopi Nyeleneh's Stories...

Gak asik....Gak asik....
2. Karena Cappucinno itu sendiri
Menurut saya,,,cappucinno adalah sejenis kopi yang mudah dan sangat sangat mudah untuk disukai oleh banyak orang...Karena rasanya yang memang gampang melekat di setiap lidah orang dan kopi nya yang tidak begitu pekat dan kuat rasanya.
Saya pernah membaca buku Filosofi Kopi karangan Dewi Lestari...
Di buku tersebut ada sebuah cerpen yang berjudul "Filosofi Kopi" yang adalah sebuah tempat kopi milik teman Dee,, yaitu Ben...
Menurut si Barista Ben,,,jika anda ingin mulai menyukai dan mencintai kopi,,,cobalah anda mencicipi cappucinno terlebih dahulu....
Kalo' bagi saya sendiri cappucinno itu kopi standart....kopi standart yang ternyata sekarang ini jarang saya minum dan malahan selalu menjadi pelarian jika saya sedang malas merasakan berbagai rasa kopi...
Yup...Cappucinno memang mudah disulai semua orang...
Dan saya berharap punya pribadi cappucinno yang terdiri dari berbagai bahan dan selalu dicintai oleh semua orang...
3.It's Just a Name
Terinspirasi dari tempat makan yang berjudul "strawberry" di daerah Gladak yang ternyat sangat sangat bullshit kalo kita berharap banyak stroberi di sana...
Dan kalalu kalian berdomisili di Daerah Solo pasti tahu dengan tempat kopi Solopuccino bukan????
Saya pernah bertanya kenapa harus puccinno????
Dan kalau ingatan kalian bagus tentu saja juga tahu akan film Indonesia yang berjudul Cintapuccino,,,asli saya menyukai film tersebut...(karena mengingatkan cinta SMA saya yang sampai sekarang belum pernah saya gapai...hohoho)

Dan entah karena alasan lain apapun....
Saya sepakat mengganti Nama Blog saya menjadi Cappucinno's Stories...
Yang berisi berbagai rasa tentang saya dan semua hal di sekeliling saya.

Sekian
~BikDei~