Skip to main content

Posts

Showing posts with the label study

Belajar Menggambar

Ada satu beberapa benda yang selalu saya temui di Toko Buku Gramedia (Jln.Slamet Riyadi) yang tidak mungkin bisa saya beli.Benda benda tersebut adalah lukisan anak anak SD yang dipampang di tangga yang menuju lantai dua Gramedia tersebut.

Yup....
Hanya sebuah lukisan gambar anak anak SD.Apa menariknya??
Menarik karena samapi kapanpun saya tidak akan pernah bisa membuat gambar seperti itu.

Dan sangat kebetulan,ketika saya membersihkan kamar dan menemukan 'harta' saya ketika masih muda.hehe.
Benda tersebut adalah pensil warna dan cat air.
Dengan membeli sebuah buku gambar 20 x30 cm saya siap belajar menggambar!!!!!




Menurut info yang saya dapet dari Wikipedia, Menggambar adalah kegiatan kegiatan membentuk imaji dengan menggunakan banyak pilihan teknik dan alat. Bisa pula berarti membuat tanda-tanda tertentu di atas permukaan dengan mengolah goresan dari alat gambar.

Dan menurut saya, Menggambar adalah hal yang mustahil untuk saya lakukan.Entahlah mungkin tangan saya tidak mempuny…

Moot Court = Drama Classes

I think, moot court is a drama...drama about the law


Moot court atau dalam bahasa Indonesia adalah peradilan semu..
Bila kalian tidak mengerti apa itu peradilan semu adalah dalam bahasa awam latihan sidang,sidang bohong bohongan..

Saya adalah mahasiswi semester VI Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Dan saya telah menempuh 3 Peradilan Semu, yaitu: Peradilan Semu Pidana,Peradilan semu PTUN,dan Peradilan Semu Pidana.

1.Peradilan Semu Pidana

PLKH Pidana. saya tempuh sewaktu semester V.Waktu yang diberikan buat kelompok kami saat itu hampir 2 bulan.Waktu yang lumayan cukup buat memilih kasus,memodifikasi kasus,pemberkasan,dan inti dari PLKH itu sendiri, yaitu :DRAMA!
Sewaktu PLKH Pidana, saya menjadi seorang Jaksa penuntut Umum (JPU) yang bertugas membuat penuntutan terdakwa dengan pasal pasal Pidana seberat dan sekomplek mungkin.Lawan dari Penuntut Umum adalah Penasehat hukum.
Menjadi seorang Penuntut Umu lumayan ribet karena bersama sama Hakim dan Penasehat hukum menyus…

Posisi Menentukan Prestasi

Sekarang pukul 12 siang…
Hari ini kuliah gue ada jedanya,,,well sebenernya gue udah bikin jadwal semua kelas mata kuliah gue gak ada jedanya..Tapi mau gimana lagi kalo’ sang dosen sendiri tiba tiba memutuskan untuk mengganti jam mata kuliah Hukum Dagang menjadi jam 12:30 pm dari jadwal semula 10:30 am.

Dan tau tidak???jam12 sekarang ini kelas sudah hampir dipenuhi oleh mahasiswa..Haha..Tentu aja bukan karena alasan kepingin cepet cepet kuliah tentunya,,,tapi karena ada alesan lain yang “urgent” yaitu hari ini ada bakalan ada kuis Hukum Dagang sebelum mid semester minggu depan..Well….

Karena hampir semua mahasiswa Hukum menyadari akan suatu asas hukum “Posisi Menentukan Pestasi”
Semua berusaha berebut tempat duduk di tengah tengah…Tidak belakang atau depan karena bakalan jadi perhatian sang dosen.Gak juga di pinggir pinggir…Pokoknya tempat paling asoy ya di tengah tengah..Dan hari ini gue berhasil dapet 4 tempat duduk di tengah sekaligus buat temen temen gue…heheh…Senengnya…Bakalan ena…