Monday, November 30, 2009

Crazy by Anggun

I’m not the girl I don’t live,
In every tale as I can tell.
I’ve been the shift that I’ve greed.
Said me to marry time.. go for.
This baby hard - will she give,
Without surround thee.. Without a plan be..

Never before I believe, till I was you.. love is just an ID.

Reff:
Don’t girl know that I can’t waiting for
(waiting for no one but you)
Don’t girl know out they were fail so sure
(never been.. never been show)

You know that’s true
Ain’t no body else, I am crazy.. for you.
It’s all about you
Every body loosing i’m crazy for you
You know that’s true
Wont.. i show the world - I go crazy for you
It’s all about you
Everything you do makes me crazy.. for you

Sometime i’m acting could stuff, it’s only a face fading a way, can’t say I wont
Go trough this stuff, until you say you want do the same. All I got to do is enough, to proof what we feel, it’s unlike i'm live, Something I’ve been dreaming off, till i was you, witch just an ID..

(Back to: Reff)

Friday, November 13, 2009

Launching Solo City Jazz

Sebenarnya mau menulis kemarin,tetapi semangat saya terkalahkan oleh rasa kantuk yang sangat.

Kemarin sore,saya diajak teman Bengawan saya Mursid buat memenuhi undangan launching Solo City Jazz buat anak anak blogger Bengawan.Undangan berlaku buat 6 orang Bengawan yaitu Gue,Mamo,Mursid,Ulie,Donyalfan,dan yang kaos item gue gak tahu namanya.

Acara dimulai pukul 7 malam,tapi gue baru hadir pukul 8 kurang dan SALAH KOSTUM.
Gak parah sich,gue yang mikir akan menghadiri sebuah acara jazz (cuma bedanya ini di Loji Gandrung bersama Walikota Solo) memutuskan memakai baju yang setema yang mau gue pakai nonton Maliq minggu kemarin.
Ternyata oh ternyata..dress code nya Batik.
Well,sesuai dengan Solo City Jazz tentunya.
Tapi kan gue cuma diajakin lewat telpon dan sms.Itupun pas gue lagi jogging sore.Mana "donk" buat tanya macem macem.

Yang jelas ada temen gue yang hanya mengenakan kaos.Yes you..lebih parah.

Acaranya menurut gue sedikit gak jelas juntrungannya.
Lebih banyak ocehan dari MC.
Lalu dinner.Dan grup jazz yang main menurut gue juga gak jelas.

Nilai buat acara ini lumayan acak acakan.

Pak Wali baru hadir pukul setengah sepuluh malam.
Tidak ada kata sambutan yang ditunggu tunggu.
Yang ada adalah langsung pembukaan dan satu lagu terakhir dari grup Jazz asal kota gudeg.

Lalu selesai..
Just simple right?

Di sana gue bertemu teman teman lama gue.

Yang pertama,gue lupa namanya.Yang jelas dia temen SMP gue dan bekerja di Solo Radio.Cukup memanggil dengan "hai buk!!pa kabar?"jika kau melupakan nama orang.

Yang kedua,temen SMP sekaligus SMA gue juga (maybe,gue juga lupa).
Namanya Kiky Azalia.Biasa gue panggil Lia.Dia bertugas di buku tamu acara tersebut.

Sekian.

Salam,
~BikDei~

Monday, November 9, 2009

Donny Alamsyah


Okeh......
Pada tahu donk dia itu siapa???
Dia adalah Donny Almsyah....
Dia adalah pemain film GIE,9 Naga,Sang Dewi,Fiksi,Takut:Faces of Fear,Merah Putih,Merantau.
Dia juga adalah model video klip Hitamku milik Andra & The Backbone, dan terbaru adalah model video klip Ari Lasso berjudul Cintailah Aku.

Gue sich gak nonton semua filmnya.
Tapi gue sangat sangat ngefans sama dia.

Bukan ganteng....
Apalagi cakep....

Bukan imut.....
Apalagi Baby Face...

Bukan macho(ugh,,gua sangat tidak suka dengan kata itu)

TApi menurut gue, Dia bisa gue klasifikasi ke dalam 3 kata, yaitu:
1.Lelaki
2.Maskulin
3.Jantan


Sama sekali gak ada temen gue cewek yang juga menyukai akan sosok Dia.Tapi gue bener bener tergila gila sama dia.Gak yang ekstrim atau apa sich.Gue cuma suka Dia sebagai artis tentu saja.

Imagenya yang bukan lelaki baik baik...Pokoknya gitu lah....

Dan mungkin Dia adalah gambaran apa yang sedang saya cari....

Sangat sangat Bapak saya...Dan gue emang bener bener nge fans sama Bapak saya (jadi inget peramal kartu Tarot dulu yang bilang gue juga sangat ngefans sama Bapak gue.Dan mencari cari sosok seperti itu.YAng sayangnya persediaan lelaki seperti itu di dunia ini sangat sangat sedikit)

Bukan berarti belum pernah bertemu sosok seperti itu donk...

Yang pertama tentu saja Bapak saya,lalu mantan saya,lalu hanya teman saja.

Dan..........
Saya sedang mencari yang keempat....doakan segera bertemu dengannya...Amien...

Salam,
~BikDei~

Mata_Hati_Telinga

Mata Hati Telinga - Maliq and D'Essential



Satu cerita tentang manusia
Coba ‘tuk memahami arti cinta
Benarkah cinta diatas segalanya
Hanyakah itu satu-satunya

Yang menjadi alasan untuk menutup mata
Tak melihat dunia yang sesungguhnya
Dan menjadi jawaban atas semua tanya
Yang kita harap mampu mewujudkan sebuah akhir bahagia

Reff:
Buka mata hati telinga
Sesungguhnya masih ada yang lebih penting dari sekedar kata cinta ooo..
Yang kau inginkan tak selalu
Yang kau butuhkan mungkin memang yang paling penting
Cobalah untuk membuka mata hati telinga

Adakah kau rasakan kadang hati dan fikiran
Tak selalu sejalan seperti yang kau harapkan
Tuhan tolong tunjukkan apa yang ‘kan datang
Hikmah dari semua misteri yang tak terpecahkan

Back to Reff: 2x

Buka mata hati telinga
Buka mata hati telinga
Coba kau buka mata hati telinga
Mata hati telinga

Coba Katakan

Coba katakan By Maliq n d' essential

coba coba katakan kepadaku bahwa kita sedang berjalan menuju satu alasan
janganlah kau katakan bila kita memang tak ada tujuan dari apa yang dijalankan

aku tak ingin terus terdiam memandangi harapan
terlena akan manis cinta dan berujung kecewa

aku tak ingin terus menunggu sesuatu yang tak pasti
lebih baik kita menangis dan terluka hari ini

coba coba katakan kepadaku sekali lagi bila kita memang benar akan ke sana
buktikan dan buatlah kupercaya bahwa kita bisa berujungkan bahagia

aku tak ingin terus terdiam memandangi harapan (houhoooo)
terlena akan manis cinta dan berujung kecewa(yeiyee...)

aku tak ingin terus menunggu sesuatu yang tak pasti(terus menungguuu huuuuu)
lebih baik kita menangis dan terluka hari ini(yeiyeee)

oooowh....ouoooooh...habis sudah semua rangkai kata
tlah terungkap semua yang kurasa
yang kuinginkan akhir yang bahagia
hooo..houhooho

aku tak ingin terus terdiam memandangi harapan(dudududu)
terlena akan manis cinta dan berujung kecewa(dudududu)

aku tak ingin terus menunggu sesuatu yang tak pasti(aku tak ingin terus menunggu hohooo)
lebih baik kita menangis dan terluka....

aku tak ingin terus terdiam memandangi harapan(aku tak ingin terus terdiam....)
terlena akan manis cinta dan berujung kecewa

aku tak ingin terus menunggu sesuatu yang tak pasti
lebih baik kita menangis dan terluka hari ini

houhohouhooo
dudududududu

yang kuinginkan satu tujuan
sebuah kenyataan
bukan impian
bukan harapan
bukan alasan
satu kepastian
coba katakan
coba katakan
coba katakan

Sunday, November 8, 2009

Nonton Maliq & d'essentials di Semarang

Lanjutan posting sebelum ini.

Setelah makan malam dan mandi,pukul 9 malam gue ma Aneg berangkat ke auditorium UNDIP.

Si baju imut gue gak jadi gue pake karena acaranya di auditorium cing!gag tau jadi apa kalo pake itu.

Bertemu si Mindutt dan teman temannya,kita semua masuk ke auditorium.

Dan,yes you!!
Gue berasa silir banget pake baju yang satunya tanpa lengan.

Maliq maen jam 10 malam lebih.
Nyanyi berapa lagu,gue lupa.
Yang jelas gue ikut sing along together atau lebih tepat triak triak.

Dan ada yang bikin gue ketawa.
Di belakang gue berdiri ada pasangan gitu.
Kira kira begini percakapan yang bikin gue tertawa.
Cewek:"ya ampun,gitarisnya cakep bgt!"
Cowok:"biasa aja"
Cewek:"kamu tu gak tahu yank!aku tu ngefans bgt ma maliq"

Beberapa waktu kemudian.
Gue masih ikut triak triak nyanyi.
Cowok:"kok daritadi kamu gak ikut nyanyi to yank?"
Cewek:"aku gak apal liriknya"

Beuh..ngakunya ngefans..

Ditutup lagu Pilihan Hati apa Menjadi Pilihan (gue lupa).
Tapi setidaknya gue apal lagu mereka.
Mana yang lebih buruk?
Pukul 11 malam tepat acara selesai.

Karena masih merasa sore (halah),kita niat nyari tempat nongkrong.
Tapi karena tragedi ban bocor dan baru selesai pukul 12 malam,gue jalan kaki cing!!

Malas,dan kita memutuskan pulang.

Yang jelas perform maliq bagus dan tidak mengecewakan gue.

Love Maliq & d'essentials

Salam,
~BikDei~

Tuesday, October 13, 2009

Jadi Yang Kuinginkan

Jadi Yang Kuinginkan by Vierra


kau tak sepenuhnya sendiri
Aku kan slalu ada di sini
Mengapa oh mengapa dirimu
Penuh dengan rasa bimbang

*
Tak perlu kau pergi tuk mencari
Mencari arti cinta

Reff :
Aku sendiri di sini menunggu
Aku sendiri di sini menanti
Aku tak terbiasa untuk berharap
Berlari untuk mengejar dirimu
Dalam menggapai semua impiku
S’moga kau kan tetap jadi apa yang ku inginkan

Mengapa oh mengapa dirimu
Penuh dengan rasa bimbang

Back to * , Reff

Jangan pernah berubah
Ingat janjimu
Jangan pernah menghilang
Dari hatiku

Back to Reff

Perih

Perih by Vierra


Dirimu…
tak pernah menyadari
semua…
yang telah kau miliki
kau buang aku, tinggalkan diriku
kau… hancurkan aku seakan ku tak pernah ada

Aku kan bertahan
meski takkan mungkin
menerjang kisahnya
walau perih… walau perih…

salahkah…
aku terlalu cinta
berharap..
semua kan kembali
kau buang aku,tinggalkan diriku
kau.. hancurkan aku
seakan ku tak pernah ada

Aku kan bertahan
meski takkan mungkin
menerjang kisahnya
walau perih… walau perih…

Aku kan bertahan
meski takkan mungkin
menerjang kisahnya
walau perih…

Aku kan bertahan
meski takkan mungkin
menerjang kisahnya
walau perih… walau perih…
walau perih….walau perih…

Saturday, September 5, 2009

Menulis,Organisasi,dan Munir

Wuiz...
Rajin bgt gue posting hari ini.Hari ini postingan ketiga,walau udah beda hari tapi menurut gue kalau matahari belum terbit,ya belum ganti tanggal.

