Monday, May 18, 2009

Trouble is A Friend

Trouble will find you
No matter where you go
Oh, oh
No matter if you're fast
No matter if you're slow
Oh, oh
The eye of the storm
Wanna cry in the morn
Oh, oh
You're fine for a while
But you start
To lose control

He's there in the dark
He's there in my heart
He waits in the wings
He's gotta play a part
Trouble is a friend
Yeah
Trouble
Is a friend of mine
Ahh

Trouble is a friend
But trouble is a foe
Oh, oh
And no matter
What i feed him
He always seems to grow
Oh, oh
He sees what i see
And he knows
What i know
Oh, oh
So don't forget
As you ease
On down my road

He's there in the dark
He's there in my heart
He waits in the wings
He's gotta play a part
Trouble is a friend
Yeah
Trouble
Is a friend of mine
So don't be alarmed
If he takes you
By the arm
I roll down the window
I'm a sucker
For his charm
Trouble is a friend
Yeah
Trouble
Is a friend of mine
Ahh

How i hate the way
He makes me feel
And how i try
To make him leave
I try
Oh, oh, i try

But he's
There in the dark
He's there in my heart
He waits in the wings
He's gotta play a part
Trouble is a friend
Yeah
Trouble
Is a friend of mine
So don't be alarmed
If he takes you
By the arm
I roll down the window
I'm a sucker
For his charm
Trouble is a friend
Yeah
Trouble
Is a friend of mine
Ahh

Ooh
Ahh
Ooh

REG HOKI

Selamat dini hari.

Ketik REG HOKI kirim ke 9388
Buat tahu apakah nomer hapemu hoki buatmu dan apakah kamu perlu ganti nomer hape.
Itu iklan yang gue lihat di tipi pas lagi iklan nonton Jack Sparrow di tipi.

Btw,gue sangat nomer hape gue sekarang,GSM maksud gue.
Nomer murah yang gue beli pertama kali dan 999 nya itu.
Pernah berniat mengganti 999 lain dan lebih "cantik".

Tapi jodoh kali ya gue gak jadi ganti dan nomer yang itu ilang entah dimana.
Gue cinta nomer gue ini meski memori sim nya kebanyakan orang orang lama yang gak mungkin berhubungan lagi,atau kecil kemungkinannya.
Mungkin gue mesti mulai mengisinya dengan yang benar benar baru.


Salam,
~BikDei~

Saturday, May 16, 2009

Fast n Furious (lagi)

Gue barusan pulang nonton film fast n furious 4 lagi di 21 Grand Mall..

Kali ini dengan atau bersama teman saya yang lelaki normal.Atau sejauh ini normal gue pikir.Beberapa tahun lalu juga normal juga.

Dan gue harap bakalan normal terus.

Ahahahahahaha.....

Gue ngaco......

Btw,,dua orang yang sedikir "ngeh" itu ternyata semuanya sudah punya pacar.

Semangat kuliah gue....

Tjah......

Kakak tingkat gue....

Tjah....

Sedih gue.....


Salam,
~BikDei~

Tuesday, May 12, 2009

Ngopi di Kopi Ku Pas

Selamat sore.....

Saya baru pulang dari muter muter (termsuk kuliah).

Hari ni ketik saya membuka mata, hujan sudah turun membasahi bumi.
Jadi teringat lagu Peterpan yang Menghapus Jejakmu.Ada kat kata tentang hujan yang bagus yaitu "biar hujan menghapus jejakmu."
gyahahahahahahahaha......

Hari sebenarnya ada dua jadwal kuliah yaitu pukul 09:00 m dan 12:30 pm.
Tapi mata kuliah yng pertama saya bolos.Gila aja kalau saya nekad pergi kuliah.Dan untung saja ternyat kuliah pertama kosong.Memang benar kalau saya berkata bahwa "kalau hujan, di Indonesia itu berarti kosong buat kuliah atau sekolah dan sangat ditoleris kalau terlambat".haha.

Oke,,,saya memutuskan buat berangkat kuliah yng kedua.Karena apa??ya karena saya pengen kuliah.Gak pernah dalam hidup saya benar benar tulus ingin kuliah.
Ternyata yang ngisi cuma asdos dan hanya absen doank....
Anjir banget.....

