Sunday, May 10, 2009

Tripping to Jogja

Selamat sore menjelang malam......

Gue baru aja nyampe solo coret kembali.Haha....
Capek euy....
Tapi lebih baik ngepost dulu sebelum berita yang ada di otak gue membasi dan gue males buat ngepost lagi.

Pukul 09:00 am

Gue sudah mandi dan memutuskan buat nekad ke Jogja sendiri.Kemarin tengah malam temen temen gue memberi kepastian bahwa mereka gag bisa nemenin gue ke Jogja.
Desmon,,,dia lagi banyak maslah makanya gue rada gag mau ganggu dia dulu.
Emka,,dia kecapekan abis outbond kemarin di Kaliurang.
Laras,,,dia emang mau ke Jogja hari ini bareng Bokapnya.TApi gag asiknya gue diminta bareng cowok yang lagi flirting ma dia.OGAH.

Sebenernya ada beberapa orang yang mau nemenin gue atau nganter gue ke Jogja.Tapi di sii masalahnya adalah gue yang gag mau dianter atau sekedar ditemani oleh mereka.Heheheheheh.

So,,, sendiri itu indah.

Seperti biasa gue dianter supir gue nyampe pinggir jalan Solo-Jogja.Abis itu gue naik bus antar kota dalam provinsi (ceilah kayak apa aja.Gue munyebutnya bus GEDE) jurusan Solo Jogja kemudian turun di pangkalan taksi Kerten.
Lalu gue ngebus lagi,bukan naksi.Hehe.Sampai di Stasiun Purwosari Solo.
Berangkat nain Pramex ke Jogja pukul 10:05 pm.

Di Jogja gue turun di Stasiun Tugu seperti apa yang diintruksiin Emka ama gue.
Di sana gue jalan jalan ndiri aja di Malioboro.Gag beli apa apa sich.Gue cuma beli gelang etnik karena gue emang lagi seneng make gelang 2 samapi 3 bahkan 4 dalam satu tangan.hehe

Abis itu gue istirahat dulu di mushola yang dulu pernah gue ma Tomi ke situ.Di sepangjang jalan tikus yang dipenuhi hotel hotel melati,masih sepangjang Malioboro.Eeiiitss,,jangan negative thingking dulu.Guie ma Tomi dulu cuma sholat.Dan kenapa gue cerita mushola itu???
Karena mushola itu tenang dan sepi.Kontras banget sama Malioboro,padahal masih di Malioboro lho.Emang tempat ibadah selalu sepi..hhhmmmmm

Setelah itu gue minum es teler di mall masih di jalan Malioboro.Oke gue tahu harusnya gue gag minum es.Karena tenggorokan gue ini selalu batuk batk gag jelas walaupun gue gag minum es.

Next destination adalah Taman Pintar karena tujuan gue ke Jogaja emang adalah buat beli buu.Kurang kerjaan mungkin secara di Solo sekarang sednag ada pameran buku di Diamond.

Gue sich cuma dapet 3 buku aja (buku Hukum yang gue omongin dis ini) dan 2 buku titipan kaka gue (buku farmasi).Jumlahnya sich cuma dua buku aja.Tapi tebelnya.Sialan banget.tebel gila lebih tebel dari kamus Bahasa Inggris.Huft...

Abis selesai di Taman Pintar,,gue mencari trans Jogja jurusan ke Amplas (Ambarukmo Plaza).Udah sich tujuan gue cuma tiga tempat itu tadi.
Di Amplas gue sich cuma liat liat aja secara duit gue juga udah menipis.Tapi ada tujuan mulia gue ke Amplas yaitu gue pengen ngopi di Starbucks.Heheheheh....

Gaya bener....

But,,i'm so glad ngopi di sana.

Sebenernya orang sempet liat gue agak aneh kena[a gue jalan cuma ndiri.
Tapi yang penting gue ke Jogja bukan buat niat jahat dan gue bawa duit buat bayar semua apa yang gue pengein.Mau apa lagi coba????

Budu amat ma mereka.Emang gue pikirin.

Oya,,,tadi gue di Starbucks minum Frappé (Mayfield ice cream, milk, and espresso blended to a milkshake consistency).

Enak euy.....

Hahaha....

Everything is gonna be alright....

Oke karena sudah tercapai semua tujuan gue,,jam setengah empat sore gue naik TransJogja lagi menuju daerha Janti dan naik bus jurusan Solo..

Gue sengaja pulang naik bus karena gue pikir enak aja gue langsung turun di depan Pom bensin di dekat rumah gue..

Hehehe...

Senang sekali hari ini..

Oya,,gue punya puisi yang ge dapet pas ngopi di Priyayi coffe n Cakes daerah Tipes akhir tahun lalu.Ceritanya tentang Jogaja dan Malioboro gitu.


Sebuah surat kutemukan di malioboro
tampaknya seorang gadis telah patah hati
dan mencari kekasihnya di etalase etalase
dan di antara tumpukan barang barang kaki lima
tak kutemu, di seluruh sudut kota ini pun tak ada
bayang bayang kekasih itu.
Kutemukan surat itu, dan kukirim kembali
entah kemana, suatu hari kau menemuiku
dan membawa segenggam surat hitam: tak beralamat,
tapi kau, tak pernah membacanya,
dan aku menulis kembali surat demi surat tak beralamat,
tapi kau tak pernah membacanya,
dan aku menulis kembali surat demi surat tak beralamat
dan tak kukirim kemanapun

rindu kadang menyakitkan
tapi apa yang disembunyikan kota lama ini?
seseorang tak inging pergi
dan membangun sebuah rumah siput
seseorang tak inging pergi
dan m,encatat berderet peristiwa
untuk menjadikannya hanya kenangan

Jogja, 1999
Gelak Esai & Ombak Sajak
Sutardji Calzoum Bachri

Salam,
~BikDei~


No comments:

Post a Comment

Thanks for your comment