Friday, August 21, 2009

Ikhlaskan Hati Menuju Suci

Kemarin gue mengalami keover load an pikiran,emosi dan kemudian menangis.
Lama tidak menangis.
Dan lama sekali tidak menangisi diri saya.
Kuliah,nilai,kerja dan usaha saya,hasil laborat mama,parang pemotong daging dan ancaman bakal membunuh saya jika saya tidak diam dan segera pergi yang diacungkan salah seorang pedagang saya di pasar Kartasura,kakek yang tak kunjung sehat setelah 2 minggu dirawat,sedih karena hanya saya orang muda yang mau menginap di rumah sakit,beberapa plan liburan yang hangus gitu aja karena banyaknya urusan.

Lelah dan air mata pun mengalir.

Lalu ada kata kata mama yang saya ingat,ikhlas.
Ikhlas saja jalani semua.

Kuliah,sedang saya perjuangakan.
Tak perduli dimaki maki pembantu dekan selama saya belum dapat apa yang saya mau.

Dianjam.Halah kalau cuma diancam dibunuh,semua anggota keluarga saya pernag.
Dan saya tak pernah takut meminta apa yang jadi hak saya.Orang orang pasar cuma bermulut besar.

Kakek,walau saya bukan cucu faforitmu,tapi saya akan selalu berusaha ada di akhir hayatmu.
Yah,walau kadang masih gedumel liburan saya terbuang 2 minggu menunggu di rumah sakit.
Mungkin ini bakti saya,cuma menunggui di rumah sakit.

Ingin solat tarawih pertama setelah mungkin 10 tahun saya gak pernah solat tarawih pertama.
Tapi jarak rumah sakit dan rumah kakek yang sangat jauuuhh dan permintaan tolong membelikan makanan dan bahan makanan buat pembantu dan anak asuhnya.

Tidak bisa solat tarawih lagi,tapi setidaknya mereka senang bisa makan enak di sahur pertama nanti.

Ikhlas lagi...

Oya,tahun ini tak seorang pun yang saya kirimi sms selamat puasa atau membalas sms teman teman saya.
Jika memang teman saya,tak akan mempermasalahkan hal itu kan?

Selamat menunaikan ibadah puasa.
Semoga puasa kita semua diterima Allah SWT.

Salam,
~BikDei~

2 comments:

  1. duh, spertiny berat bgt ya?
    Saia ajah mbayanginnya sulit, gimana yg ngalami.
    Sabar ya Non?
    Allah itu kasih ujian sesuai dengan kemampuan kita yg diuji.

    ReplyDelete
  2. sabar aja, pasti semua tuh ada jalan keluarnya kok..selamat menunaikan ibadah puasa ya...

    ReplyDelete

Thanks for your comment