Oke,,,sebenrnya niat kulih saya gak tulus tulus banget sich.Ya karena sya hari ni harus ke BCA Gladak yang deket lah ama kampus saya,,,yaudah sekalian ngampus ajah..hehe.

Habis dari bank,,gue pengen yang anget anget.Ceilah.....

berhubung solo hari ni kayak Bogor,Bandung,Salatiga,Malang,Selo,Kaliurang dan beberapa daerah yang agak dingin tadi.Gue suka sich.hehe
Saya putuskan buat ngopi aja.Sendiri lah kalo' Lo tanya ma sapa.Tapi....
Teman gampang lah dicarinya ntar.
Oke saya berhenti di depan Kopi Ku Pas dan memesn coffe latte (ini enak kalo Lo lagi sedih atau gak enak pikiran) dan kentang (oke gue belum makan dari kemarin).

Oke,,,,temen temen gue baik sekali.Menemaniku dengan telpon.Yup da 2 orang temen gue yang telpon dan kegiatan ngopi gue gak terlalu sepi juga.
Dn sya mengundang atau lebih tepat memaks orang buat menemniku.Tapi yang bisa cuma 1 orang sja.

Thanks bro....
Met ultah juga yak.....
Kebetulan sekali....

Udah saya capek sekali ingin tidur.

Salam,
~BikDei~

Sunday, May 10, 2009

Tripping to Jogja

Selamat sore menjelang malam......

Gue baru aja nyampe solo coret kembali.Haha....
Capek euy....
Tapi lebih baik ngepost dulu sebelum berita yang ada di otak gue membasi dan gue males buat ngepost lagi.

Pukul 09:00 am

Gue sudah mandi dan memutuskan buat nekad ke Jogja sendiri.Kemarin tengah malam temen temen gue memberi kepastian bahwa mereka gag bisa nemenin gue ke Jogja.
Desmon,,,dia lagi banyak maslah makanya gue rada gag mau ganggu dia dulu.
Emka,,dia kecapekan abis outbond kemarin di Kaliurang.
Laras,,,dia emang mau ke Jogja hari ini bareng Bokapnya.TApi gag asiknya gue diminta bareng cowok yang lagi flirting ma dia.OGAH.

Sebenernya ada beberapa orang yang mau nemenin gue atau nganter gue ke Jogja.Tapi di sii masalahnya adalah gue yang gag mau dianter atau sekedar ditemani oleh mereka.Heheheheheh.

So,,, sendiri itu indah.

Seperti biasa gue dianter supir gue nyampe pinggir jalan Solo-Jogja.Abis itu gue naik bus antar kota dalam provinsi (ceilah kayak apa aja.Gue munyebutnya bus GEDE) jurusan Solo Jogja kemudian turun di pangkalan taksi Kerten.
Lalu gue ngebus lagi,bukan naksi.Hehe.Sampai di Stasiun Purwosari Solo.
Berangkat nain Pramex ke Jogja pukul 10:05 pm.

Di Jogja gue turun di Stasiun Tugu seperti apa yang diintruksiin Emka ama gue.
Di sana gue jalan jalan ndiri aja di Malioboro.Gag beli apa apa sich.Gue cuma beli gelang etnik karena gue emang lagi seneng make gelang 2 samapi 3 bahkan 4 dalam satu tangan.hehe

Abis itu gue istirahat dulu di mushola yang dulu pernah gue ma Tomi ke situ.Di sepangjang jalan tikus yang dipenuhi hotel hotel melati,masih sepangjang Malioboro.Eeiiitss,,jangan negative thingking dulu.Guie ma Tomi dulu cuma sholat.Dan kenapa gue cerita mushola itu???
Karena mushola itu tenang dan sepi.Kontras banget sama Malioboro,padahal masih di Malioboro lho.Emang tempat ibadah selalu sepi..hhhmmmmm

Setelah itu gue minum es teler di mall masih di jalan Malioboro.Oke gue tahu harusnya gue gag minum es.Karena tenggorokan gue ini selalu batuk batk gag jelas walaupun gue gag minum es.

Next destination adalah Taman Pintar karena tujuan gue ke Jogaja emang adalah buat beli buu.Kurang kerjaan mungkin secara di Solo sekarang sednag ada pameran buku di Diamond.

