Skip to main content

Vihara Budhhagaya Watugong Semarang

Minggu, 4 Mei 2009

Minggu pagi gue ma Aneg yang punya plan bakal bangun pukul 7 pagi.Bullshit banget karena jam 9 pagi kita baru bangun dan segera bersip ke Vihara Budhhagaya Watugong Semarang.Karena gue yang liat tempat itu di acara Gula Gulanya Chef Barra Pattiradjawane jadi kepingin liat gimana sich tempatnya.
Keren yak tempatnya.Berasa di Shanghay.hahaha


Nie pohon bagus banget lho!!!!alo bisa gue pindahin ke rumah gue pake alatnya Doraemon.haha

Vihara ini gak cuma dibuka buat pemeluk agama Budha aja yang ingin beribadah.Tapi juga buat para wisatawan.Keren.Amazing.
Dan gue emang bener bener ngrasa di Shanghay...hahahahaha.

Karena hari itu adalah hari minngu,,maka banyak biksu biksu yang diberi sedekah berupa bahan makanan dan apapun oleh orang orang yang beribadah di situ.
Sebenarnya niat gue yang lain ke situ adalah biar gue diramal.Katanya Amal di situ juga bisa diramal kalo lo mau.Tapi....
Tapi.....
Tapi.....
Kalo' mau diramal harus berdoa dulu di altar utama sang Budha, maka gue dan Aneg mengurungkan niat tersebut.
Gue masih Islam cuiy....
Walau masih bolong bolong....
Tapi gue masih Islam dan takut Juga sama Allah SWT.

Dan karena di tempat itu kita berdua cuma tanya tanya dan gak nyambung juga ketika dijelasin, ada seorang ibu yang bertanya
"emang agamanay apa sich?" Ibu
"Ehm..."Gue
"Kebetulan Islam" Aneg menjawab dengan tegas.

Oke gue semakin gak enak dan memutuskan buat cabut dari tempat itu dan menuju ke Java Mall, tempat terkhir yang gue kunjungi di Semarang.

Bye Semarang.....
Hopely gue bisa segera balik lagi ke sana.

Hahahaha....

Salam,
~BikDei~

Comments

Popular posts from this blog

Budaya Ngopi di Gresik

Berbeda dengan kebiasaan masyarakat Jawa Tengah dan Jogjakarta yang lebih gemar ngeteh di wedangan, masyakakat Jawa Timur lebih dikenal dengan kebiasaannya ngopi sembari nyangkruk atau nongkrong di warung kopi.

Pentingnya Identitas Diri

Surabaya, 1 November 2015

Selamat malam pembaca . Btw, masih adakah pembaca blog ini setelah setahun lebih tidak dibuka.
Well, pertama saya ucapkan terima kasih untuk koneksi gratis kost baru saya dan kepusingan menjelang ujian proposal tesis saya besok sehingga membuat saya kembali menulis di sini.

Hmm....topik apa yang menarik hari ini? Biar kita mulai dari udara.

Belajar Menggambar

Ada satu beberapa benda yang selalu saya temui di Toko Buku Gramedia (Jln.Slamet Riyadi) yang tidak mungkin bisa saya beli.Benda benda tersebut adalah lukisan anak anak SD yang dipampang di tangga yang menuju lantai dua Gramedia tersebut.

Yup....
Hanya sebuah lukisan gambar anak anak SD.Apa menariknya??
Menarik karena samapi kapanpun saya tidak akan pernah bisa membuat gambar seperti itu.

Dan sangat kebetulan,ketika saya membersihkan kamar dan menemukan 'harta' saya ketika masih muda.hehe.
Benda tersebut adalah pensil warna dan cat air.
Dengan membeli sebuah buku gambar 20 x30 cm saya siap belajar menggambar!!!!!




Menurut info yang saya dapet dari Wikipedia, Menggambar adalah kegiatan kegiatan membentuk imaji dengan menggunakan banyak pilihan teknik dan alat. Bisa pula berarti membuat tanda-tanda tertentu di atas permukaan dengan mengolah goresan dari alat gambar.

Dan menurut saya, Menggambar adalah hal yang mustahil untuk saya lakukan.Entahlah mungkin tangan saya tidak mempuny…