Skip to main content

Nikmatnya Nasi Krawu Khas Gresik

Beberapa waktu kemarin saya sempat berkunjung ke Kota Gresik, Jawa Timur. Sebuah kunjungan singkat memang, tapi masih bisa menyempatkan diri mencicipi masakan khas kota yang terkenal dengan salah satu merek semennya.

Nasi krawu. Kata orang Gresik sich kurang lengkap kalo pergi ke Gresik tapi belum mencicipi hidangan ini. Akhirnya saya meluncur  warung makan Bu Azza di Jln. Panglima Sudirman No. 83A Gresik yang khusus menyediakan menu nasi krawu.


Nasi krawu terdiri dari nasi pulen yang disajikan di atas daun pisang dengan pilihan berbagai macam lauk seperti : sayatan daging sapi, semur daging, jerohan sapi yang ditambah dengan serundeng , sambal terasi, dan petis ikan/udang. Kebetulan saat itu saya memilih lauk sayatan daging sapi.

Sepintas saya melihat sayatan daging sapinya seperti gudeng Jogja. Daging sapi dipotong besar dan mengikuti arah serat daging. Untuk keseluruhan rasanya gurih dan saya yakin nasi krawu ini mudah cocok di lidah orang Indonesia.

So, jangan lupa nyicipin nasi krawu kalau kalian jalan-jalan ke Gresik. Dijamin gak nyesel :)

Salam,
~BikDei~

Comments

  1. iya enak.km nyicipin nasi krawu yang basah atau kering?

    ReplyDelete
  2. Kelihatannya sanga enak namun sayang daerah gresik dari daerah ku sangat jauh ..

    ReplyDelete

Post a Comment

Thanks for your comment

Popular posts from this blog

Budaya Ngopi di Gresik

Berbeda dengan kebiasaan masyarakat Jawa Tengah dan Jogjakarta yang lebih gemar ngeteh di wedangan, masyakakat Jawa Timur lebih dikenal dengan kebiasaannya ngopi sembari nyangkruk atau nongkrong di warung kopi.

Pentingnya Identitas Diri

Surabaya, 1 November 2015

Selamat malam pembaca . Btw, masih adakah pembaca blog ini setelah setahun lebih tidak dibuka.
Well, pertama saya ucapkan terima kasih untuk koneksi gratis kost baru saya dan kepusingan menjelang ujian proposal tesis saya besok sehingga membuat saya kembali menulis di sini.

Hmm....topik apa yang menarik hari ini? Biar kita mulai dari udara.

Belajar Menggambar

Ada satu beberapa benda yang selalu saya temui di Toko Buku Gramedia (Jln.Slamet Riyadi) yang tidak mungkin bisa saya beli.Benda benda tersebut adalah lukisan anak anak SD yang dipampang di tangga yang menuju lantai dua Gramedia tersebut.

Yup....
Hanya sebuah lukisan gambar anak anak SD.Apa menariknya??
Menarik karena samapi kapanpun saya tidak akan pernah bisa membuat gambar seperti itu.

Dan sangat kebetulan,ketika saya membersihkan kamar dan menemukan 'harta' saya ketika masih muda.hehe.
Benda tersebut adalah pensil warna dan cat air.
Dengan membeli sebuah buku gambar 20 x30 cm saya siap belajar menggambar!!!!!




Menurut info yang saya dapet dari Wikipedia, Menggambar adalah kegiatan kegiatan membentuk imaji dengan menggunakan banyak pilihan teknik dan alat. Bisa pula berarti membuat tanda-tanda tertentu di atas permukaan dengan mengolah goresan dari alat gambar.

Dan menurut saya, Menggambar adalah hal yang mustahil untuk saya lakukan.Entahlah mungkin tangan saya tidak mempuny…