Gue sich cuma dapet 3 buku aja (buku Hukum yang gue omongin dis ini) dan 2 buku titipan kaka gue (buku farmasi).Jumlahnya sich cuma dua buku aja.Tapi tebelnya.Sialan banget.tebel gila lebih tebel dari kamus Bahasa Inggris.Huft...

Abis selesai di Taman Pintar,,gue mencari trans Jogja jurusan ke Amplas (Ambarukmo Plaza).Udah sich tujuan gue cuma tiga tempat itu tadi.
Di Amplas gue sich cuma liat liat aja secara duit gue juga udah menipis.Tapi ada tujuan mulia gue ke Amplas yaitu gue pengen ngopi di Starbucks.Heheheheh....

Gaya bener....

But,,i'm so glad ngopi di sana.

Sebenernya orang sempet liat gue agak aneh kena[a gue jalan cuma ndiri.
Tapi yang penting gue ke Jogja bukan buat niat jahat dan gue bawa duit buat bayar semua apa yang gue pengein.Mau apa lagi coba????

Budu amat ma mereka.Emang gue pikirin.

Oya,,,tadi gue di Starbucks minum Frappé (Mayfield ice cream, milk, and espresso blended to a milkshake consistency).

Enak euy.....

Hahaha....

Everything is gonna be alright....

Oke karena sudah tercapai semua tujuan gue,,jam setengah empat sore gue naik TransJogja lagi menuju daerha Janti dan naik bus jurusan Solo..

Gue sengaja pulang naik bus karena gue pikir enak aja gue langsung turun di depan Pom bensin di dekat rumah gue..

Hehehe...

Senang sekali hari ini..

Oya,,gue punya puisi yang ge dapet pas ngopi di Priyayi coffe n Cakes daerah Tipes akhir tahun lalu.Ceritanya tentang Jogaja dan Malioboro gitu.


Sebuah surat kutemukan di malioboro
tampaknya seorang gadis telah patah hati
dan mencari kekasihnya di etalase etalase
dan di antara tumpukan barang barang kaki lima
tak kutemu, di seluruh sudut kota ini pun tak ada
bayang bayang kekasih itu.
Kutemukan surat itu, dan kukirim kembali
entah kemana, suatu hari kau menemuiku
dan membawa segenggam surat hitam: tak beralamat,
tapi kau, tak pernah membacanya,
dan aku menulis kembali surat demi surat tak beralamat,
tapi kau tak pernah membacanya,
dan aku menulis kembali surat demi surat tak beralamat
dan tak kukirim kemanapun

rindu kadang menyakitkan
tapi apa yang disembunyikan kota lama ini?
seseorang tak inging pergi
dan membangun sebuah rumah siput
seseorang tak inging pergi
dan m,encatat berderet peristiwa
untuk menjadikannya hanya kenangan

Jogja, 1999
Gelak Esai & Ombak Sajak
Sutardji Calzoum Bachri

Salam,
~BikDei~


Saturday, May 9, 2009

Ngopi di Rocketz Live Cafe dan Efeknya

Selamat dini hari....

Gue belum bisa tidur nich.Gara gara nekad minum kopi lagi.Padahal gue barusan pulang dari ngopi di Rocketz.

Hari ini, atau tadi gue pulang kuliah jam 4 sore.Dan tahu tidak?Solo macet.Jarang jarang Solo kok macet.Dan paling parah di lampu merah UMS yang macetnya mulai di PAsar Kleco.Kebayang tuh berapa jauhnya.

Alhasil,gue nyampe rumah jam 5 sore.Sejam di jalan lumayan bikin poantat gue jadi pegel gila.

Sampai rumah gue langsung mandi dan pergi lagi ke kost Desmon.Gue janji mau ngopi bareng.
Sebelumnya makan dulu donk.Dinner (ceilah dinner) di pinggir jalan Purwosari makan bakmi goreng.Gue jadi inget di Semarang kemarin gue makan bakmi goreng dan efeknya.Hahahaha

Sebenernya kita berdua pengen ngopi di KEKO (Kedai Kopi).Tapi berhubung kata temen temen gue KEKO itu gag enak, yaudah daripada coba coba gag jelas kita memutuskan buaty ke Rocketz aja.

Jujur....

Sewaktu ngopi tadi sebenernya perut gue udah mulai kontraksi kontraksi gag jelas gitu.Tapi gue tahan tahan dan nekat buat pesen frappino faforit gue di Rocketz.