Sebenarnya karena domain gue "www.ebikdei.com" mau expired 10 September nanti dan gak bisa diperpanjang karena si Adi yang kayak taik itu (gue bakal cerita di post yang beda).
Terpaksa gue harus ganti domain baru.Rencananya mau gue ganti dengan "ebikdei.net" dengan bantuan temen kampus gue, Mamo.Tapi katanya gak bisa sekarang pa gimana gitu gue gak ngerti.Manut aja,namanya juga minta tolong.

Oya,gue sempet ikut makul Hukum & HAM dua kali di semester ini.Nah,di kelas itu menyinggung tentang kematian Munir,aktivis HAM itu.

Sejak itu gue mencari cari artikel di inet dan berniat membuat sebuah tulisan tentang Munir (nanti,belum jadi).

Tadi malam gue nonton Kick Andy yang kebetulan membahas Munir.Seketika itu gue sebel,emosi kenapa kasus tersebut berhenti begitu saja di Pengadilan Negeri,bukan Pengadilan HAM.

Melihat kegigihan Munir,gue jadi inget gue dan apa yang udah gue lakuin yang menurut gue belum loyal.

Dulu awal semester1 gue pernah ikut BEM dan ditempatkan di Depkominfo gara gara gue bilang gue suka nulis.Dan gue bertanggung jawab atas apa?mading sodara sodara.Kerjaan gue mencari artikel,menempel,menghias,dan mewarna.It's so stupid and wasting time for me.Gue kecewa.

Dalam kepengurusan itu,gue pernah diberi tanggung jawab menjadi ketua panitia sebuah acara BEM yang berlangsung 4 hari.
Menurut gue bukan ketua panitia.Tapi juga sebagai perijinan,bendhahara,perkap.Mutar muter Dekanat dan Rektorat yang gak pernah "simple".Mengajukan proposal sponsor ke hampir semua kantor surat kabar di Solo dan banyak ditolak,bahkan sampai ke kantor pusat Pramuka Solo yang seumur hidup baru gue ke situ,sampai dengan memanjat pohon demi mengibarkan spanduk gue.

"Loyalitas!dimana?!Ini kerja tim!bukan perseorangan!"kira kira itu yang gue teriakin makian buat semua tim cowok gue yang ledha ledhe.Termasuk mahasiswa mahasibuk dengan ip di atas 3,5 yang selalu bertanya di kuliah yang islam abiz itu,dan cowok paling cakep menurut gue,dan temen gue yang sampai sekarang mensuplai kopi Lampung buat gue.

Gue juga pernah ikut UKM yang bergerak di bidang pers (faforit gue) di tingkat universitas.Sebelum seleksi dibuka,gue udah ikut diskusi terbatas mereka dengan gue satu satunya Mahasiswa Baru.Sebenarnya ada orang dalam yang bilang tanpa seleksi,gue jelas masuk.Tapi karena gue pikir gak fair,gue ikut dan akhirnya gak jadi karena gue kecelakaan.Tapi kadang gue masih ikut organisasi tanpa "ikatan".Tapi karena sebuah debat seorang senior,gue resmi keluar karena gue gak suka cara menulis gue diatur dan dibatasi.Yang gue inget,sebelum pergi gue bilang "aku tetap bisa jadi wartawan tanpa bantuan kalian"
Iya gue pengen jadi wartawan (bukan gosip) dan penulis.Tapi gue sama sekali gak tertarik kuliah di FISIP seperti anjuran beberapa orang dulu.Wartawan tidak dicetak FISIP.

Salam,
~BikDei~

Friday, September 4, 2009

Orang Cenderung Meremehkan Orang Lain

Ini masalah kerjaan dan usaha keluarga saya.

Boleh dibilang saya adalah penjual ayam atau dalam bahasa jawanya adalah bakul pithik.

Ini juga tentang UD DUA PUTRI yang dibentuk orang tua gue buat kedua putri mereka,gue ma kakak gue.

Sebelumnya,kami cuma berlaku sebagai penyetor atau distributor ayam yang ngambil langsung dari kandang berbagai PT ayam negeri dan menyalurkannya ke pedagang pedagang saya di beberapa pasar tradisional daerah kami dengan perantara DO.

Tapi sekarang kami lebih melebarkan sayap.Dari yang hanya menyalurkan ayam hidup ke para pemotong (sebutan buat pedagang pasar).Sekarang kami juga berlaku sekaligus menjadi pemotong yang mengirim ayam yang sudah bersih dan siap masak ke beberapa warung makan,rumah makan,pondok pesantren,warung steak.Pernah juga ke supermarket,tapi proredur yang ribet dan duit yang cair lama membuat kami malas.

Kalau kalian berpikir ayam di supermarket itu lebih segar itu salah besar.Itu ayam yang sudah lama yang diperbaruhi tampilannya oleh supermarket.
Mau ayam segar?pergilah ke pasar tradisional.

Jadi,dari warung sampai hotel pernah gue,mbak Diyah atau Mama masukin.
Dan tahu apa tanggapan mereka pada awalnya?
Selalu meremehkan kita dan kasarnya seperti dianggap ngemis.Yah gue sudah biasa dengan semua itu.Yang gue tahu ketika berdagang adalah angkuh itu belum tentu mampu dan senyum itu belum tentu ramah.Lo cari untung,gue juga cari untung.

Jangan meremehkan orang dulu lah.Apakah kalian kalian yang sukses itu tidak pernah merasakan berusaha?
Pernah kan?
Jadi janganlah tinggi hati seperti itu.

Dengerin gue dulu,kenalan ma gue,simpen kartu nama kami karena kami menawarkan kerja sama,bukan mengemis.
Terima kasih karena itu menjadi cambuk buat gue.

Salam,
~BikDei~

Tengil Merindukan Bulan

Selamat malam.
Beberapa postingan sebelum domain gue expired.

Tadi gue baru ngobrol ma temen gue (cowok).

Sebelumnya gue pengen menjelaskan relationship gue dulu.Ketika gue menyebut temen gue cowok,berarti he's really just my friend.
Gue gak suka makan temen baik cowok atau mantan temen gue atau temen cowok gue sendiri.

Jadi ini percakapan gue ma temen gue itu.

He: Bik,cariin pacar dnk!
Ebik: halah,gue aja juga lagi nyari.
H: bantuin geh!
E: yang cantik pokoknya.
H: wis pokoe kudu cantik.
E: kenapa harus cantik?
H: pokoe gt,trus dia juga cewek baek baek,setia ma gue.
E: emang lo uda setia ma cewek cewek lo yang dulu.
H: gue bakal berubah kalo dapet yang baek.
E: emang lo ndiri udah baek?
H: tadi gue bilang gue berubah kalo ketemu yg baek.
E: kalo dia cantik,lo suka tapi kurang baek gmn
H: gue bakal rubah dia jadi baek
E: ngrubah diri sendiri aja gak bisa,apalagi ngrubah orang lain?
H: yang jelas gue mau yang baek buat gue.
E: hello!?kalo mau yang baek,jadi orang baek dulu dnk!jangan asal enaknya doank.

Nah,jangan jadi tengil merindukan bulan gitu dnk!
Bukannya gue gak mau bantuin lo,tapi gue kasihan ma cewek yang bakal cuma nemu apesnya aja ma lo.

Kesimpulan yang pengin gue tegesin.
Kita boleh menginginkan yang terbaik buat kita,tapi apakah kita sudah berusaha menjadi orang yang terbaik juga buat seseorang yang terbaik buat kita?
Menanam baik pasti mendapatkan hasil yang baik pula.

Salam,
~BikDei~

Thursday, September 3, 2009

21 Guns


Into the sky
You and I

When you’re at the end of the road
And you’ve lost all sense of control
And your thoughts have taken their toll
When your mind breaks the spirit of your soul

Your faith walks on broken glass
And the hangover doesn’t pass
Nothing’s ever built to last
You’re in ruins

One, 21 guns
Lay down your arms
Give up the fight
One, 21 guns
Throw up your arms
Into the sky
You and I

Did you try to live on your own
When you burned down the house and home?
Did you stand too close to the fire?
Like a liar looking for forgiveness from a stone

When it’s time to live and let die
And you can’t get another try
Something inside this heart has died
You’re in ruins

One, 21 guns
Lay down your arms
Give up the fight
One, 21 guns
Throw up your arms
Into the sky

One, 21 guns
Lay down your arms
Give up the fight
One, 21 guns
Throw up your arms
Into the sky
You and I

Monday, August 31, 2009

Cinta Pertama dan Terakhir

Cinta Pertama dan terakhir

by Sherina


sebelumnya tak ada yang mampu
mengajakku untuk bertahan
di kala sedih

sebelumnya ku ikat hatiku
hanya untuk aku seorang
sekarang kau di sini hilang rasanya
semua bimbang tangis kesepian

reff:
kau buat aku bertanya
kau buat aku mencari
tentang rasa ini
aku tak mengerti
akankah sama jadinya
bila bukan kamu
lalu senyummu menyadarkanku
kau cinta pertama dan terakhirku

sebelumnya tak mudah bagiku
tertawa sendiri di kehidupan
yang kelam ini

sebelumnya rasanya tak perlu
membagi kisahku saat ada yang mengerti
sekarang kau di sini hilang rasanya
semua bimbang tangis kesepian

repeat reff

bila suatu saat kau harus pergi
jangan paksa aku tuk cari yang lebih baik
karena senyummu menyadarkanku
kaulah cinta pertama dan terakhirku

repeat reff


Heem....

Cinta pertama dan terakhir???salam saja untukmu.......


Salam

~BikDei~



Sunday, August 30, 2009

Puasa,Kopi,dan Coffe Shop

Hari ini hari ke sembilan berpuasa.
Tapi saya baru puasa 4 hari dan baru buka puasa di rumah selama 4 hari juga karena pas saya puasa maupun gak puasa saya buka bersama di luar rumah dengan berbagai teman saya.

Perlu digaris bawahi,buka bersama, bukan buka berdua seperti yang dituduhkan mama.
Tahun ini saya kebetulan jomblo (lagi!).Jadi keinginan buka puasa sama pacar belum keturutan.
Dan saya belum berniat cari pacar lagi.
Ngomong ngomong ini rekor lho buat saya,bisa gak punya pacar selama 6 atau 7 bulan (saya lupa).
Selamat selamat..

Saya adalah orang yang tiap hari minum kopi.
Tapi ada yang sedikit berbeda bulan puasa ini.
Saya jarang minum kopi.
Soalnya saya bingung mau minum kapan.
Pas buka puasa,perut gak enak.
Malam malam,saya takut gak bisa tidur cepet.Soalnya saya ambil mata kuliah lebih banyak semester ini dengan jam kuliah paling pagi jam 7 dan paling sore sampai jam 4.
Jeda kuliah yang gak enak.Tidur di kost temen = gak bisa tidur.
Kerjaan di rumah dan di luar rumah banyak,maklum UD Dua Putri mengembangkan sayapnya dan waktu puasa dan lebaran adalah sibuk sibuknya.
Jadi saya ya harus benar benar mengatur jam tidur saya karena tidur jam berapapun,saya harus bangun jam 5 pagi.

Coffe Shop.
Saya gak tahu kenapa saya benar benar menyukai kopi dan coffe shop --> cara mudah untuk membujuk,dan menyogok saya adalah mengajak saya ngopi di coffe shop.

