Monday, May 4, 2009

Sabtu di Semarang

Sabtu,2 Mei 2009
06:30 am
PLAK!!!!!!!

Gue terbangun dengan kaget serasa ada yang menampar gue.."Hah???"
Selalu itu kata kata yang pertama kali gue ucapkan ketika bangun..

SEMARANG!!!!!!!

Hari itu gue bakal pergi ke semarang pukul 7 pagi.
Oh,,no....

Dan sejam setelah itu terjadi begitu cepat.Bikin kopi,mie goreng (sarapan faforit gue),packing packing.Yup gue adalah orang yang paling males packing.Jadi gue selalu melakukan nya di sat detik detik terkhir keberangkatanku.

08:06 am

Sudah mandi,cakep,membawa satu tas ransel bulukan,dan satu tas samping.Gue siap ke semarang.
Cium tangan nyokap sebelum mengulurkan tangan minta uang saku...

Dan cap cip cus....

Gue dianter ama sopir ge ke pinggir jalan solo-jogja.
Naik bus jurusan ke terminal Kartasura dan segera menemukan Bus ISMO Patas AC jurusan Semarang.Gue gak dapet tempat dudu di ekat jendela gara gara emang udah penuh bus nya.

08:20 am
Let's go to Semarang.....
Gue sms MiRIS,Laras,Amal,Desmon,Guruh buat kasih tahu kalo' gue on thje way ke Semarang.
Memasang headset gue dan gue memejamkan mata.Tidur.Gue masih sangat mengantuk gara gara begadang semalam.

Talking talking about teman seperjalanan gue.
Lelaki umur 25 tahun ke atas dengan tas kantor yang sumpah cerewet banget dan bersemangat ngajak ngobrol gue yang ogah ogahan jawabnya.Dan waktu gue tanya dia turun mana??dia turun di Tugu Muda.Yaelah....ngalamat seumur hidup gue di bus ini sama dia.Hufh....

Jam sepuluh lebih dikit.
Gue udah masuk jalan tol Semarang.Saatnya buat telpon Aneg biar siap siap jemput gue.Dan ternyata dia belum mandi sodara sodara.Yaelah....
Perjalanan kali ini gue emang gak laporan ampe mana aja sama si Aneg karena gue itu males banget kalo' disuruh mencat mencet sms.

Jam setengah sebel siang gue udah sampai di ibukota Provinsi Jawa Tengah tersebut.
Mampir dulu ke rumah Dinda, dan cari makan di dekat kampus UNDIP.
Pulang dan istirahjat bentar.

Lalu gue diajak ke Pasar Johar yang ampun deh setengah jam aja gue di situ udah cukup buat gue muntah muntah lalu pingsan.
Setelah itu niatnya ke Kota Lama.Tapi berhubung Semarang atau lebih tepat daerah Kota Lama lagi banjir,,maka gak jadi deh.

Pulang lagi dan istirahat.

Sorenya gue udah disuruh mandi karena Randy ma Guruh jemputnya emang sorenya gitu.
Jam lima gue udah siap, Aneg juga dan Randy ma Guruh juga udah dateng.Kali ini Dinda gak jadi ikut dan digantikan sama temennya Randy ma Guruh yaitu, Bobbi (dobel B).
Oke,kita berempat duduk depan rumah Aneg (tanpa Aneg karena dia harus nganter eyang nya ke dokter yang sumaph lama kali).
Jam 6 akhirnya kita semua udah bisa jalan.

Tujuan pertama adalah Lawang Sewu.Aneg pengen ke situ dan katanya Guruh, itu malam terkhir Lawang Sewu dibuka buat umum.
Dan....
Eng...ing...eng.....
Ternyata lagi istirahat dan baru buka lagi sekitar jam 8an.Gue sedikit bersyukur di sini (lega) karena gue gak begitu berharap gue yang dateng ke Semarang sendiri bisa punya teman nanti...Hihihih....

Lanjut jalan dan sampai di "OURS"
Ours itu adalah tempat ngopi yang "kaanya"masih sodara ama Buket Koffe n Jazz.
Dan di situ gue pesen Buket Creamblend yang emang penasaran kayak apa rasanya yang dibangga banggain sma salah satu barista mereka.Rasanya biasa aja sich.Kayak kopi kopi instan.Tapi ya sudahlah.


Ini foto fotoan di Ours.
Yang pake baju merah itu si Bobbi (paling dikit fotonya karena pemalu).Dan setelah gue amatin cuma ada satu yang keliatan mukanya.Itu aja gak full.Yah....gag nampang di blog gue deh lo...haha



Oke,perjalanan berikutnya adalah cari makan.Puter puter Semarang selama sejam dan akhirnya makan di Cak Ndut di daerah Tembalang.Mie goreng yang membawa petaka kalo' gue boleh bilang.Hampir muntah di mobilnya Randy (sorry bang).

Lanjut.....
Kembali ke daerah Lawang Sewu.Oke gue gak ngungkit ngungkit masuk Lawang Sewu atau tidak karena okey gue jujur gue gak mau masuk ke sana pukul 10 malam lebih.Gila aja Lo.

Akhirnya adalah ke bunderan taman Tugu Muda yang sumpah rame banget dan jadi tempat nongkrong anak anak Semarang.



Oke....semakin malam semkin semangat buat ganti tempat nongkrong.Kita berlima yang emang lagi sama sama jomblo semua (hahah) ganti tempat nongkrong di River View Cafe.
Tempatnya lumayan asik dan gak tahu kenapa gue punya pikiran bahwa ini termasuk murah kalo' dibandingkan dengan Solo.Oke cafe dan tempat ngopi di Semarang relatif murah dibanding di Solo.Apalagi gak pake tax and service.

Foto terkhir di River
Thanks bro,sist, sudah membuat malam minggu begitu lama tapi menyenangkan.
Pukul setengah 1 dini hari gue ma Aneg dipulangkan kembali

Salam,
~BikDei~

No comments:

Post a Comment

Thanks for your comment