Pelajaram lagi yang gue dapet adalah jangan makan mie (apapun itu) sebelum atau sesudah ngopi karenma perut gue bakalan sebah gag enak banget.

Dan sampai di rumah gue langsung kuras perut gue dan ahggg....lega akhirnya.

Lain kali jangan makan mie dan minum kopi dalam waktu yang tidak lama selangnya.


Salam,
~BikDei~

Monday, May 4, 2009

Vihara Budhhagaya Watugong Semarang

Minggu, 4 Mei 2009

Minggu pagi gue ma Aneg yang punya plan bakal bangun pukul 7 pagi.Bullshit banget karena jam 9 pagi kita baru bangun dan segera bersip ke Vihara Budhhagaya Watugong Semarang.Karena gue yang liat tempat itu di acara Gula Gulanya Chef Barra Pattiradjawane jadi kepingin liat gimana sich tempatnya.
Keren yak tempatnya.Berasa di Shanghay.hahaha


Nie pohon bagus banget lho!!!!alo bisa gue pindahin ke rumah gue pake alatnya Doraemon.haha

Vihara ini gak cuma dibuka buat pemeluk agama Budha aja yang ingin beribadah.Tapi juga buat para wisatawan.Keren.Amazing.
Dan gue emang bener bener ngrasa di Shanghay...hahahahaha.

Karena hari itu adalah hari minngu,,maka banyak biksu biksu yang diberi sedekah berupa bahan makanan dan apapun oleh orang orang yang beribadah di situ.
Sebenarnya niat gue yang lain ke situ adalah biar gue diramal.Katanya Amal di situ juga bisa diramal kalo lo mau.Tapi....
Tapi.....
Tapi.....
Kalo' mau diramal harus berdoa dulu di altar utama sang Budha, maka gue dan Aneg mengurungkan niat tersebut.
Gue masih Islam cuiy....
Walau masih bolong bolong....
Tapi gue masih Islam dan takut Juga sama Allah SWT.

Dan karena di tempat itu kita berdua cuma tanya tanya dan gak nyambung juga ketika dijelasin, ada seorang ibu yang bertanya
"emang agamanay apa sich?" Ibu
"Ehm..."Gue
"Kebetulan Islam" Aneg menjawab dengan tegas.

Oke gue semakin gak enak dan memutuskan buat cabut dari tempat itu dan menuju ke Java Mall, tempat terkhir yang gue kunjungi di Semarang.

Bye Semarang.....
Hopely gue bisa segera balik lagi ke sana.

Hahahaha....

Salam,
~BikDei~

Sabtu di Semarang

Sabtu,2 Mei 2009
06:30 am
PLAK!!!!!!!

Gue terbangun dengan kaget serasa ada yang menampar gue.."Hah???"
Selalu itu kata kata yang pertama kali gue ucapkan ketika bangun..

SEMARANG!!!!!!!

Hari itu gue bakal pergi ke semarang pukul 7 pagi.
Oh,,no....

Dan sejam setelah itu terjadi begitu cepat.Bikin kopi,mie goreng (sarapan faforit gue),packing packing.Yup gue adalah orang yang paling males packing.Jadi gue selalu melakukan nya di sat detik detik terkhir keberangkatanku.

08:06 am

Sudah mandi,cakep,membawa satu tas ransel bulukan,dan satu tas samping.Gue siap ke semarang.
Cium tangan nyokap sebelum mengulurkan tangan minta uang saku...

Dan cap cip cus....

Gue dianter ama sopir ge ke pinggir jalan solo-jogja.
Naik bus jurusan ke terminal Kartasura dan segera menemukan Bus ISMO Patas AC jurusan Semarang.Gue gak dapet tempat dudu di ekat jendela gara gara emang udah penuh bus nya.

08:20 am
Let's go to Semarang.....
Gue sms MiRIS,Laras,Amal,Desmon,Guruh buat kasih tahu kalo' gue on thje way ke Semarang.
Memasang headset gue dan gue memejamkan mata.Tidur.Gue masih sangat mengantuk gara gara begadang semalam.