Hari selasa kemarin saya ke Greenhouse bareng teman teman psycology dan ekonomi saya.Terlepas sebenarnya Greenhouse itu coffe shop atau tidak.Sebenarnya saya tidak begitu suka di situ,tapi tempatnya emang benar benar nyante.

Dan tadi selepas buka bersama di warung masakan Jepang Pak Warto sebelah pengadilan negeri Solo bareng BFF -->sebutan dari si Oka.Tapi menurut saya,gak norak gak asik.
Tadi cuma berdelapan saja.Gue,Pito,Wiwid,Enggar,Dini,Bedun,Tonang,Yosep.
Dipikir pikir saya paling dekat di kelas ipa 4 dulu emang sama mereka.Emka ijin dulu hari ini.
Saya mempengaruhi mereka buat ngopi di Kopi Kupas,walau gak semuanya pesen kopi.
Tadi gue,Pito,Tonang,Yosep juga menghisap sisha rasa strowberry.
Sedikit melegakan tenggorokan saya.
Atau jangan jangan radang tenggorokan saya tertransfer ke mereka bertiga.haha
Love coffe and coffe shop.

Salam
~Bik Dei~

Friday, August 21, 2009

Ikhlaskan Hati Menuju Suci

Kemarin gue mengalami keover load an pikiran,emosi dan kemudian menangis.
Lama tidak menangis.
Dan lama sekali tidak menangisi diri saya.
Kuliah,nilai,kerja dan usaha saya,hasil laborat mama,parang pemotong daging dan ancaman bakal membunuh saya jika saya tidak diam dan segera pergi yang diacungkan salah seorang pedagang saya di pasar Kartasura,kakek yang tak kunjung sehat setelah 2 minggu dirawat,sedih karena hanya saya orang muda yang mau menginap di rumah sakit,beberapa plan liburan yang hangus gitu aja karena banyaknya urusan.

Lelah dan air mata pun mengalir.

Lalu ada kata kata mama yang saya ingat,ikhlas.
Ikhlas saja jalani semua.

Kuliah,sedang saya perjuangakan.
Tak perduli dimaki maki pembantu dekan selama saya belum dapat apa yang saya mau.

Dianjam.Halah kalau cuma diancam dibunuh,semua anggota keluarga saya pernag.
Dan saya tak pernah takut meminta apa yang jadi hak saya.Orang orang pasar cuma bermulut besar.

Kakek,walau saya bukan cucu faforitmu,tapi saya akan selalu berusaha ada di akhir hayatmu.
Yah,walau kadang masih gedumel liburan saya terbuang 2 minggu menunggu di rumah sakit.
Mungkin ini bakti saya,cuma menunggui di rumah sakit.

Ingin solat tarawih pertama setelah mungkin 10 tahun saya gak pernah solat tarawih pertama.
Tapi jarak rumah sakit dan rumah kakek yang sangat jauuuhh dan permintaan tolong membelikan makanan dan bahan makanan buat pembantu dan anak asuhnya.

Tidak bisa solat tarawih lagi,tapi setidaknya mereka senang bisa makan enak di sahur pertama nanti.

Ikhlas lagi...

Oya,tahun ini tak seorang pun yang saya kirimi sms selamat puasa atau membalas sms teman teman saya.
Jika memang teman saya,tak akan mempermasalahkan hal itu kan?

Selamat menunaikan ibadah puasa.
Semoga puasa kita semua diterima Allah SWT.

Salam,
~BikDei~

Sunday, August 9, 2009

Beneran Noordin M Top?

Selamat dini hari.

Noordin M Top yang akhir akhir ini menjadi sangat ngetop tadi pagi sekitar pukul 10 pagi diketemukan tewas di sebuah rumah di daerah Temanggung.
Gue langsung nonton penggerebegan tersebut lewat saluran TV1.

Penggerebegan yang lebih dari 18 jam tersebut menemukan jenazah yang diduga Noordin dalam keadaan tewas dengan bagian kepala belakang terbelah sampai ke jidat.
Penampilan fisik lain,jenazah menggunakan kaos coklat dan memakai kalung.
Menurut keterangan beberapa orang yang terkait,jenazah tersebut memiliki dagu yang lebih panjang dan muka yang lebih tirus dibandingkan dengan sketsa wajah Noordin yang telah disebar oleh kepolisian.
Jenazah sampai saat ini juga masih berada di RS.Polri Jakarta untuk kepentingan otopsi.

Dari semua berita yang gue liat di televisi atau internet,sepertinya jenazah itu bukan Noordin M Top.

Salah satu pengamat intelegen juga menyangsikan kebenaran identitas tersebut karena lokasi rumah di Temanggung bukanlah ciri karakteristik tempat tempat yang biasanya dijadikan tempat persembunyian Noordin.

Gue cuma sekedar ngomong sok tahu nich,gue ragu itu Noordin setelah mengetahue bahwa orang tersebut meneriakan bahwa dirinya adalah Noordin M Top.

Yah,kok sebegitu gampangnya seorang Noordin mengakui identitasnya?

Tuesday, August 4, 2009

I Went to Jogja Yesterday

Dua minggu lalu gue ke Jogja bareng Aneg (postingan masih berupa draft karena upload foto di blog gue bermasalah).

Hari sabtu kemarin gue diajak temen gue,Laras buat ketemuan di sana dan maen di sana.

Tapi berhubung hari minggu gue males dan mengantuk dan gue pengen mencoba sebuah coffeshop malam harinya (postingan juga masih berupa draft),gue putusin buat ke Jogja hari senin.

Rencana awal mau naik kereta,tapi karena gue males diatur sebuah jadwal keberangkatan,dan gue pikir gue abisin waktu sampe ke stasiunnya,akhirnya gue putusin naek motor ke Jogja.
Gak begitu jauh sich menurut gue.
Dan ini pengalaman gue ke Jogja sendiri naik motor.

Ketemu Laras yang juga dari Magelang.
Btw,kita cewek tangguh ya?hahaha

Ketemu di Amplas,jalan dan muter di sana.
Dan ketika Ebik bertemu Laras,agenda ya cuma belanja ampe tepar.

Ke daerah Gejayan,UGM,Slacer,dan berakhir di Malioboro Mall buat makan (gue jadi inget kebersamaan gue ma Aneg di Mc.D dan menebak nebak bule itu cowok atau cewek).

Berniat sampai rumah lagi belum malam,tapi itu bohong,itu palsu,gue sampai rumah malam hari kecapekan dan gue sendiri heran kenapa gue bisa bawa berkeresek keresek tas belanja di motor gue.
Sekali lagi gue tangguh.

Oiya,ada yang lucu waktu di Amplas.
Tukang parkir bilang gue mirip vocalisnya Vierra.
Rak sudi yo!
Eh,dia tetap berpendapat gue adalah salah satu fans berat Vierra.
Gue gak terima donk!enak aja!

Apa yang salah sama gue?

Salam,
~BikDei~

Thursday, July 30, 2009

Sekilas Cerita Nonton Harpot

Met malem cuiy..

Tadi pagi agak siang,gue mampir 21 Grand Mall buat beli tiket nonton Harry Potter and the Half Blood Prince jam 08.15 malam bareng my luphly sista,mbak Diyah (bosen gue nonton film ma dia mulu).

Harry Potter.
Nama yang selalu buat gue semangat menceritakannya.

Gue sampai sampai beli kacamata dulu biar bisa nonton,kali ini gagang nya biru.
Hoho

Jam setengah delapan malam berangkat dari rumah,mampir dulu beli cemilan biar ngirit.
Alhasil,tas ranselku penuh snack ilegal.
Gue ma mbak Diyah kalau lagi nonton itu serius banget plus mulut gak berhenti mengunyah.

Nah,ternyata kursi sebelah gue diisinya ama temen SMA gue.Cowok siapa gue lupa namanya.
Datang bersama seorang gadis berjilbab yang notabene temen SMA mbak Diyah.
Wah,lagi musim cari brondong yak?

Sebenarnya gue positif thinking aja sampai teman cowok gue itu yang sebenarnya "menarik" tapi gue lupa siapa namanya bilang"jangan bilang sapa sapa ya".

Ya,si gadis berjilbab sudah punya pacar yang sedang menuntut ilmu di ibukota yang kebetulan teman dekat mbak Diyah yang juga kenal gue.
Nahlo!!
Kamu ketahuan!!
Hohoho

Okey,gue gak bilang,gue post blog aja.hoho

Dan si mbak berjilbab ini emang punya banyak teman cowok.Teman curhat,teman nonton,teman jalan,teman kondangan,teman antar jemput,and anything else.hoho

Hati hati aja ketika meninggalkan pacar di kampung halaman.

Salam,
~BikDei~

Thursday, July 16, 2009

Semarang lalu Jogja

Tuh kan..
Gue selalu gak bisa tidur ketika gue pengen tidur.

Tadi gue ke Semarang nemenin nyokab.
Kagak kemana mana,gue cuma pengen liat jalan dan gue sendiri jalan.

Dan seingat gue,gue belum makan hari ini atau 4 bungkus wingko babat itu termasuk makan?
Karena kemarin gue ma MiRIS dinner bareng dengan menu bestik di daerah Pasar Kembang.
Gak tahu ada apa dengan lidahku sekarang.
Gue masih pencinta daging tapi ada yang berubah.Jadi gue makan daging yang digoreng gosong atau dibakar gosong.
Tahu sendiri bestik kayak apa.
Rasanya masih nempel di lidah dan bikin gue kenyang.

Oiya,jadi di tempat bestik kemarin gue ketemu temen deket gue pas SMP.Gue lupa udah berapa tahun,cuma rasanya aneh,beda banget.Tidak meninggalkan kesan kalau dulu kita pernah sangat dekat.

Dan ngomong ngomong,besok gue mau ke Jogja sama Aneg.
Ada yang berniat ikut?

Salam,
~BikDei~

Tuesday, July 14, 2009

Kaos Ramones

Tengah malam di Madiun.

Beberapa waktu ini saya punya kegemaran menjadi member beberapa acara,tempat makan or minum,atau clothing baju.

Jadi,saya memanfaatkan facebook dengan sangat baik dan "terhormat".
Bukan mencari kenalan,kasian amat lo.

Beberapa barang yang telah membuat saya tertarik adalah kaos band.

Baru dua kali sich saya beli kaos band yaitu Superglad ama the Weezer.

Nahlo..
Malam ini saya mendapat message update-an kaos kaos baru dari sebuah clothing or distro (whatever gue gak begitu ngerti apa yang mereka bawa sebagai icon).Atau jangan jangan clothing plus distro?

Nah..
Ada kaos yang menarik perhatian saya (bukan The Cure yang saya harapkan),tapi RAMONES.

Yup.
Ramones.
Asem aku pengen!!!

Nah,menurut balasan message di facebook gue,si kaos ini official asli dari mereka (Ramones),bukan cuma sekedar lisensi.

Dan masalahnya lagi adalah GUE BOKEK.
Yup gue bokek!
Yogyakarta,Magelang,dan mungkin Bandung yang ada di depan mata MEMAKSAKU buat menabung.
Jiah...

So,adakah orang yang berbelas kasian membelikanku kaos Ramones?

Kalau wanita akan saya angkat saudara,kalau pria akan saya jadikan suami.
Haha..
Ala sayembara misteri gunung Merapi.

MiRIS kalau baca,kado ultah taun depan boleh jadi bulan ini tak?hehehe

Salam,
~BikDei~

Saturday, July 4, 2009

Kopdar BENGAWAN

Malem..
Gak bisa tidur cuiy,,

Tadi siank lumayan kecewa gak jadi nonton Transformer dengan beberapa teman kampus gue.
Gue ditawarin buat ikutan Kopdar nya anak anak Bengawan ama si Mamo ma Mursid.

