Thursday, June 24, 2010

The Sky River

The Sky River....
I want to see you, I want to stare and sit on your bottom...the river sky,, how your beauty?

Apakah kalian adalah penggemar kartun Doraemon??
Kalau kalian benar benar penggemarnya,pasti pernah mendengar tentang sungai langit.

Kiranya, setelah itu saya mulai bermimpi untuk dapat melihat sungai langit.

Saya adalah orang yang sangat sangat senang melihat dan menatap bintang bintang di langit.Bukan merupakan hal bodoh,dan juga bukan merupakan hal yang konyol..Saya cuma berpikir kalau Bintang itu Indah.

Saya punya rumah yang terletak di pinggiran kota.Terkadang,ketika saya merindukan bintang,saya hanya bisa nongkrong nongkrong di teras rumah saya.
dengan pemandangan bintang yang seadanya,pasti.

Lalu...saya menemui seseorang yang berjanji membawa saya ke tempat itu.tempat di mana saya bisa melihat sungai langit dengan mata telanjang saya (tanpa teropong apalagi mendaki gunung).saya cuma perlu berdiri di sana lewat tengah malam dengan keadaan langit yang sangat cerah.

Ternyata semuanya tidak semudah itu...berkali kali saya kembali ke tempat itu yang butuh sedikit libur agak panjang atau libur yang saya tentukan sendiri dibalik rutinitas kuliah dan bekerja saya.
Susah euy,,menyamakan antara kesempatan yang saya punya dengan cuaca langit yang saat ini tak terjebak manusia.

Kira kira akhir Januari atau awal Februari saya mulai mengunjungi tempat itu...
Dan,,,sering saya mengumpat dengan cuaca...hujan....hujan...hujan.....
Lalu saya kembali...hujan...hujan....hujan....
Lalu...hujan....hujan....hujan.....
Lalu,,saya berangkat cerah sesampainya di sana hujan hujan dan hujan....
April terakhir saya ke sana gak hujan...tapi kabut....bintangnya gag terlihat.Sial!!!

Tak mudah putus asa, tanggal 14 Juni kemarin saya kembali lagi ke sana.Tanpa berharap lebih karena sore harinya gerimis mengundang...

Saya kembali ke tempat itu hampir tengah malam.Dingin sekali,,menusuk nusuk kulit rasanya..
Dan....
Eng....Ing...Eng.....

I see it.....
Bintang Bintang....rasanya menyelimuti tanah yang saya pijak.Dan saya melihat sungai langit itu..Sebuah goresan putih di langit (bukan awan lho) di mana di sepanjang goresan langit itu bertebaran bintang tiada tara...

Wow!!!!amaizing for me.....

Tetapi saya tidak berlama lama di situ, karena angin bertiup sangat kencang dan (i don't know why) tumben saya merinding di kegelapan malam.Dan partner "mengejar bintang" saya sempat melihat bintang jatuh..
Tapi saya tidak....

Nice experience:))

Salam,
~BikDei~





1 comment:

Thanks for your comment