Skip to main content

Review Film Hello Goodbye


Hello Goodbye. Film drama garapan Titien Wattimena mulai tayang serentak di bioskob Indonesia pada 29 November 2012. Film yang settingnya di Busan, Korea ini sudah tayang terlebih dahulu di Busan, Korea pada 6, 9, dan 12 Oktober 2012.

Film ini menceritakan pertemuan antara Abi (Rio Dewanto) dan Indah (Atiqah Hasiholan) di Busan, Korea. Abi adalah seorang Anak Buah Kapal (ABK) yang berjiwa abstrak, ,menikmati hidup, namun sedikit temperamen. Sedangkan Indah adalah pegawai KBRI kantor cabang Busan, Korea yang kesepian dan selalu merasa homeless, sedikit kaku, realistis, dan selalu berpatokan pada tujuan dan target hidup. Pribadi yang bertentangan bukan?hehe.



Indah sebagai karyawan KBRI diharuskan menjaga Abi, seorang ABK yang diturunkan di Busan karena terkena serangan jantung. Perbedaan karakter antara Abi dan Indah pada awalnya selalu memicu pertengkaran di antara mereka. Namun akhirnya mereka saling memahami satu sama lain dan jatuh cinta. Di sini agak klise menurut saya ceritanya, karena peluang untuk 2 orang berkebangsaan sama yang setiap hari bertemu dan berinteraksi di negara orang lain memang besar.

Film produksi Falqon Pictures ini menggunakan 2 bahasa, Indonesia dan Korea. Film ini juga dimeriahkan oleh Eru, Prince of Ballad di Korea sebagai cameo sekaligus pengisi soundtrack. Ada sedikit kejutan di film yang berdurasi 100 menit ini, yaotu ketika akhirnya film berakhir, lampu bioskob menyala, deretan nama-nama kru film bermunculan, mendadak film mulai kembali. Yup! Abi dan Indah bertemu lagi di Korea. Haha. Klise banget ya? :D
Karena setiap pertemuan memang berpasangan dengan perpisahan :)

Hello.....
"Hidupku dimulai ketika ibuku melambaikan tangan mengantarkan kepergianku. Kalau kamu kapan?"

"Gak tahu"

"Bukannya kamu selalu punya tujuan untutk semua yang kamu lakukan di dunia ini?"

"Hubungannya dengan pertanyaanmu?"

"Bagaimana kita punya tujuan kalau kita tidak tahu di mana titik awalnya"

"Emm...Mungkin hidupku dimulai ketika aku jemput kamu di pelabuhan"

Goodbye......

Salam,
~BikDei~


Comments

  1. Bik, itu ending filmnya? Ketemuan lagi? Lebih seru ketika pembaca penasaran dengan ending film, biar mereka tambah tertarik untuk nonton filmnya. :)

    ReplyDelete
  2. Jadi Pengen liat filmnya.. hhhmmmmm

    ReplyDelete
  3. yang bikin penasaran soalnya shooting di korea.. kan jarang2 ada film indo kayak gitu :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Thanks for your comment

Popular posts from this blog

Budaya Ngopi di Gresik

Berbeda dengan kebiasaan masyarakat Jawa Tengah dan Jogjakarta yang lebih gemar ngeteh di wedangan, masyakakat Jawa Timur lebih dikenal dengan kebiasaannya ngopi sembari nyangkruk atau nongkrong di warung kopi.

Pentingnya Identitas Diri

Surabaya, 1 November 2015

Selamat malam pembaca . Btw, masih adakah pembaca blog ini setelah setahun lebih tidak dibuka.
Well, pertama saya ucapkan terima kasih untuk koneksi gratis kost baru saya dan kepusingan menjelang ujian proposal tesis saya besok sehingga membuat saya kembali menulis di sini.

Hmm....topik apa yang menarik hari ini? Biar kita mulai dari udara.

Belajar Menggambar

Ada satu beberapa benda yang selalu saya temui di Toko Buku Gramedia (Jln.Slamet Riyadi) yang tidak mungkin bisa saya beli.Benda benda tersebut adalah lukisan anak anak SD yang dipampang di tangga yang menuju lantai dua Gramedia tersebut.

Yup....
Hanya sebuah lukisan gambar anak anak SD.Apa menariknya??
Menarik karena samapi kapanpun saya tidak akan pernah bisa membuat gambar seperti itu.

Dan sangat kebetulan,ketika saya membersihkan kamar dan menemukan 'harta' saya ketika masih muda.hehe.
Benda tersebut adalah pensil warna dan cat air.
Dengan membeli sebuah buku gambar 20 x30 cm saya siap belajar menggambar!!!!!




Menurut info yang saya dapet dari Wikipedia, Menggambar adalah kegiatan kegiatan membentuk imaji dengan menggunakan banyak pilihan teknik dan alat. Bisa pula berarti membuat tanda-tanda tertentu di atas permukaan dengan mengolah goresan dari alat gambar.

Dan menurut saya, Menggambar adalah hal yang mustahil untuk saya lakukan.Entahlah mungkin tangan saya tidak mempuny…