Dan perjalanan yang lumayan gila tadi siang seperti biasa gue ke UMS sebagai kewajiban gue tiap hari,lalu ke Pasar Kleco,dan balik UMS lagi buat cari yang seger seger (es jus maksud gue).
Pulang sudah sore dan mampir makan di rumah,gue langsung ngacir ke Delanggu.
Pulang rumah lagi buat mandi dan ke Teras dulu.ckckck.

Selesai itu,gue jemput si Punk di rumah nya Klodran,balik UMS lagi karena emang janjian ma Mamo di situ.

Okey,cap cip cus gue,punk,mamo sampai di wedangan di daerah Gading.

Bertemu beberapa orang yang cuma gue tahu lewat inet dan sebetulnya nie acara lebih tepat disebut kongkow kongkow.

Jam 10 malam gue pamit duluan lalu mengantar ke Klodran sebelum akhirnya gue pulang.

Perjalanan yang jauh sodara sodara.

Salam,
~BikDei~

Saturday, June 13, 2009

Siapa yang Tahu Masa Depan?

Kemarin abis nonton film "KNOWING".
Intinya kita akan lebih bahagia bila tidak mengetahui masa depan.

Saya sedang di SMK tempat ibu saya mengajar,sudah dari tadi pagi dan sudah saya ulangi beberapa hari ini.

Ibu saya sedang mengurus sertifikasinya.
Dan saya?
Disuruh bantu bantu mencari semua berkasnya (karena tidak ada 1 guru atau staf pun yang mau membantu).
Kesimpulan yang saya ambil adalah : manusia terkadang tidak senang jika melihat manusia lain lebih kenyang dari mereka.

Just wait,menunggu kepala sekolah yang sok sibuk dan rival mama sebelum dia menjabat kepala sekolah sekarang.
Mama saya tak pernah menginginkan jabatan itu.

Dan kira kira apa yang saya lakukan jika hanya menunggu?
Bisa saja saya pulang,tapi pikir saya,saya lebih baik di sini.

Yang saya lakukan cuma duduk duduk di mushola sekolah ini,membaca buku buku yang saya bawa dari rumah,mendengarkan mp3,dan jika baterainya habis,saya cuma tidur saja di sini.

Kira kira pukul 10:30am tadi,saya bosan dan berjalan ke luar sekolah ini,berniat beli minum dan cemilan di toko dekan sini.

Saya menyeberang setelah Panther melintar depan saya.
Dan belum sampai masuk ke toko tersebut,Panther menabrak sepeda motor yang baru belok dari tikungan dekat situ.
Pengendaranya 2siswi sekolah ini.

Darah.
Darah.
Darah keluar dari kepala cewek itu.
Lalu cepat dan segera dibawa Panther ke rumah sakit.

Dan saya memang tidak minum atau haus setelah itu.

Lalu kepala sekolah pergi lagi dan saya kembali menunggu di mushola ini.

Salam,
~BikDei~

Tuesday, June 9, 2009

Moot Court Civil Law

Hemm......

Kemarin yang notabene gue sudah berada dalam minggu tenang,harus datang ke kampus buat dateng ke Moot Court Civil Law yang jadi tugas pengganti buat mata kuliah Hukum acara Perdata.

Apa itu Moot Court???

Moot Court adalah peradilan semu atau gampangnya sidang sidangan.hehe.

Jadi hari senin kemarin, moot court dijadwalkan dimulai pukul 8 pagi.Dan gue yang baru berangkat dari rumah pukul 07:56 am dan gak tau pake tehnik apa gue bisa sampai di Gedung 3 FH UNS yang sudah disulap jadi ruang sidang dalam waktu 18 meniat ajah.hoho.

Dan karena gue pikir, gue sudah sangat terlambat gara gara gue nyari kaca mata yang entah dimana gue meletakannya dan gara gara si "anak kecil" yang nantangin gue dini hari via sms yang bikin gue emosi dan gak bisa langsung tidur karena gue harus meredam emosi gue dulu.

Udah panic at the disco, gue masuk ke ruang sidang yang untung banget belum dimulai.

Yup....
Ruang sidang sudah hampir penuh atau memang sudah benar benar penuh.

Gue yang bermata minus 2 dan tidak pake kaca mata cuma bisa menajamkan pandangan mata gue berusaha mencari teman teman gue ada dimana.

Untungnya teman teman gue selalu memanggil keras dan selalu melambaikan tangan karena memang meraka sudah hafal kekurangan gue.

Dan yang melambai lambai dibarisan depan, ada yang melambai lambai di barisan belakang.Gue masih rada bingung,ngos ngosan,ngantuk pula dan GUBRAK....................

GUBRAK..............

Gue jatuh dengn posisi manis tertelungkup gara gara gue gak liat ada undakan tangga yang turun di depan gue dan gue pun jatuh di hadapan ruang sidang yang penuh...
Diketawaain....
Pasti.....

Gue langsung menuju tempat temen temen gue yang ada di depan.Tengsin gue kalu harus jalan ke belakang nyamperin Laras.

Kaki gue.....

Terkilir sakit sekali....

Sakit.....

Tapi ada yang lebih sakit dari semua itu.

Yaitu gue malu......

Malu sangat.....

Sangat malu....

Bisa bisanya gue  di depan semua orang itu...

Pengen nangis...

Hikz1000000000000000000000000000000000000000000000000000000000x

MALU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Ya mungkin gue orang paling sial dan ceroboh hari itu...

Udah gak bawa kaca mata, gak bawa bolpen, gag bawa materi Hukum Acara Perdata, gak bawa lembar laporan sidang.

Dan hari ini tadi gue ketemu sama si Dadul.

Gue tanya reka ulangnya.

"ih,,,iya cin,,,kemaren itu km udah mencolok bajunya,mencolok telatnya,,rambutmu acak acakan,,pas semua orang lagi perhatiin km,,,eh,,,km nya malah "kejlungup".jadi kayak grogi ndiri dan jatuh di tengah panggung".

Oh.....

Terima kasih dul......

"tapi kejlungup pun km masi cantik kok cin"

Huhuhuhu......

Hiburan atau apa itu????

Huhuhuhu.....


Dan moot court nyakemarin menyelesaikan perkara apa ya namanya???
Tindakan elawan hukum kali ya tepatnya.

Jadi, ada wanita bernama Vanessa Isni Rahayu (selaku Penggugat) dan Ir.Prabowo (selaku pihak Tergugat).

Jadi isi gugatanynya karena Penggugat (P) yang mengaku telah melahirkan anak dati Tergugat (T) yang bernama Viona Kadar Usman.
P berdalil bahwa telah melakukan hubungan intim dengan T hinnga melahirkan seorang anak.P pernah dijanjikan untuk dinikahi oleh T.
Dalam gugatannya P menuntuk pengakuan T terhadap Viona dan menuntuk nafkah dan kasih sayang berupa rumah seharga 500 juta, dan biay pendidikan dari Viona yang msing masing SD = 180jt,SMP=126jt,SMA=180jt,Kuliah=504jt.

Pertama kali gue denger isi posita tersebut yang menurut gue rada susah juga buat dikabulkan sama Majelis Hakim.

Dan, pelajaran buat cewek cewek,,,sewaktu elo diajak Making Love (ML) sama pacar atau lelaki manapun dan dijanjikan akandinikahi.JANGAN PERNAH PERCAYA.

Karena cewek sebagai pihak yang dirugikan akan mengalami "kesulitan" ketika akan menjaring si lelaki "buaya" tersebut.

Lha mau dijatuhi tuduhan apa??
Pidana....
Pencurian????emang ada pencurian kegadisan seorang gadis?
Pemerkosaan???orang suka sama suka??
Penggelapan??gak ah...
Penipuan???karena sudah melakukan tindakan bujuk rayu hingga sang gadis mau melepas kegadisannya??

Perdata......
Zina????
Yang dimaksud Zina dalam KUH Perdata adalah melakukan hubungan suami istri bukan dengan suami/istrinya.
Dengan kata lain kita bisa disebut zina ketika kita ML dengan orang lain yang bukan sumi/istri kita.
Tidak ada aturan zina dengan pacar atau yang lain.

Dan dalam Hukum Islam (kalu mau mengadili pake Hukum Islam).harus ada 4 orang saksi yang mendengar,melihat dengan langsung zina tersebut.

Bisa dibayangkan betapa susahnya seorang gadis apabila akan menjerat lelaki buaya untuk bertanggung jawab atas janin yang dikandungnya atau aank yang telah dilahirkannya.

Tes DNA????
Iya emang bisa....
Tapi bukannya kalau lelaki tetap tidak mau melakukan tes DNA dan tetap tidak mau menagakui ank itu + ya anak itu tidak mempunya nama bapak dalam akta kelahirannya yang akan sudah sekali buat urusan ke depannya...

Be carefull girls....

Salam,
~BikDei~

Saturday, June 6, 2009

Super Girl

It’s not suppose to feel
it does suppose to be like this
I’m not what I used to be

soon that I can’t breath
I feel that I can’t be my self
strong when I’m alone

I’d try to get you out of my mind
and many times I try to step on the ground
but shades of you, taste of you, smell of you
spinning in my head…
goin' crazy just because of you

# take me out of here… 2x
I'm not my self, not I used to be
yes, I’m strong. I used to be a supergirl
well… I just miss being me

so long, I’ve blame my self dreamin but you
I don’t want to stop, and I hate to be alone
just tell me, where you are

I’m looking for you at many places
never bored askin people ’bout where you are
hey don’t you dare treat me like
you don’t know me

now you’re out of my world, don’t know
where to find you

back to #

ooo… that strong little girl
ooo… I don’t wanna be alone

you control me, you control me, ohh..
you control me ….
the way you are makes me don’t wanna go
won’t be alone anymore
you control me…

By: d'cinnamons


Lagu ini gue tujukan buat gue sendiri

Salam,
~BikDei~

Boleh Gue Bilang Manohara LEBAY??

Manohara..
Cinderella yang terlepas dari cengkraman Pangeran dan terlihat "like a hero"

Manohara...
Bosend gak kalian cuma menyaksikannya terus terusan di televisi?
Dari acara gosip sampai dengan acara berita.

Katanya mau fisum?
Kapan?

Kalo pendapat gue,silahkan lah kalau mau cerai mengurus di pengadilan,kalau mau ngurus KDRT di kepolisian,kalau mau jadi artis ya silahkan aja,bukannya sudah banyak yang menawarinya (katanya).

Jangan terus terusan berkoar koar di media massa.
Bolehlah tawaran interview sini situ,tapi janganlah diterima semua.

Opini publik yang buruk tentang Malaysia jangan semakin dibumbui.

Kok gue lihatnya masalah rumah tangga ini jadi masalah negara.

Negara bolehlah memberi bantuan sesuai prosedur.

Kalau gue lihat banyak istilah Ganyang Malaysia.
Mau apa sich sebenarnya?
Indo-Malay sudah cukup tegang tanpa kecampuran sebuah masalah rumah tangga.

Pikirin dampaknya buat Indonesia juga donk.

Gue ketawa melihat kata kata "save manohara" dan segala caci maki.
Okey,mungkin manohara sudah dilang Human Rights nya.
Tapi pantaskah dua negara berperang hanya demi seorang Manohara?

Masih banyak istri istri yang menerima KDRT di negeri ini (yang belum jadi istri juga banyak).

Bukannya itu sudah jadi resiko ketika seorang wanita mau menikah dengan seorang lelaki "sakit".