Talking talking about teman seperjalanan gue.
Lelaki umur 25 tahun ke atas dengan tas kantor yang sumpah cerewet banget dan bersemangat ngajak ngobrol gue yang ogah ogahan jawabnya.Dan waktu gue tanya dia turun mana??dia turun di Tugu Muda.Yaelah....ngalamat seumur hidup gue di bus ini sama dia.Hufh....

Jam sepuluh lebih dikit.
Gue udah masuk jalan tol Semarang.Saatnya buat telpon Aneg biar siap siap jemput gue.Dan ternyata dia belum mandi sodara sodara.Yaelah....
Perjalanan kali ini gue emang gak laporan ampe mana aja sama si Aneg karena gue itu males banget kalo' disuruh mencat mencet sms.

Jam setengah sebel siang gue udah sampai di ibukota Provinsi Jawa Tengah tersebut.
Mampir dulu ke rumah Dinda, dan cari makan di dekat kampus UNDIP.
Pulang dan istirahjat bentar.

Lalu gue diajak ke Pasar Johar yang ampun deh setengah jam aja gue di situ udah cukup buat gue muntah muntah lalu pingsan.
Setelah itu niatnya ke Kota Lama.Tapi berhubung Semarang atau lebih tepat daerah Kota Lama lagi banjir,,maka gak jadi deh.

Pulang lagi dan istirahat.

Sorenya gue udah disuruh mandi karena Randy ma Guruh jemputnya emang sorenya gitu.
Jam lima gue udah siap, Aneg juga dan Randy ma Guruh juga udah dateng.Kali ini Dinda gak jadi ikut dan digantikan sama temennya Randy ma Guruh yaitu, Bobbi (dobel B).
Oke,kita berempat duduk depan rumah Aneg (tanpa Aneg karena dia harus nganter eyang nya ke dokter yang sumaph lama kali).
Jam 6 akhirnya kita semua udah bisa jalan.

Tujuan pertama adalah Lawang Sewu.Aneg pengen ke situ dan katanya Guruh, itu malam terkhir Lawang Sewu dibuka buat umum.
Dan....
Eng...ing...eng.....
Ternyata lagi istirahat dan baru buka lagi sekitar jam 8an.Gue sedikit bersyukur di sini (lega) karena gue gak begitu berharap gue yang dateng ke Semarang sendiri bisa punya teman nanti...Hihihih....

Lanjut jalan dan sampai di "OURS"
Ours itu adalah tempat ngopi yang "kaanya"masih sodara ama Buket Koffe n Jazz.
Dan di situ gue pesen Buket Creamblend yang emang penasaran kayak apa rasanya yang dibangga banggain sma salah satu barista mereka.Rasanya biasa aja sich.Kayak kopi kopi instan.Tapi ya sudahlah.


Ini foto fotoan di Ours.
Yang pake baju merah itu si Bobbi (paling dikit fotonya karena pemalu).Dan setelah gue amatin cuma ada satu yang keliatan mukanya.Itu aja gak full.Yah....gag nampang di blog gue deh lo...haha



Oke,perjalanan berikutnya adalah cari makan.Puter puter Semarang selama sejam dan akhirnya makan di Cak Ndut di daerah Tembalang.Mie goreng yang membawa petaka kalo' gue boleh bilang.Hampir muntah di mobilnya Randy (sorry bang).

Lanjut.....
Kembali ke daerah Lawang Sewu.Oke gue gak ngungkit ngungkit masuk Lawang Sewu atau tidak karena okey gue jujur gue gak mau masuk ke sana pukul 10 malam lebih.Gila aja Lo.

Akhirnya adalah ke bunderan taman Tugu Muda yang sumpah rame banget dan jadi tempat nongkrong anak anak Semarang.



Oke....semakin malam semkin semangat buat ganti tempat nongkrong.Kita berlima yang emang lagi sama sama jomblo semua (hahah) ganti tempat nongkrong di River View Cafe.
Tempatnya lumayan asik dan gak tahu kenapa gue punya pikiran bahwa ini termasuk murah kalo' dibandingkan dengan Solo.Oke cafe dan tempat ngopi di Semarang relatif murah dibanding di Solo.Apalagi gak pake tax and service.

Foto terkhir di River
Thanks bro,sist, sudah membuat malam minggu begitu lama tapi menyenangkan.
Pukul setengah 1 dini hari gue ma Aneg dipulangkan kembali

Salam,
~BikDei~