Tuesday, June 9, 2009

Moot Court Civil Law

Hemm......

Kemarin yang notabene gue sudah berada dalam minggu tenang,harus datang ke kampus buat dateng ke Moot Court Civil Law yang jadi tugas pengganti buat mata kuliah Hukum acara Perdata.

Apa itu Moot Court???

Moot Court adalah peradilan semu atau gampangnya sidang sidangan.hehe.

Jadi hari senin kemarin, moot court dijadwalkan dimulai pukul 8 pagi.Dan gue yang baru berangkat dari rumah pukul 07:56 am dan gak tau pake tehnik apa gue bisa sampai di Gedung 3 FH UNS yang sudah disulap jadi ruang sidang dalam waktu 18 meniat ajah.hoho.

Dan karena gue pikir, gue sudah sangat terlambat gara gara gue nyari kaca mata yang entah dimana gue meletakannya dan gara gara si "anak kecil" yang nantangin gue dini hari via sms yang bikin gue emosi dan gak bisa langsung tidur karena gue harus meredam emosi gue dulu.

Udah panic at the disco, gue masuk ke ruang sidang yang untung banget belum dimulai.

Yup....
Ruang sidang sudah hampir penuh atau memang sudah benar benar penuh.

Gue yang bermata minus 2 dan tidak pake kaca mata cuma bisa menajamkan pandangan mata gue berusaha mencari teman teman gue ada dimana.

Untungnya teman teman gue selalu memanggil keras dan selalu melambaikan tangan karena memang meraka sudah hafal kekurangan gue.

Dan yang melambai lambai dibarisan depan, ada yang melambai lambai di barisan belakang.Gue masih rada bingung,ngos ngosan,ngantuk pula dan GUBRAK....................

GUBRAK..............

Gue jatuh dengn posisi manis tertelungkup gara gara gue gak liat ada undakan tangga yang turun di depan gue dan gue pun jatuh di hadapan ruang sidang yang penuh...
Diketawaain....
Pasti.....

Gue langsung menuju tempat temen temen gue yang ada di depan.Tengsin gue kalu harus jalan ke belakang nyamperin Laras.

Kaki gue.....

Terkilir sakit sekali....

Sakit.....

Tapi ada yang lebih sakit dari semua itu.

Yaitu gue malu......

Malu sangat.....

Sangat malu....

Bisa bisanya gue  di depan semua orang itu...

Pengen nangis...

Hikz1000000000000000000000000000000000000000000000000000000000x

MALU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Ya mungkin gue orang paling sial dan ceroboh hari itu...

Udah gak bawa kaca mata, gak bawa bolpen, gag bawa materi Hukum Acara Perdata, gak bawa lembar laporan sidang.

Dan hari ini tadi gue ketemu sama si Dadul.

Gue tanya reka ulangnya.

"ih,,,iya cin,,,kemaren itu km udah mencolok bajunya,mencolok telatnya,,rambutmu acak acakan,,pas semua orang lagi perhatiin km,,,eh,,,km nya malah "kejlungup".jadi kayak grogi ndiri dan jatuh di tengah panggung".

Oh.....

Terima kasih dul......

"tapi kejlungup pun km masi cantik kok cin"

Huhuhuhu......

Hiburan atau apa itu????

Huhuhuhu.....


Dan moot court nyakemarin menyelesaikan perkara apa ya namanya???
Tindakan elawan hukum kali ya tepatnya.

Jadi, ada wanita bernama Vanessa Isni Rahayu (selaku Penggugat) dan Ir.Prabowo (selaku pihak Tergugat).

Jadi isi gugatanynya karena Penggugat (P) yang mengaku telah melahirkan anak dati Tergugat (T) yang bernama Viona Kadar Usman.
P berdalil bahwa telah melakukan hubungan intim dengan T hinnga melahirkan seorang anak.P pernah dijanjikan untuk dinikahi oleh T.
Dalam gugatannya P menuntuk pengakuan T terhadap Viona dan menuntuk nafkah dan kasih sayang berupa rumah seharga 500 juta, dan biay pendidikan dari Viona yang msing masing SD = 180jt,SMP=126jt,SMA=180jt,Kuliah=504jt.

Pertama kali gue denger isi posita tersebut yang menurut gue rada susah juga buat dikabulkan sama Majelis Hakim.

Dan, pelajaran buat cewek cewek,,,sewaktu elo diajak Making Love (ML) sama pacar atau lelaki manapun dan dijanjikan akandinikahi.JANGAN PERNAH PERCAYA.

Karena cewek sebagai pihak yang dirugikan akan mengalami "kesulitan" ketika akan menjaring si lelaki "buaya" tersebut.

Lha mau dijatuhi tuduhan apa??
Pidana....
Pencurian????emang ada pencurian kegadisan seorang gadis?
Pemerkosaan???orang suka sama suka??
Penggelapan??gak ah...
Penipuan???karena sudah melakukan tindakan bujuk rayu hingga sang gadis mau melepas kegadisannya??

Perdata......
Zina????
Yang dimaksud Zina dalam KUH Perdata adalah melakukan hubungan suami istri bukan dengan suami/istrinya.
Dengan kata lain kita bisa disebut zina ketika kita ML dengan orang lain yang bukan sumi/istri kita.
Tidak ada aturan zina dengan pacar atau yang lain.

Dan dalam Hukum Islam (kalu mau mengadili pake Hukum Islam).harus ada 4 orang saksi yang mendengar,melihat dengan langsung zina tersebut.

Bisa dibayangkan betapa susahnya seorang gadis apabila akan menjerat lelaki buaya untuk bertanggung jawab atas janin yang dikandungnya atau aank yang telah dilahirkannya.

Tes DNA????
Iya emang bisa....
Tapi bukannya kalau lelaki tetap tidak mau melakukan tes DNA dan tetap tidak mau menagakui ank itu + ya anak itu tidak mempunya nama bapak dalam akta kelahirannya yang akan sudah sekali buat urusan ke depannya...

Be carefull girls....

Salam,
~BikDei~

2 comments:

  1. makanya, kcamatanya tuh dibenerin, yg pecah itu dibeliin lensa baru, trus dipake terus. kapan hilang kecerobohanmu? hehe...

    ReplyDelete
  2. haha...
    lama gak baca blogmu..
    masih selucu dulukah kamu?:p

    ReplyDelete

Thanks for your comment