Btw,kalau mau cerai emangnya mau dimana?
Dia masih terhitung single di Indonesia,Malaysia,Perancis,atau Amerika.
Mau pakai hukum yang mana coba.

Silahkan urus itu dulu saja.
Semoga Manohara lebi bahagia saja,bukankah itu yang dicari semua orang?

Salam,
~BikDei~

Wednesday, June 3, 2009

Email Prita Mulyani

From: prita mulyasari [mailto:prita. mulyasari@ yahoo.com]
Sent: Friday, August 15, 2008 3:51 PM
To:
Subject: Penipuan OMNI Iternational Hospital Alam Sutera Tangerang

Jangan sampai kejadian saya ini akan menimpa ke nyawa manusia lainnya, terutama
anak-anak, lansia dan bayi.
Bila anda berobat, berhati-hatilah dengan kemewahan RS dan title International
karena semakin mewah RS dan semakin pintar dokter maka semakin sering uji coba
pasien, penjualan obat dan suntikan.

Saya tidak mengatakan semua RS International seperti ini tapi saya mengalami
kejadian ini di RS Omni International.

Tepatnya tanggal 7 Agustus 2008 jam 20.30 WIB, saya dengan kondisi panas tinggi
dan pusing kepala, datang ke RS. OMNI Intl dengan percaya bahwa RS tersebut
berstandard International, yang tentunya pasti mempunyai ahli kedokteran dan
manajemen yang bagus.

Saya diminta ke UGD dan mulai diperiksa suhu badan saya dan hasilnya 39
derajat. Setelah itu dilakukan pemeriksaan darah dan hasilnya adalah
thrombosit saya 27.000 dengan kondisi normalnya adalah 200.000, saya
diinformasikan dan ditangani oleh dr. Indah (umum) dan dinyatakan saya wajib
rawat inap. Dr. Indah melakukan pemeriksaan lab ulang dengan sample darah saya
yang sama dan hasilnya dinyatakan masih sama yaitu thrombosit 27.000. Dr.
Indah menanyakan dokter specialist mana yang akan saya gunakan tapi saya
meminta referensi darinya karena saya sama sekali buta dengan RS ini. Lalu
referensi dr. Indah adalah dr. Henky. Dr. Henky memeriksa kondisi saya dan
saya menanyakan saya sakit apa dan dijelaskan bahwa ini sudah positif demam
berdarah.

Mulai malam itu saya diinfus dan diberi suntikan tanpa penjelasan atau ijin
pasien atau keluarga pasien suntikan tersebut untuk apa. Keesokan pagi,
dr.Henky visit saya dan menginformasikan bahwa ada revisi hasil lab semalam
bukan 27.000 tapi 181.000 (hasil lab bisa dilakukan revisi?), saya kaget tapi
dr. Henky terus memberikan instruksi ke suster perawat supaya diberikan
berbagai macam suntikan yang saya tidak tahu dan tanpa ijin pasien atau
keluarga pasien. Saya tanya kembali jadi saya sakit apa sebenarnya dan tetap
masih sama dengan jawaban semalam bahwa saya kena demam berdarah. Saya sangat
kuatir karena dirumah saya memiliki 2 anak yang masih batita jadi saya lebih
memilih berpikir positif tentang RS dan dokter ini supaya saya cepat sembuh dan
saya percaya saya ditangani oleh dokter profesional standard Internatonal.

Mulai Jumat terebut saya diberikan berbagai macam suntikan yang setiap suntik
tidak ada keterangan apapun dari suster perawat, dan setiap saya meminta
keterangan tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan, lebih terkesan suster
hanya menjalankan perintah dokter dan pasien harus menerimanya. Satu box
lemari pasien penuh dengan infus dan suntikan disertai banyak ampul.

Tangan kiri saya mulai membengkak, saya minta dihentikan infus dan suntikan dan
minta ketemu dengan dr. Henky namun dokter tidak datang sampai saya dipindahkan
ke ruangan. Lama kelamaan suhu badan saya makin naik kembali ke 39 derajat dan
datang dokter pengganti yang saya juga tidak tahu dokter apa, setelah dicek
dokter tersebut hanya mengatakan akan menunggu dr. Henky saja.

Esoknya dr. Henky datang sore hari dengan hanya menjelaskan ke suster untuk
memberikan obat berupa suntikan lagi, saya tanyakan ke dokter tersebut saya
sakit apa sebenarnya dan dijelaskan saya kena virus udara. Saya tanyakan
berarti bukan kena demam berdarah tapi dr. Henky tetap menjelaskan bahwa demam
berdarah tetap virus udara. Saya dipasangkan kembali infus sebelah kanan dan
kembali diberikan suntikan yang sakit sekali.

Malamnya saya diberikan suntikan 2 ampul sekaligus dan saya terserang sesak
napas selama 15 menit dan diberikan oxygen. Dokter jaga datang namun hanya
berkata menunggu dr. Henky saja. Jadi malam itu saya masih dalam kondisi infus
padahal tangan kanan saya pun mengalami pembengkakan seperti tangan kiri saya.
Saya minta dengan paksa untuk diberhentikan infusnya dan menolak dilakukan
suntikan dan obat-obatan.

Esoknya saya dan keluarga menuntut dr. Henky untuk ketemu dengan kami namun
janji selalu diulur-ulur dan baru datang malam hari. Suami dan kakak-kakak
saya menuntut penjelasan dr. Henky mengenai sakit saya, suntikan, hasil lab
awal yang 27.000 menjadi revisi 181.000 dan serangan sesak napas yang dalam
riwayat hidup saya belum pernah terjadi.
Kondisi saya makin parah dengan membengkaknya leher kiri dan mata kiri saya.

Dr, Henky tidak memberikan penjelasan dengan memuaskan, dokter tersebut malah
mulai memberikan instruksi ke suster untuk diberikan obat-obatan kembali dan
menyuruh tidak digunakan infus kembali. Kami berdebat mengenai kondisi saya
dan meminta dr. Henky bertanggung jawab mengenai ini dari hasil lab yang
pertama yang seharusnya saya bisa rawat jalan saja. Dr. Henky menyalahkan
bagian lab dan tidak bisa memberikan keterangan yang memuaskan.

Keesokannya kondisi saya makin parah dengan leher kanan saya juga mulai
membengkak dan panas kembali menjadi 39 derajat namun saya tetap tidak mau
dirawat di RS ini lagi dan mau pindah ke RS lain. Tapi saya membutuhkan data
medis yang lengkap dan lagi-lagi saya dipermainkan dengan diberikan data medis
yang fiktif.

Dalam catatan medis, diberikan keterangan bahwa BAB saya lancar padahal itu
kesulitan saya semenjak dirawat di RS ini tapi tidak ada follow upnya
samasekali. Lalu hasil lab yang diberikan adalah hasil thrombosit saya yang
181.000 bukan 27.000.

Saya ngotot untuk diberikan data medis hasil lab 27.000 namun sangat dikagetkan
bahwa hasil lab 27.000 tersebut tidak dicetak dan yang tercetak adalah 181.000,
kepala lab saat itu adalah dr. Mimi dan setelah saya complaint dan marah-marah,
dokter tersebut mengatakan bahwa catatan hasil lab 27.000 tersebut ada di
Manajemen Omni maka saya desak untuk bertemu langsung dengan Manajemen yang
memegang hasil lab tersebut.

Saya mengajukan complaint tertulis ke Manajemen Omni dan diterima oleh Ogi
(customer service coordinator) dan saya minta tanda terima. Dalam tanda terima
tersebut hanya ditulis saran bukan complaint, saya benar-benar dipermainkan
oleh Manajemen Omni dengan staff Ogi yang tidak ada service nya sama sekali ke
customer melainkan seperti mencemooh tindakan saya meminta tanda terima
pengajuan complaint tertulis.

Dalam kondisi sakit, saya dan suami saya ketemu dengan Manajemen, atas nama Ogi
(customer service coordinator) dan dr. Grace (customer service manager) dan
diminta memberikan keterangan kembali mengenai kejadian yang terjadi dengan
saya.
Saya benar-benar habis kesabaran dan saya hanya meminta surat pernyataan dari
lab RS ini mengenai hasil lab awal saya adalah 27.000 bukan 181.000 makanya
saya diwajibkan masuk ke RS ini padahal dengan kondisi thrombosit 181.000 saya
masih bisa rawat jalan.

Tanggapan dr. Grace yang katanya adalah penanggung jawab masalah complaint saya
ini tidak profesional samasekali. Tidak menanggapi complaint dengan baik, dia
mengelak bahwa lab telah memberikan hasil lab 27.000 sesuai dr. Mimi
informasikan ke saya. Saya minta duduk bareng antara lab, Manajemen dan dr.
Henky namun tidak bisa dilakukan dengan alasan akan dirundingkan ke atas
(Manajemen) dan berjanji akan memberikan surat tersebut jam 4 sore.

Setelah itu saya ke RS lain dan masuk ke perawatan dalam kondisi saya
dimasukkan dalam ruangan isolasi karena virus saya ini menular, menurut analisa
ini adalah sakitnya anak-anak yaitu sakit gondongan namun sudah parah karena
sudah membengkak, kalau kena orang dewasa yang ke laki-laki bisa terjadi
impoten dan perempuan ke pankreas dan kista. Saya lemas mendengarnya dan
benar-benar marah dengan RS Omni yang telah membohongi saya dengan analisa
sakit demam berdarah dan sudah diberikan suntikan macam-macam dengan dosis
tinggi sehingga mengalami sesak napas.
Saya tanyakan mengenai suntikan tersebut ke RS yang baru ini dan memang saya
tidak kuat dengan suntikan dosis tinggi sehingga terjadi sesak napas.

Suami saya datang kembali ke RS Omni menagiih surat hasil lab 27.000 tersebut
namun malah dihadapkan ke perundingan yang tidak jelas dan meminta diberikan
waktu besok pagi datang langsung ke rumah saya. Keesokan paginya saya tunggu
kabar orang rumah sampai jam 12 siang belum ada orang yang datang dari Omni
memberikan surat tersebut. Saya telepon dr. Grace sebagai penanggung jawab
compaint dan diberikan keterangan bahwa kurirnya baru mau jalan ke rumah saya
namun sampai jam 4 sore saya tunggu dan ternyata belum ada juga yang datang
kerumah saya. Kembali saya telepon dr. Grace dan dia mengatakan bahwa sudah
dikirim dan ada tanda terima atas nama Rukiah, ini benar-benar kebohongan RS
yang keterlaluan sekali, dirumah saya tidak ada nama Rukiah, saya minta
disebutkan alamat jelas saya dan mencari datanya sulit sekali dan membutuhkan
waktu yang lama. Logikanya dalam tanda terima tentunya ada alamat jelas surat
tertujunya kemana kan ? makanya saya sebut
Manajemen Omni PEMBOHONG BESAR semua. Hati-hati dengan permainan mereka yang
mempermainkan nyawa orang.
Terutama dr. Grace dan Ogi, tidak ada sopan santun dan etika mengenai pelayanan
customer, tidak sesuai dengan standard International yang RS ini cantum.

Saya bilang ke dr. Grace, akan datang ke Omni untuk mengambil surat tersebut
dan ketika suami saya datang ke Omni hanya dititipkan ke resepsionis saja dan
pas dibaca isi suratnya sungguh membuat sakit hati kami, pihak manajemen hanya
menyebutkan mohon maaf atas ketidaknyamanan kami dan tidak disebutkan mengenai
kesalahan lab awal yang menyebutkan 27.000 dan dilakukan revisi 181.000 dan
diberikan suntikan yang mengakibatkan kondisi kesehatan makin memburuk dari
sebelum masuk ke RS Omni.

