Saturday, February 23, 2013

Nikmatnya Nasi Krawu Khas Gresik

Beberapa waktu kemarin saya sempat berkunjung ke Kota Gresik, Jawa Timur. Sebuah kunjungan singkat memang, tapi masih bisa menyempatkan diri mencicipi masakan khas kota yang terkenal dengan salah satu merek semennya.

Nasi krawu. Kata orang Gresik sich kurang lengkap kalo pergi ke Gresik tapi belum mencicipi hidangan ini. Akhirnya saya meluncur  warung makan Bu Azza di Jln. Panglima Sudirman No. 83A Gresik yang khusus menyediakan menu nasi krawu.


Nasi krawu terdiri dari nasi pulen yang disajikan di atas daun pisang dengan pilihan berbagai macam lauk seperti : sayatan daging sapi, semur daging, jerohan sapi yang ditambah dengan serundeng , sambal terasi, dan petis ikan/udang. Kebetulan saat itu saya memilih lauk sayatan daging sapi.

Sepintas saya melihat sayatan daging sapinya seperti gudeng Jogja. Daging sapi dipotong besar dan mengikuti arah serat daging. Untuk keseluruhan rasanya gurih dan saya yakin nasi krawu ini mudah cocok di lidah orang Indonesia.

So, jangan lupa nyicipin nasi krawu kalau kalian jalan-jalan ke Gresik. Dijamin gak nyesel :)

Salam,
~BikDei~

4 comments:

  1. iya enak.km nyicipin nasi krawu yang basah atau kering?

    ReplyDelete
  2. Kelihatannya sanga enak namun sayang daerah gresik dari daerah ku sangat jauh ..

    ReplyDelete

Thanks for your comment