Kenapa saya dan suami saya ngotot dengan surat tersebut? karena saya ingin tahu
bahwa sebenarnya hasil lab 27.000 itu benar ada atau fiktif saja supaya RS Omni
mendapatkan pasien rawat inap. Dan setelah beberapa kali kami ditipu dengan
janji maka sebenarnya adalah hasil lab saya 27.000 adalah FIKTIF dan yang
sebenarnya saya tidak perlu rawat inap dan tidak perlu ada suntikan dan sesak
napas dan kesehatan saya tidak makin parah karena bisa langsung tertangani
dengan baik.

Saya dirugikan secara kesehatan, mungkin dikarenakan biaya RS ini dengan
asuransi makanya RS ini seenaknya mengambil limit asuransi saya semaksimal
mungkin tapi RS ini tidak memperdulikan efek dari keserakahan ini.

Ogi menyarankan saya bertemiu dengan direktur operasional RS Omni (dr. Bina)
namun saya dan suami saya terlalu lelah mengikuti permainan kebohongan mereka
dengan kondisi saya masih sakit dan dirawat di RS lain.

Syukur Alhamdulilah saya mulai membaik namun ada kondisi mata saya yang selaput
atasnya robek dan terkena virus sehingga penglihatan saya tidak jelas dan
apabila terkena sinar saya tidak tahan dan ini membutuhkan waktu yang cukup
untuk menyembuhkan.

Setiap kehidupan manusia pasti ada jalan hidup dan nasibnya masing-masing,
benar.... tapi apabila nyawa manusia dipermainkan oleh sebuah RS yang dpercaya
untuk menyembuhkan malah mempermainkan sungguh mengecewakan, semoga Allah
memberikan hati nurani ke Manajemen dan dokter RS Omni supaya diingatkan
kembali bahwa mereka juga punya keluarga, anak, orang tua yang tentunya suatu
saat juga sakit dan membutuhkan medis, mudah-mudahan tidak terjadi seperti yang
saya alami di RS Omni ini.

Saya sangat mengharapkan mudah-mudahan salah satu pembaca adalah karyawan atau
dokter atau Manajemen RS Omni, tolong sampaikan ke dr. Grace, dr. Henky, dr.
Mimi dan Ogi bahwa jangan sampai pekerjaan mulia kalian sia-sia hanya demi
perusahaan Anda.

Saya informasikan juga dr. Henky praktek di RSCM juga, saya tidak mengatakan
RSCM buruk tapi lebih hati-hati dengan perawatan medis dari dokter ini.

salam,

Prita Mulyasari


Yang mau saya tanyakan.

Ada apa dengan jaksa yang membawa kasus seperti itu sampai ke meja pengadilan???
Apakah penahanan selama 3 minggu yang didapat Prita sudah sesuai dengan kemanusiaan?
Apa benar hukum kita hanya berpandang pada positive law saja?
Apa kasus tersebut tidak bisa diselesaikan dengan kekeluargaan saja???
Pencemaran nama baik yang berawal dari sekedar "unek unek" semata?
Dimana kebebasan berpendapat dan berekspresi??

Banyak kasus pencemaran nama baik yang lebih ekstrim tetapi bisa ditempuh dengan jalan kekeluargaan.

Salam,
~BikDei~

Monday, May 18, 2009

Trouble is A Friend

Trouble will find you
No matter where you go
Oh, oh
No matter if you're fast
No matter if you're slow
Oh, oh
The eye of the storm
Wanna cry in the morn
Oh, oh
You're fine for a while
But you start
To lose control

He's there in the dark
He's there in my heart
He waits in the wings
He's gotta play a part
Trouble is a friend
Yeah
Trouble
Is a friend of mine
Ahh

Trouble is a friend
But trouble is a foe
Oh, oh
And no matter
What i feed him
He always seems to grow
Oh, oh
He sees what i see
And he knows
What i know
Oh, oh
So don't forget
As you ease
On down my road

He's there in the dark
He's there in my heart
He waits in the wings
He's gotta play a part
Trouble is a friend
Yeah
Trouble
Is a friend of mine
So don't be alarmed
If he takes you
By the arm
I roll down the window
I'm a sucker
For his charm
Trouble is a friend
Yeah
Trouble
Is a friend of mine
Ahh

How i hate the way
He makes me feel
And how i try
To make him leave
I try
Oh, oh, i try

But he's
There in the dark
He's there in my heart
He waits in the wings
He's gotta play a part
Trouble is a friend
Yeah
Trouble
Is a friend of mine
So don't be alarmed
If he takes you
By the arm
I roll down the window
I'm a sucker
For his charm
Trouble is a friend
Yeah
Trouble
Is a friend of mine
Ahh

Ooh
Ahh
Ooh

REG HOKI

Selamat dini hari.

Ketik REG HOKI kirim ke 9388
Buat tahu apakah nomer hapemu hoki buatmu dan apakah kamu perlu ganti nomer hape.
Itu iklan yang gue lihat di tipi pas lagi iklan nonton Jack Sparrow di tipi.

Btw,gue sangat nomer hape gue sekarang,GSM maksud gue.
Nomer murah yang gue beli pertama kali dan 999 nya itu.
Pernah berniat mengganti 999 lain dan lebih "cantik".

Tapi jodoh kali ya gue gak jadi ganti dan nomer yang itu ilang entah dimana.
Gue cinta nomer gue ini meski memori sim nya kebanyakan orang orang lama yang gak mungkin berhubungan lagi,atau kecil kemungkinannya.
Mungkin gue mesti mulai mengisinya dengan yang benar benar baru.


Salam,
~BikDei~

Saturday, May 16, 2009

Fast n Furious (lagi)

Gue barusan pulang nonton film fast n furious 4 lagi di 21 Grand Mall..

Kali ini dengan atau bersama teman saya yang lelaki normal.Atau sejauh ini normal gue pikir.Beberapa tahun lalu juga normal juga.

Dan gue harap bakalan normal terus.

Ahahahahahaha.....

Gue ngaco......

Btw,,dua orang yang sedikir "ngeh" itu ternyata semuanya sudah punya pacar.

Semangat kuliah gue....

Tjah......

Kakak tingkat gue....

Tjah....

Sedih gue.....


Salam,
~BikDei~

Tuesday, May 12, 2009

Ngopi di Kopi Ku Pas

Selamat sore.....

Saya baru pulang dari muter muter (termsuk kuliah).

Hari ni ketik saya membuka mata, hujan sudah turun membasahi bumi.
Jadi teringat lagu Peterpan yang Menghapus Jejakmu.Ada kat kata tentang hujan yang bagus yaitu "biar hujan menghapus jejakmu."
gyahahahahahahahaha......

Hari sebenarnya ada dua jadwal kuliah yaitu pukul 09:00 m dan 12:30 pm.
Tapi mata kuliah yng pertama saya bolos.Gila aja kalau saya nekad pergi kuliah.Dan untung saja ternyat kuliah pertama kosong.Memang benar kalau saya berkata bahwa "kalau hujan, di Indonesia itu berarti kosong buat kuliah atau sekolah dan sangat ditoleris kalau terlambat".haha.

Oke,,,saya memutuskan buat berangkat kuliah yng kedua.Karena apa??ya karena saya pengen kuliah.Gak pernah dalam hidup saya benar benar tulus ingin kuliah.
Ternyata yang ngisi cuma asdos dan hanya absen doank....
Anjir banget.....

Oke,,,sebenrnya niat kulih saya gak tulus tulus banget sich.Ya karena sya hari ni harus ke BCA Gladak yang deket lah ama kampus saya,,,yaudah sekalian ngampus ajah..hehe.

Habis dari bank,,gue pengen yang anget anget.Ceilah.....

berhubung solo hari ni kayak Bogor,Bandung,Salatiga,Malang,Selo,Kaliurang dan beberapa daerah yang agak dingin tadi.Gue suka sich.hehe
Saya putuskan buat ngopi aja.Sendiri lah kalo' Lo tanya ma sapa.Tapi....
Teman gampang lah dicarinya ntar.
Oke saya berhenti di depan Kopi Ku Pas dan memesn coffe latte (ini enak kalo Lo lagi sedih atau gak enak pikiran) dan kentang (oke gue belum makan dari kemarin).

Oke,,,,temen temen gue baik sekali.Menemaniku dengan telpon.Yup da 2 orang temen gue yang telpon dan kegiatan ngopi gue gak terlalu sepi juga.
Dn sya mengundang atau lebih tepat memaks orang buat menemniku.Tapi yang bisa cuma 1 orang sja.

Thanks bro....
Met ultah juga yak.....
Kebetulan sekali....

Udah saya capek sekali ingin tidur.

Salam,
~BikDei~

Sunday, May 10, 2009

Tripping to Jogja

Selamat sore menjelang malam......

Gue baru aja nyampe solo coret kembali.Haha....
Capek euy....
Tapi lebih baik ngepost dulu sebelum berita yang ada di otak gue membasi dan gue males buat ngepost lagi.

Pukul 09:00 am

Gue sudah mandi dan memutuskan buat nekad ke Jogja sendiri.Kemarin tengah malam temen temen gue memberi kepastian bahwa mereka gag bisa nemenin gue ke Jogja.
Desmon,,,dia lagi banyak maslah makanya gue rada gag mau ganggu dia dulu.
Emka,,dia kecapekan abis outbond kemarin di Kaliurang.
Laras,,,dia emang mau ke Jogja hari ini bareng Bokapnya.TApi gag asiknya gue diminta bareng cowok yang lagi flirting ma dia.OGAH.

Sebenernya ada beberapa orang yang mau nemenin gue atau nganter gue ke Jogja.Tapi di sii masalahnya adalah gue yang gag mau dianter atau sekedar ditemani oleh mereka.Heheheheheh.

So,,, sendiri itu indah.

Seperti biasa gue dianter supir gue nyampe pinggir jalan Solo-Jogja.Abis itu gue naik bus antar kota dalam provinsi (ceilah kayak apa aja.Gue munyebutnya bus GEDE) jurusan Solo Jogja kemudian turun di pangkalan taksi Kerten.
Lalu gue ngebus lagi,bukan naksi.Hehe.Sampai di Stasiun Purwosari Solo.
Berangkat nain Pramex ke Jogja pukul 10:05 pm.

Di Jogja gue turun di Stasiun Tugu seperti apa yang diintruksiin Emka ama gue.
Di sana gue jalan jalan ndiri aja di Malioboro.Gag beli apa apa sich.Gue cuma beli gelang etnik karena gue emang lagi seneng make gelang 2 samapi 3 bahkan 4 dalam satu tangan.hehe

Abis itu gue istirahat dulu di mushola yang dulu pernah gue ma Tomi ke situ.Di sepangjang jalan tikus yang dipenuhi hotel hotel melati,masih sepangjang Malioboro.Eeiiitss,,jangan negative thingking dulu.Guie ma Tomi dulu cuma sholat.Dan kenapa gue cerita mushola itu???
Karena mushola itu tenang dan sepi.Kontras banget sama Malioboro,padahal masih di Malioboro lho.Emang tempat ibadah selalu sepi..hhhmmmmm

Setelah itu gue minum es teler di mall masih di jalan Malioboro.Oke gue tahu harusnya gue gag minum es.Karena tenggorokan gue ini selalu batuk batk gag jelas walaupun gue gag minum es.

Next destination adalah Taman Pintar karena tujuan gue ke Jogaja emang adalah buat beli buu.Kurang kerjaan mungkin secara di Solo sekarang sednag ada pameran buku di Diamond.

Gue sich cuma dapet 3 buku aja (buku Hukum yang gue omongin dis ini) dan 2 buku titipan kaka gue (buku farmasi).Jumlahnya sich cuma dua buku aja.Tapi tebelnya.Sialan banget.tebel gila lebih tebel dari kamus Bahasa Inggris.Huft...

Abis selesai di Taman Pintar,,gue mencari trans Jogja jurusan ke Amplas (Ambarukmo Plaza).Udah sich tujuan gue cuma tiga tempat itu tadi.
Di Amplas gue sich cuma liat liat aja secara duit gue juga udah menipis.Tapi ada tujuan mulia gue ke Amplas yaitu gue pengen ngopi di Starbucks.Heheheheh....

Gaya bener....

But,,i'm so glad ngopi di sana.

Sebenernya orang sempet liat gue agak aneh kena[a gue jalan cuma ndiri.
Tapi yang penting gue ke Jogja bukan buat niat jahat dan gue bawa duit buat bayar semua apa yang gue pengein.Mau apa lagi coba????

Budu amat ma mereka.Emang gue pikirin.

Oya,,,tadi gue di Starbucks minum Frappé (Mayfield ice cream, milk, and espresso blended to a milkshake consistency).

Enak euy.....

Hahaha....

Everything is gonna be alright....

Oke karena sudah tercapai semua tujuan gue,,jam setengah empat sore gue naik TransJogja lagi menuju daerha Janti dan naik bus jurusan Solo..

Gue sengaja pulang naik bus karena gue pikir enak aja gue langsung turun di depan Pom bensin di dekat rumah gue..

Hehehe...

Senang sekali hari ini..

Oya,,gue punya puisi yang ge dapet pas ngopi di Priyayi coffe n Cakes daerah Tipes akhir tahun lalu.Ceritanya tentang Jogaja dan Malioboro gitu.


Sebuah surat kutemukan di malioboro
tampaknya seorang gadis telah patah hati
dan mencari kekasihnya di etalase etalase
dan di antara tumpukan barang barang kaki lima
tak kutemu, di seluruh sudut kota ini pun tak ada
bayang bayang kekasih itu.
Kutemukan surat itu, dan kukirim kembali
entah kemana, suatu hari kau menemuiku
dan membawa segenggam surat hitam: tak beralamat,
tapi kau, tak pernah membacanya,
dan aku menulis kembali surat demi surat tak beralamat,
tapi kau tak pernah membacanya,
dan aku menulis kembali surat demi surat tak beralamat
dan tak kukirim kemanapun

rindu kadang menyakitkan
tapi apa yang disembunyikan kota lama ini?
seseorang tak inging pergi
dan membangun sebuah rumah siput
seseorang tak inging pergi
dan m,encatat berderet peristiwa
untuk menjadikannya hanya kenangan

Jogja, 1999
Gelak Esai & Ombak Sajak
Sutardji Calzoum Bachri

Salam,
~BikDei~


Saturday, May 9, 2009

Ngopi di Rocketz Live Cafe dan Efeknya

Selamat dini hari....

Gue belum bisa tidur nich.Gara gara nekad minum kopi lagi.Padahal gue barusan pulang dari ngopi di Rocketz.

Hari ini, atau tadi gue pulang kuliah jam 4 sore.Dan tahu tidak?Solo macet.Jarang jarang Solo kok macet.Dan paling parah di lampu merah UMS yang macetnya mulai di PAsar Kleco.Kebayang tuh berapa jauhnya.

Alhasil,gue nyampe rumah jam 5 sore.Sejam di jalan lumayan bikin poantat gue jadi pegel gila.

Sampai rumah gue langsung mandi dan pergi lagi ke kost Desmon.Gue janji mau ngopi bareng.
Sebelumnya makan dulu donk.Dinner (ceilah dinner) di pinggir jalan Purwosari makan bakmi goreng.Gue jadi inget di Semarang kemarin gue makan bakmi goreng dan efeknya.Hahahaha

Sebenernya kita berdua pengen ngopi di KEKO (Kedai Kopi).Tapi berhubung kata temen temen gue KEKO itu gag enak, yaudah daripada coba coba gag jelas kita memutuskan buaty ke Rocketz aja.

Jujur....

Sewaktu ngopi tadi sebenernya perut gue udah mulai kontraksi kontraksi gag jelas gitu.Tapi gue tahan tahan dan nekat buat pesen frappino faforit gue di Rocketz.

Pelajaram lagi yang gue dapet adalah jangan makan mie (apapun itu) sebelum atau sesudah ngopi karenma perut gue bakalan sebah gag enak banget.

Dan sampai di rumah gue langsung kuras perut gue dan ahggg....lega akhirnya.

Lain kali jangan makan mie dan minum kopi dalam waktu yang tidak lama selangnya.


Salam,
~BikDei~

Monday, May 4, 2009

Vihara Budhhagaya Watugong Semarang

Minggu, 4 Mei 2009

Minggu pagi gue ma Aneg yang punya plan bakal bangun pukul 7 pagi.Bullshit banget karena jam 9 pagi kita baru bangun dan segera bersip ke Vihara Budhhagaya Watugong Semarang.Karena gue yang liat tempat itu di acara Gula Gulanya Chef Barra Pattiradjawane jadi kepingin liat gimana sich tempatnya.
Keren yak tempatnya.Berasa di Shanghay.hahaha


Nie pohon bagus banget lho!!!!alo bisa gue pindahin ke rumah gue pake alatnya Doraemon.haha

Vihara ini gak cuma dibuka buat pemeluk agama Budha aja yang ingin beribadah.Tapi juga buat para wisatawan.Keren.Amazing.
Dan gue emang bener bener ngrasa di Shanghay...hahahahaha.

Karena hari itu adalah hari minngu,,maka banyak biksu biksu yang diberi sedekah berupa bahan makanan dan apapun oleh orang orang yang beribadah di situ.
Sebenarnya niat gue yang lain ke situ adalah biar gue diramal.Katanya Amal di situ juga bisa diramal kalo lo mau.Tapi....
Tapi.....
Tapi.....
Kalo' mau diramal harus berdoa dulu di altar utama sang Budha, maka gue dan Aneg mengurungkan niat tersebut.
Gue masih Islam cuiy....
Walau masih bolong bolong....
Tapi gue masih Islam dan takut Juga sama Allah SWT.

Dan karena di tempat itu kita berdua cuma tanya tanya dan gak nyambung juga ketika dijelasin, ada seorang ibu yang bertanya
"emang agamanay apa sich?" Ibu
"Ehm..."Gue
"Kebetulan Islam" Aneg menjawab dengan tegas.

Oke gue semakin gak enak dan memutuskan buat cabut dari tempat itu dan menuju ke Java Mall, tempat terkhir yang gue kunjungi di Semarang.

Bye Semarang.....
Hopely gue bisa segera balik lagi ke sana.

Hahahaha....

Salam,
~BikDei~

Sabtu di Semarang

Sabtu,2 Mei 2009
06:30 am
PLAK!!!!!!!

Gue terbangun dengan kaget serasa ada yang menampar gue.."Hah???"
Selalu itu kata kata yang pertama kali gue ucapkan ketika bangun..

SEMARANG!!!!!!!

Hari itu gue bakal pergi ke semarang pukul 7 pagi.
Oh,,no....

Dan sejam setelah itu terjadi begitu cepat.Bikin kopi,mie goreng (sarapan faforit gue),packing packing.Yup gue adalah orang yang paling males packing.Jadi gue selalu melakukan nya di sat detik detik terkhir keberangkatanku.

08:06 am

Sudah mandi,cakep,membawa satu tas ransel bulukan,dan satu tas samping.Gue siap ke semarang.
Cium tangan nyokap sebelum mengulurkan tangan minta uang saku...

Dan cap cip cus....

Gue dianter ama sopir ge ke pinggir jalan solo-jogja.
Naik bus jurusan ke terminal Kartasura dan segera menemukan Bus ISMO Patas AC jurusan Semarang.Gue gak dapet tempat dudu di ekat jendela gara gara emang udah penuh bus nya.

08:20 am
Let's go to Semarang.....
Gue sms MiRIS,Laras,Amal,Desmon,Guruh buat kasih tahu kalo' gue on thje way ke Semarang.
Memasang headset gue dan gue memejamkan mata.Tidur.Gue masih sangat mengantuk gara gara begadang semalam.

Talking talking about teman seperjalanan gue.
Lelaki umur 25 tahun ke atas dengan tas kantor yang sumpah cerewet banget dan bersemangat ngajak ngobrol gue yang ogah ogahan jawabnya.Dan waktu gue tanya dia turun mana??dia turun di Tugu Muda.Yaelah....ngalamat seumur hidup gue di bus ini sama dia.Hufh....

Jam sepuluh lebih dikit.
Gue udah masuk jalan tol Semarang.Saatnya buat telpon Aneg biar siap siap jemput gue.Dan ternyata dia belum mandi sodara sodara.Yaelah....
Perjalanan kali ini gue emang gak laporan ampe mana aja sama si Aneg karena gue itu males banget kalo' disuruh mencat mencet sms.

Jam setengah sebel siang gue udah sampai di ibukota Provinsi Jawa Tengah tersebut.
Mampir dulu ke rumah Dinda, dan cari makan di dekat kampus UNDIP.
Pulang dan istirahjat bentar.

Lalu gue diajak ke Pasar Johar yang ampun deh setengah jam aja gue di situ udah cukup buat gue muntah muntah lalu pingsan.
Setelah itu niatnya ke Kota Lama.Tapi berhubung Semarang atau lebih tepat daerah Kota Lama lagi banjir,,maka gak jadi deh.

Pulang lagi dan istirahat.

Sorenya gue udah disuruh mandi karena Randy ma Guruh jemputnya emang sorenya gitu.
Jam lima gue udah siap, Aneg juga dan Randy ma Guruh juga udah dateng.Kali ini Dinda gak jadi ikut dan digantikan sama temennya Randy ma Guruh yaitu, Bobbi (dobel B).
Oke,kita berempat duduk depan rumah Aneg (tanpa Aneg karena dia harus nganter eyang nya ke dokter yang sumaph lama kali).
Jam 6 akhirnya kita semua udah bisa jalan.

Tujuan pertama adalah Lawang Sewu.Aneg pengen ke situ dan katanya Guruh, itu malam terkhir Lawang Sewu dibuka buat umum.
Dan....
Eng...ing...eng.....
Ternyata lagi istirahat dan baru buka lagi sekitar jam 8an.Gue sedikit bersyukur di sini (lega) karena gue gak begitu berharap gue yang dateng ke Semarang sendiri bisa punya teman nanti...Hihihih....

Lanjut jalan dan sampai di "OURS"
Ours itu adalah tempat ngopi yang "kaanya"masih sodara ama Buket Koffe n Jazz.
Dan di situ gue pesen Buket Creamblend yang emang penasaran kayak apa rasanya yang dibangga banggain sma salah satu barista mereka.Rasanya biasa aja sich.Kayak kopi kopi instan.Tapi ya sudahlah.


Ini foto fotoan di Ours.
Yang pake baju merah itu si Bobbi (paling dikit fotonya karena pemalu).Dan setelah gue amatin cuma ada satu yang keliatan mukanya.Itu aja gak full.Yah....gag nampang di blog gue deh lo...haha



Oke,perjalanan berikutnya adalah cari makan.Puter puter Semarang selama sejam dan akhirnya makan di Cak Ndut di daerah Tembalang.Mie goreng yang membawa petaka kalo' gue boleh bilang.Hampir muntah di mobilnya Randy (sorry bang).

Lanjut.....
Kembali ke daerah Lawang Sewu.Oke gue gak ngungkit ngungkit masuk Lawang Sewu atau tidak karena okey gue jujur gue gak mau masuk ke sana pukul 10 malam lebih.Gila aja Lo.

Akhirnya adalah ke bunderan taman Tugu Muda yang sumpah rame banget dan jadi tempat nongkrong anak anak Semarang.



Oke....semakin malam semkin semangat buat ganti tempat nongkrong.Kita berlima yang emang lagi sama sama jomblo semua (hahah) ganti tempat nongkrong di River View Cafe.
Tempatnya lumayan asik dan gak tahu kenapa gue punya pikiran bahwa ini termasuk murah kalo' dibandingkan dengan Solo.Oke cafe dan tempat ngopi di Semarang relatif murah dibanding di Solo.Apalagi gak pake tax and service.

Foto terkhir di River
Thanks bro,sist, sudah membuat malam minggu begitu lama tapi menyenangkan.
Pukul setengah 1 dini hari gue ma Aneg dipulangkan kembali

Salam,
~BikDei~

Sunday, April 19, 2009

Kambing Jantan The Movie


Met malam cuy....
Hari ini gue nonton film Kambing Jantan: Sebuah Film Pelajar Bodoh, yang menurut gue lebih tepat disebut sebagai Sebuah Drama Romantic Pelajar Bodoh.

Gue sampai di SGM pukul 01:32 pm.Gue nontn bareng Punk Skulls.Dn tahu tidak??Sumaph SGM ngehek banget.Gue terakhir ke sini pas mau beli kado buat Ibuk nya mantan gue dulu.

Kita berdua nonton yang pukul 02:10 pm.Sebenarnya nie film udah rilis tanggal 5 Maret lalu.Tapi dasar 21 SGM emang terkenal lemot banget filmnya.

For the first,,gue mau cerita dulu.
Gue udah baca bukunya Kambing Jantan waktu gue masih duduk di bangku SMA.
Gue juga adalah pembaca seti blognya.
Gue juga udah baca komiknya (Thanks buat Dahad).Dan ini komik gue gak thu dimana.Karena dipinjam Aneg dan dipinjamkan lagi ke siapa.

So.....
Sebuah filmnya hnya akan membut gambaran visulisasinya saja.

Tapi sayangnya di film ini gue gak terlalu menemukan kekonyolan kekonyolannya si Dika.Gue lebih menerima inti dari film ini yang merupakan Long Distance Relationship (LDR).
Kenapa bisa begitu??
Mungkin karena tema cinta cintaan memang msih punya reting tersendiri di duna perfilman Indonesia.
Jadi kenapa judulnya tidak diganti saj menjadi Kambing Jantan: Sebuah Drama LDR Pelajar Bodoh.

Ngomong ngomong soal LDR,, yang jels gak segampng dn terliht selucu yang ada di film tersebut.

Ada kata kata yang gue suka dalam film ini.Yaitu ketika Dika bilang "kata Harinto,,gelap itu tidak ada, yang ada hany kekurangan cahaya.Mungkin jarak juga yang membuat hubunganku dengan Kebo kekurangn cahay.Jarak.Jarak.Jarak.Gue ulangin terus sampai tidak ada lagi artinya."

Tapi buat keseluruhannya, film ini cukup menghibur buat ditonton.
Yang paling gue suka di sini adalah actng Edrick Chandra yng sumpah terlihat sngat bego sebagai Harianto.Dan si Kebo yang ada dibanyangan gue gak secantik itu.DAn gue malahan lupa emang Ine,,,cinta monyetnya si Dika itu pernah hidup???
Karena memang di blognya Dika yang dibahs gak cuman masalah cinta cintaan versi Long Distance Relationship.Itu yang gk gue temuin di sana.

Salam,
~Bik-Dei~

Friday, April 10, 2009

Karokean Bareng MiRIS

Beuh...
Segernya habis mandi.Hari ini gue mandi 3 kali cuy..
Haha
Tumben sekali

Hari ini cepat sekali.Bangun jam 8 pagi dengan keadaan masih sangat mengantuk.
Kemarin gue selesai kerja jam 3 dini hari.
I am so tired.

Habis itu ke Klaten sendiri aja naek moti.
Disuruh nyokab gue dan gue sukses nyasar cari cari alamat.
Tapi Ebik selalu sukses donk bawa hasil.hehe

Pukul 1 siang gue udah di rumah lagi dan segera mandi.Ada janji karokean ama MiRIS.
Dan janji gue jam 2 gue malah datang jam 3.
Okey,gue emang paling susah buat on time.

Awalnya kita berempat mau karokean di Solo Movie,depan ex-Sinkkink distro Manahan.
Tapi ternyata baru nonton film nya yang ready.Karokean belum ready gitu.

Akhirnya kita menuju ke JukeBox dan menghabiskan 2jam di sana sampai tenggorokan rasanya kering.

Banyak banget lagu yang kita nyanyiin.
Ini sebagian yang gue inget dan berkesan.
- Darah Muda,Superglad
- I wanna Told Your Hand,The Beatles
- Seize the Day,A7X
- Basket Case,Greenday
- Du Di Dam,Enno Lerian
- Yuni Shara (saundtrack the Legend of Condor Heroes)
Yang ini gue gak nyanyi lebih ke nyengoh liat vidclip nya yang ada gambar Yoko,Bibik Lung (kenapa lo cari brondong?),ama burung garuda yang sumpah ngehek banget.
- I'm Yours,Jason Mraz

Banyak banget gue lupa.
Dari oldschool sampai newschool.
Dari jadul sampai new entry.
Dari anak anak sampai dewasa.
Dari jedug jedug sampai mengharu biru.

Setelah 2jam karoke,perut jadi lapar sangat.
Kita makan sandwich di Dapur Sandwich di dekat Monumen Pers,tanpa Emka karena dia pulang dulu.
Sebenarnya gue pengen makan makanan Indonesia,apa kek gitu.
Perasaan kita makan bersama dan makan nasi dengan lauk Indonesia itu udah bertahun tahun lalu.

Gue pamit pulang duluan.
Oya,yang gue paling suka sama MiRIS adalah kita gak terlalu terikat.
Gak perlu jemput jemputan,tunggu tungguan dan langsung ketemu di tempat aja dan kalo Lo mau pergi ya pergi lah.
Gak ada yang saling mencampuri urusan masing masing.
Itu yang gue suka.

Udah ah,capek gue.
Gue besok mau ke Jogja.
Ada yang mau ikut?

Salam
~BikDei~

Sunday, March 29, 2009

Pandhawa Water Park Gratisan

Okey...
Buat cewek cewek yang mau maenan aer di Pandhawa yang beralamat di Solo Baru bisa dapet gratis tiket masuk di hari sabtu.

Kabar ini udah gue tahu kemarin kemarin.

Tapi gue yang notabene demen maenan aer (mungkin gara gara zodiak gue aquarius kali) selalu menolak ajakan temen temen gue buat ke Pandhawa hari sabtu.

Gue jadi inget omongan negative thinking beberapa temen gue.
"jangan jangan ada CC TV nya cin!"Dadul said.
"jangan jangan aernya kotor buk!"Tata said.
Sedangkan negative thinking gue adalah "ah,paling cewek cewek dijadiin media promosi dan daya tarik tersendiri."

Alasan klise yang bikin gue ogah ke Pandhawa hari sabtu adalah,gue ogah antri lama dan menunggu lama buat menikmati salah satu wahana di sana.Gue adalah orang yang seneng cepet cepet aja,tapi juga pasti.Jadi gue ogah nunggu dan ngantri karena pengunjung yang bakal membludak di hari sabtu.

Alasan mendasarnya adalah gue gak mau dijadikan alat atau media promosi buat menarik pengunjung pengunjung datang ke sana (yang gue bicarakan terutama pengunjung cowok).
Yah walau bener atau enggaknya gue ndiri gak tahu,tapi di otak gue udah terbentuk pikiran seperti itu.

Komentar temen temen gue yang laen adalah
"sapa yang peduli ma lo"
"sok kePDan bgt!"
"sok kecakepan,kaya' bakal digodain aja."

Whatever lah..
Gue cuma gak mau dijadikan alat dan media promosi bahkan walaupun gak secara langsung dan mungkin gue terlihat gak dirugikan.

Tapi girls,,
Hati nurani gue melarang hal itu karena secara gak langsung itu meremehkan perempuan dan sedikit merendahkan harga diri perempuan.
Dengan membuat tiket gratis buat cewek berarti menurutku itu merendahkan cewek.
Dan gue gak suka hal itu.

Say no ke Pandhawa hari sabtu.

Salam
~BikDei~

Friday, March 27, 2009

Soloppucinno (lagi!!!)

Selamat malam.
Sekarang hampir tengah malam.

Tadi pagi jam 10an di kampus,gue dapet sms dari Desi a.k.a Desmon ngajakin buat ngupi ngupi malam nie.
Yuk marie...

Sebenere mau ngupi di Verveto atau KEKO aja,kemarin rebo kan udah ke Soloppucinno.

Tapi ternyata Laras ngasih kabar kalo' dia diterima kerja di Soloppucino.Yaudah sekalian ngliat dia pertama kali kerja dan memberi dukungan moril dikit.hehe

Pukul 06:30pm gue berangkat ke UMS buat jemput Desmon.Hari nie gue udah bolak balik UMS tiga kali gara gara mbak Diyah ke Jogja dan alhasil gue yang harus ngurus DO dan sebagainya.

Malam nie rada mendung gara gara hujan yang emang baru reda sebentar.Gue mengarahkan motor gue ke gang sebelah Amazone Net di daerah UMS.Tapi dasar mata rada sliwer,gue salah belok ke gang sebelum Amazone,bukan sesudah Amazone dan langsung masuk ke gerbang sebuah kost kostan.
Sampai akhirnya gue baru sadar kalo gue salah kostan dan malu ndiri diliatin mas mas yang jemput ceweknya di situ.hehe

Pukul 7 malam lebih dikit gue ma Desmon meluncur ke Soloppucino.
Sesampainya di sana gue pesen caramell frappino.Sebenere jujur gue gak begitu demen ngopi di sini,tapi demi teman gak papalah.

Di sana gue ngobrol ngobrol aja ma Desmon.Sebenere juga gue capek banget gara gara tadi suping ma Laras and Arik di Solo Square,tapi gue kan udah janji ngopi ma Desmon and liat Laras pertama kali kerja.

Oya,tadi mantan temen SMA gue sekaligus adik tingkat gue sekarang melayani dengan sedikit senyum dan gak jutek (Desmon sebenere jadi sebel ma tu cewek gara gara menurutnya masih ketus).Tapi ternyata ada udang di balik batu.Dia minta tolong ma gue dan gue gak kuasa menolaknya (halah!).
Adegan selanjutnya adalah tukeran nomer hape dan gue mesti melakukan atau membawakan sesuatu besok senin.

Gue masih inget terakhir kali gue ngopi ma Desmon di Priyayi dulu.So long time ago.Yang jelas waktu itu gue jomblo,dia punya pacar.Sekarang gue jomblo lagi dan diam akhirnya jomblo juga.haha
Jadi banyak bahan cerita.

Pukul 09:40pm gue nyadar juga kalo gue mesti balik dan kita pun pulang.
Thanks buat Laras,gara gara ngaku temenmu,gue jadi dapet diskon 15%

Gue nganter Desmon balik,tapi bukan di kostnya,melainkan kost temennya di dekat SMK Batik Kleco,ternyata deket ma kost lamanya si Mugi.

Habis itu gue balik rumah and take a rest now.

Salam
~BikDei~